eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

AMD Gelar Advancing AI 2024, Luncurkan Berbagai Solusi AI Canggih

AMD Gelar Advancing AI 2024, Luncurkan Berbagai Solusi AI Canggih - Advanced Micro Device atau AMD belum lama ini telah menggelar acara bertajuk Advancing AI 2024 yang digelar di San Fransisco, Amerika Serikat. melalui acara ini, AMD memperkenalkan berbagai solusi AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan canggih dan berbagai produk komputasi tinggi.

Beberapa produk dan solusi yang diperkenalkan di ajang Advancing AI 2024 ini antara lain CPU server AMD EPYC Generasi Kelima, akselerator AMD Instinct MI325X, DPU AMD Pensando Salina, NIC AMD Pensando Pollara 400, dan prosesor seri AMD Ryzen AI PRO 300 untuk PC AI sektor bisnis dan komersial. 

AMD Gelar Advancing AI 2024, Luncurkan Berbagai Solusi AI Canggih


“Data Center dan AI merupakan peluang pertumbuhan yang signifikan bagi AMD, dan kami membangun momentum yang kuat untuk prosesor EPYC dan AMD Instinct di seluruh pelanggan kami yang terus bertambah,” kata AMD Chair and CEO Dr. Lisa Su. 

“Dengan CPU EPYC, GPU AMD Instinct dan DPU Pensando yang baru, kami menghadirkan komputasi terdepan untuk mendukung beban kerja yang paling penting dan berat bagi para pelanggan kami. Ke depannya, kami melihat pasar akselerator AI data center akan tumbuh hingga $500 miliar pada tahun 2028. Kami berkomitmen untuk menghadirkan inovasi terbuka dalam skala besar melalui solusi silikon, perangkat lunak, jaringan, dan solusi tingkat klaster kami yang telah diperluas.”

AMD dan para mitranya juga memamerkan bagaimana mereka menerapkan solusi-solusi AMD AI dalam skala besar, pertumbuhan ekosistem yang berkelanjutan dari software AI open source AMD ROCm, dan portofolio yang luas dari solusi-solusi baru yang berbasiskan akselerator AMD Instinct, CPU EPYC, dan CPU Ryzen PRO.

Data Center Era AI

AMD mengumumkan portofolio solusi data center yang luas untuk AI, enterprise, cloud, dan beban kerja campuran:

Prosesor AMD EPYC 9005 Series terbaru menghadirkan kinerja yang memecahkan rekor untuk memungkinkan solusi komputasi yang dioptimalkan untuk beragam kebutuhan data center. Dibangun di atas arsitektur “Zen 5” terbaru, jajaran prosesor ini menawarkan hingga 192 core dan akan tersedia di berbagai platform dari OEM dan ODM terkemuka mulai hari ini. 

AMD terus menjalankan rangkaian akselerator AI tahunan dengan meluncurkan AMD Instinct MI325X, yang menghadirkan performa dan kemampuan memori terdepan untuk beban kerja AI yang paling berat. 

AMD juga membagikan rincian baru tentang akselerator seri AMD Instinct MI350 generasi berikutnya yang diperkirakan akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2025, yang memperluas kapasitas memori kepemimpinan AMD Instinct dan kinerja AI generatif. AMD telah membuat kemajuan yang signifikan dalam mengembangkan akselerator AMD Instinct MI400 Series berdasarkan arsitektur AMD CDNA Next, yang direncanakan akan tersedia pada tahun 2026. 

AMD terus meningkatkan jajaran software AMD ROCm, menggandakan kinerja inferensi dan pelatihan akselerator AMD Instinct MI300X di berbagai model AI yang paling populer. Saat ini, lebih dari satu juta model berjalan dengan mulus di AMD Instinct, tiga kali lipat lebih banyak dari jumlah yang tersedia saat MI300X diluncurkan, dengan dukungan hari-nol untuk model-model yang paling banyak digunakan. 

AMD juga memperluas portofolio jaringan kinerja tinggi untuk memenuhi kebutuhan jaringan sistem yang terus berkembang untuk infrastruktur AI, memaksimalkan kinerja CPU dan GPU untuk menghadirkan kinerja, skalabilitas, dan efisiensi di seluruh sistem. 

AMD Pensando Salina DPU menghadirkan jaringan front-end kinerja tinggi untuk sistem AI, sementara AMD Pensando Pollara 400, NIC pertama yang siap untuk Ultra Ethernet Consortium, mengurangi kompleksitas penyetelan kinerja dan membantu meningkatkan waktu produksi.

Anda mungkin suka:Review Xiaomi 13T, Masih Layak Pilih di 2024?
Posting Komentar

Posting Komentar