eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Wajib Tahu! Ini 4 Kelebihan Realme C61 yang Baru Dirilis di Indonesia

Wajib Tahu! Ini 4 Kelebihan Realme C61 yang Baru Dirilis di Indonesia - Setelah meluncurkan lini premium melalui seri Realme 13 Pro+ 5G dan 13 Pro 5G, Realme Indonesia mengguncang segmen entry-level dengan meluncurkan smartphone tahan banting Realme C61. Mengusung tagline "Hard to Break", seri C61 ini mengunggulkan bodinya yang kuat dan tangguh, serta tahan terhadap jatuh drop protection structure.

“Realme terus meningkatkan standar kualitas produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia, seperti melalui realme C61. Melalui pengamatan yang kami lakukan, pengguna smartphone di kelas entry-level mengharapkan produk yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari termasuk saat menghadapi berbagai kondisi penggunaan." 

Wajib Tahu! Ini 4 Kelebihan Realme C61 yang Baru Dirilis di Indonesia


"Untuk itulah kami hadirkan realme C61 dengan durabilitas tinggi. Smartphone tangguh ini juga mampu memenuhi kebutuhan kelas entry-level dengan RAM 24GB, di mana menjadi pilihan bagi anak muda yang mencari smartphone dengan kapasitas RAM besar hanya satu jutaan. realme C61 menjadi smartphone tahan banting yang dapat digunakan dalam jangka waktu lama, karena kualitas terdepan yang telah teruji," kata Krisva Angnieszca, Public Relations Lead realme Indonesia.

4 Kelebihan Realme C61

Sebagai smartphone entry-level yang dijual dengan harga terjangkau, Realme C61 memiliki sejumlah kelebihan yang menjadi nilai jual utamanya. Berikut ini 4 kelebihan Realme C61 yang wajib diketahui sebelum memutuskan untuk membelinya:

Baca juga:Spesifikasi Realme C61 vs Realme C63 Sangat Mirip, Bedanya Cuma di Bagian Ini...

1. Bodi Kuat dan Tahan Banting

Kelebihan utama Realme C61 adalah bodi yang kuat dan tahan banting. Ponsel ini dirancang dengan beberapa fitur ekstra yang menjamin ketahanan smartphone saat menghadapi berbagai kondisi penggunaan seperti jatuh dan terkena debu juga percikan air. 

Berdasarkan pengujian realme Lab, Realme C61 yang mengusung drop resistance structure mampu bertahan saat jatuh dari ketinggian 1 meter ke permukaan granit. Smartphone ini tidak menunjukkan gejala kerusakan baik fisik maupun fungsi sehingga memberikan ketenangan ke para penggunanya saat tidak sengaja terjatuh. 

Realme C61 juga tidak takut untuk diajak berpetualang saat cuaca hujan sebab telah mendapatkan sertifikasi IP54 untuk daya tahan akan debu dan percikan air.

Desain Realme C61 cukup stylish karena mengusung Sparkle Design yang tercipta dari rangkaian proses kompleks sehingga menampilkan visual menawan di segmen harganya. Ponsel ini mengadopsi proses micro-nano level photolithography untuk hasilkan tekstur mendetail hingga tingkat nanometer, sehingga mampu menampilkan 400.000 tekstur cahaya dan bayangan serta jutaan efek cermin stereoskopik.

2. Performa Kompeten dengan RAM Ekstra Besar

Performa Realme C61 ini bisa dikatakan masih kompeten menurut Laptophia dengan mengandalkan SoC (System on Chip) Unisoc Tiger T612 (12nm) yang mengusung prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 1,8GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB LPDDR4x, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G57 yang cukup kencang.

Smartphone murah ini mengusung RAM 8GB serta dukungan RAM dinamis hingga 16GB, pengguna realme C61 akan diberi performa lancar saat menjalankan beberapa aplikasi di background sampai 18 aplikasi sekaligus. Kecepatan membuka ulang aplikasi juga akan lebih cepat karena kapasitas yang besar tersebut. 

Sedangkan memori storage 128GB eMMC 5.1 yang dimilikinya mampu digunakan untuk menyimpan file pekerjaan, multimedia, bahkan memasang aplikasi dan memainkan game mobile yang membutuhkan banyak memori. Realme C61 mendukung penggunaan memori eksternal hingga 2TB.

3. Baterai Awet dengan Jaminan 4 Tahun

Keunggulan Realme C61 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya dan didukung fitur fast charge 15W. Setiap proses pengisian daya yang dilakukan juga telah dijamin keamanannya selain untuk meminimalisir cepatnya degradasi baterai. 

Realme memasangkan baterai teraman dan kualitas terbaik di segmennya dengan 38 tingkat keamanan pengisian daya. Baterai yang digunakan juga telah mendapatkan sertifikasi dari lembaga internasional untuk masalah keamanan.

4. Fitur Lengkap dan Inovatif

Wajib Tahu! Ini 4 Kelebihan Realme C61 yang Baru Dirilis di Indonesia


Realme C61 dilengkapi fitur inovatif, salah satunya adalah Air Gestures. Fitur ini memungkinkan para pengguna dapat tetap mengoperasikan smartphone tanpa harus menyentuh secara langsung. 

Ada pula Rainwater Smart Touch untuk pengoperasian normal smartphone meski jari berada dalam keadaan basah, sehingga anak muda dapat tetap menggunakan smartphone dalam berbagai situasi dan kondisi. 

Fitur lainnya yakni Dynamic Button akan memungkinkan pengguna untuk mengakses fitur maupun aplikasi favorit hanya dengan menekan maupun menyentuh sebuah tombol multifungsi. Tidak ketinggalan fitur 360° NFC untuk kebutuhan cek dan mengisi saldo uang elektronik, serta berbagai kebutuhan lain seperti menduplikasi kartu akses.

Spesifikasi Realme C61

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Realme UI 5.0
  • Chipset Unisoc Tiger T612 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 1,8GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G57
  • Dua kamera belakang, kamera utama 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 0,3 megapiksel dengan lensa aperture f/3.0 (depth sensor)
  • Kamera depan 5 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS 1/5 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh berponi 6,74 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 1600 x 720 pixels, kerapatan 260 ppi (pixel per inch), 560 nits (HBM), aspek rasio 20:9, 16 juta warna, refresh rate 90Hz, panel IPS LCD
  • Memori RAM 8GB LPDDR4x, ROM 128GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD maksimal 2TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (side mounted), NFC
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 167.3 x 76.7 x 7.8 mm dengan berat 188 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charge 15W
  • Warna Sparkle Gold dan Dark Green
Anda mungkin suka:Apa Benar Kualitas Kamera Realme 13 Pro Series 5G Setara DSLR?
0

Posting Komentar