eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

NIC AMD Pensando Pollara 400 dan DPU AMD Pensando Salina

NIC AMD Pensando Pollara 400 dan DPU AMD Pensando Salina - Tak hanya memperkenalkan prosesor server EPYC 9005 Series Generasi Kelima "Turin" dan akselerator Instinct MI325X, AMD juga turut serta merilis NIC AMD Pensando Pollara 400 dan DPU AMD Pensando Salina.

AMD memanfaatkan DPU yang paling banyak digunakan untuk hyperscalers guna mendukung jaringan AI generasi berikutnya. Terbagi menjadi dua bagian: front-end, yang mengirimkan data dan informasi ke kluster AI, dan back-end, yang mengelola transfer data antara akselerator dan kluster, jaringan AI sangat penting untuk memastikan CPU dan akselerator digunakan secara efisien dalam infrastruktur AI.

NIC AMD Pensando Pollara 400 dan DPU AMD Pensando Salina


Untuk mengelola kedua jaringan ini secara efektif dan mendorong kinerja tinggi, skalabilitas, dan efisiensi di seluruh sistem, AMD memperkenalkan AMD Pensando Salina DPU untuk bagian depan dan AMD Pensando Pollara 400, NIC AI pertama di industri yang siap Ultra Ethernet Consortium (UEC), untuk back-end. 

AMD Pensando Salina DPU adalah generasi ketiga dari DPU paling berkinerja dan dapat diprogram di dunia, yang menawarkan hingga 2X kinerja, bandwidth, dan skala dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Mendukung throughput 400G untuk kecepatan transfer data yang cepat, AMD Pensando Salina DPU adalah komponen penting dalam kluster jaringan front-end AI, mengoptimalkan kinerja, efisiensi, keamanan, dan skalabilitas untuk aplikasi AI berbasis data. 

AMD Pensando Pollara 400 yang siap UEC, didukung oleh mesin AMD P4 Programmable, adalah NIC AI siap UEC pertama di industri. Ini mendukung perangkat lunak RDMA generasi berikutnya dan didukung oleh ekosistem jaringan terbuka. AMD Pensando Pollara 400 sangat penting untuk memberikan kinerja kepemimpinan, skalabilitas, dan efisiensi komunikasi antar akselerator dalam jaringan back-end.

Baik AMD Pensando Salina DPU maupun AMD Pensando Pollara 400 sedang dalam tahap sampling dengan pelanggan pada Q4’24 dan dijadwalkan tersedia pada paruh pertama tahun 2025.

Anda mungkin suka:Perbedaan Oppo Reno 12F 5G vs Oppo Reno 11F 5G, Malah Downgrade di Bagian Ini...
0

Posting Komentar