eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Spesifikasi Asus ROG Strix X870 - I Gaming WiFi, Motherboard MIni-ITX yang Cocok untuk SFF PC

Spesifikasi Asus ROG Strix X870 - I Gaming WiFi, Motherboard MIni-ITX yang Cocok untuk SFF PC - Asus Republic of Gamers (ROG) tak hanya merilis motherboard berukuran ATX di Gamescom 2024, tetapi juga menghadirkan motherboard mini-ITX yang cocok untuk Small Form Factor (SFF) PC, salah satunya adalah seri ROG Strix X870 - I Gaming WiFi dengan soket AM5 untuk prosesor Ryzen 9000 Series.

Motherboard ROG Strix X870 - I Gaming WiFi andalan Asus ini dirancang untuk SFF dan kompatibel dengan kartu grafis SFF ready berdasarkan pedoman yang dirilis oleh Nvidia. Tentunya, ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi pengguna yang akan merakit PC berukuran kecil untuk ruangan yang terbatas.

Spesifikasi Asus ROG Strix X870 - I Gaming WiFi, Motherboard MIni-ITX yang Cocok untuk SFF PC


Mothjerboard Mini-ITX andalan Asus ini cukup kecil untuk dipegang dengan satu tangan, namun penuh dengan fitur-fitur canggih. Desain termal yang inovatif, seperti heatsink VRM yang tangguh dengan kipas eksklusif, backplate bentuk L, serta kipas untuk M.2 dan heatsink chipset memastikan pengguna mendapatkan performa yang diinginkan dalam desain yang hemat ruang. 

Motherboard ROG Strix X870 - I Gaming WiFi juga siap untuk memasang sepasang stik memori DDR5 yang cepat, sedangkan slot PCIe 5.0 x16 miliknya dapat mendukung GPU terkuat yang cocok dengan casing SFF. Di sisi lain, dua slot M.2 onboard (satu PCIe 5.0 dan satu PCIe 4.0) tersedia untuk drive penyimpanan, sedangkan jaringan cepat tersedia dengan dukungan WiFi 7 dan port Ethernet 2,5 Gb.

Dua fitur tambahan khusus juga dihadirkan untuk memastikan motherboard ROG Strix X870-I yang ringkas menawarkan semua yang dibutuhkan pengguna dalam pertarungan mereka. Pertama adalah kartu ROG FPS yang hemat ruang. Kartu ini menghadirkan akses mudah ke header front-panel, 2 port SATA, header untuk mengatasi tegangan berlebih CPU, dan switch mode PCIe untuk kartu ekspansi model lama. 

Kedua adalah ROG Strix Hive II. Antarmuka kontrol eksternal ini mengatasi tantangan umum yang sering dihadapi para perakit PC saat merakit PC Mini-ITX yang ringkas. Selain itu, antarmuka ini juga menyediakan fitur gaming motherboard tepat di di ujung jari pengguna.

Form factor Mini-ITX tidak menyediakan banyak ruang untuk solusi audio kelas atas. Oleh karena itu, Asus betul-betul berpikir di luar pakem kebiasaan. Perangkat Hive tadi juga dibekali dengan hardware audio kelas atas dengan teknologi ESS Sabre 9260Q DAC. Tombol volume terintegrasi dengan fungsi press-to-mute membuat pengguna tetap berada dalam kendali.

Selain itu, perangkat ini juga menawarkan dua port USB 10 Gbps (satu USB Type-A dan satu USB Type-C) untuk mempermudah koneksi penyimpanan eksternal dan periferal. Tersedia pula susunan ASUS Q-LED yang intuitif sehingga pengguna dapat  mendiagnosis masalah pada perangkat dengan cepat. Hive bahkan menyematkan tombol power fisik untuk PC dan tombol FlexKey. 

Spesifikasi Asus ROG Strix X870 - I Gaming WiFi

  • Size Mini-ITX
  • Memory 2 x DIMM, Max. 96 GB, DDR5
  • PCIe 1 x PCIe 5.0 x16 
  • Storage 1 x M.2 2280 (PCIe 5.0 x4), 1 x M.2 2280 (PCIe 4.0 x4) 
  • Networking Wi-Fi 7, 1 x Intel 2.5Gb Ethernet
  • Audio ROG Strix Hive II ESS Sabre 9260Q DAC
  • Rear I/O 2 x USB4® 40Gbps ports (2 x USB Type-C), 5 x USB 10Gbps ports (4 x Type-A + 1 x USB Type-C), 3 x USB 2.0 ports (3 x Type-A)
  • Front I/O 1 x USB 10Gbps connector (supports USB Type-C), 1 x USB 5Gbps header (supports 2 USB 5Gbps ports) 
  • ROG STRIX HIVE II (Total 2 ports) 2 x USB 10Gbps port (1 x Type-A + 1 x USB Type-C)
  • ROG FPS Card (Total 3 ports) 2 x USB 2.0 header(s) additional 3 USB 2.0 ports
  • Aura 2 x Addressable Gen 2 headers
  • Cooling 1 x 4-pin CPU Fan header(s), 1 x 4-pin AIO Pump header(s), 1 x 4-pin Chassis Fan header(s)

Anda mungkin suka:Review Asus ROG Strix SCAR 17 G733PYV, Laptop Gaming Terkencang dengan Teknologi 3D V-cache
Posting Komentar

Posting Komentar