eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Spesifikasi Asus ROG Crosshair X870E Hero, Motherboard Canggih Untuk Ryzen 9000 Series

Spesifikasi Asus ROG Crosshair X870E Hero, Motherboard Canggih Untuk Ryzen 9000 Series - Asus Republic of Gamers (ROG) telah meluncurkan motherboard gaming kelas atasnya melalui seri ROG Crosshair X870E Hero yang menggunakan soket AM5. Motherboard andalan Asus ini akan menjadi kunci untuk mengoptialkan performa prosesor anyar AMD Ryzen 9000 series Granite Ridge.

Asus ROG Crosshair X870E Hero  merupakan produk unggulan dari jajaran produk ASUS X870E/X870. Motherboard ini didominasi oleh warna gelap dengan tekstur metalik premium. Permukaan berlapis nikel, kontur yang ramping, dan efek visual stereoskopik pada slot M.2 besar dan heatsink chipset terlihat sangat menarik. 

Spesifikasi Asus ROG Crosshair X870E Hero, Motherboard Canggih Untuk Ryzen 9000 Series


Motherboard ini juga dilengkapi dengan efek ASUS Polymo Lighting II. Modul dengan peningkatan pencahayaan ini terpasang pada shroud I/O untuk menghadirkan pencahayaan RGB yang lebih dinamis pada logo ROG. 

Tak hanya itu, Asus ROG Crosshair X870E Hero menghadirkan daya dan konektivitas yang dibutuhkan pengguna untuk menjalankan aplikasi AI yang menantang. Untuk meningkatkan performa CPU AMD Ryzen 9000 Series kelas atas, motherboard ini menawarkan solusi daya yang tangguh dengan power stage 18+2+2, konektor daya ProCool II, choke alloy MicroFine, dan kapasitor logam premium. 

Motherboard ini juga dibekali dengan heatsink besar yang terintegrasi dengan penutup I/O untuk menjaga solusi daya yang tangguh ini tetap dingin. Keduanya dihubungkan dengan heat pipe berbentuk L dan disambungkan ke power stage menggunakan thermal pad berkonduktivitas tinggi. 

Kami telah melengkapi motherboard kelas atas ini dengan ftur untuk memasang serangkaian komponen kelas atas yang dibutuhkan pengguna. Motherboard ini dibekali dengan fitur NitroPath DRAM Technology terbaru agar pengguna dapat memaksimalkan kit DDR5 mereka melampaui batasnya. Sepasang slot PCIe 5.0 x16 juga disiapkan untuk mendukung kartu grafis tercepat yang tersedia sekarang dan di masa depan. 

Slot tersebut dapat digunakan dalam konfigurasi x8/x8 untuk mendukung para kreator dan enthusiast AI yang ingin menggunakan dua kartu grafis dalam alur kerjanya. Sejumlah lima slot M.2 (tiga di antaranya mendukung drive PCIe 5.0) memudahkan pengguna untuk membuat rangkaian penyimpanan yang cepat dan masif. 

Di sisi lain, konektor SlimSAS mempermudah penambahan lebih banyak perangkat penyimpanan. Pengguna akan mendapatkan semua fitur peningkatan pemasangan drive M.2 terbaru dari ASUS, seperti M.2 Q-Latch, M.2 Q-Release, dan M.2 Q-Slide terbaru.

Asus ROG Crosshair X870E Hero dibekali dengan begitu banyak konektivitas yang fleksibel. Berbagai pilihan jaringan berkinerja tinggi, seperti dukungan WiFi 7 dan port Ethernet ganda, memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengintegrasikan PC baru mereka ke dalam jaringan generasi terbaru. 

Selain itu, sepasang port USB4 onboard memberikan opsi fleksibel untuk menghubungkan layar, drive penyimpanan, dan perangkat lainnya. Pengguna juga akan disuguhkan dengan header untuk menghubungkan port USB Type-C front-panel, lengkap dengan fitur Quick Charge 4+ hingga 60 watt. 

Untuk pengalaman gaming yang tiada banding, ROG Crosshair X870E Hero menawarkan solusi audio SupremeFX 7.1 Surround Sound dengan amplifier dan op-amp terintegrasi. Desain sirkuit audionya menggunakan kapasitor premium, pelindung interferensi, dan discrete trace untuk saluran kiri dan kanan. 

Baca juga:Laptop Gaming AI Tangguh dan Ringkas, Asus TUF Gaming A14 FA401WV R946G9G-OM Ditenagai Ryzen AI 9 HX 370

Fitur deteksi impedansi otomatis memudahkan pengguna menghubungkan headphone audiophile dengan impedansi tertinggi sekalipun, sehingga pengguna mendapatkan output yang jernih dan bebas distorsi. Lebih dari itu, ESS® ES9219 Quad DAC akan menyalurkan audio berkualitas tinggi ke output front-panel dengan dukungan playback 32-bit/384 kHz yang cocok untuk headset kelas atas.

Pengguna juga akan mendapatkan bundel software premium dalam pembelian ROG Crosshair X870E Hero. Gamer akan menikmati fitur ASUS DriverHub yang mempermudah pembaruan hardware terbaru. Gamer juga dapat menikmati fitur Dolby Atmos yang menghadirkan audio multidimensi imersif dalam situasi apa pun, sekaligus serta langganan 1 tahun AIDA64 Extreme untuk memantau dan benchmarking performa yang menunjang kebutuhan tweaking pengguna. 

Spesifikasi Asus ROG Crosshair X870E Hero, Motherboard Canggih Untuk Ryzen 9000 Series


Spesifikasi Asus ROG Crosshair X870E Hero

  • Size ATX
  • Memory 4 x DIMM, Max. 192 GB DDR5
  • PCIe 2 x PCIe® 5.0 x16 (@x16 or @x8/x8 or x8/x4/x4)
  • Storage 3 x M.2 2280 (PCIe 5.0 x4), 2 x M.2 2280 (PCIe 4.0 x4), SlimSAS connector (PCIe 4.0 x4)
  • Networking Wi-Fi 7, 1 x Intel® 2.5Gb Ethernet, 1 x Realtek 5Gb Ethernet
  • Audio ROG SupremeFX 7.1 Surround Sound High Definition Audio CODEC ALC4082, ESS® ES9219 Quad DAC
  • Rear I/O 2 x USB4® 40Gbps ports (2 x USB Type-C®), 8 x USB 10Gbps ports (6 x Type-A + 2 x USB Type-C)
  • Front I/O 1 x USB 20Gbps connector (supports USB Type-C) with QC 4+ up to 60W, 1 x USB 20Gbps connector (supports USB Type-C), 2 x USB 5Gbps headers (support 4 USB 5 Gbps ports), 2 x USB 2.0 headers (support 4 USB 2.0 ports)
  • Aura 3 x Addressable Gen 2 headers
  • Cooling 1 x 4-pin CPU Fan header, 1 x 4-pin CPU OPT Fan header, 1 x 4-pin AIO Pump header, 4 x 4-pin Chassis Fan headers, 1 x W_PUMP+ header

Anda mungkin suka:Review Asus ROG Strix SCAR 17 G733PY, Laptop Gaming Paling Gahar Bertenaga Ryzen 9 7945HX
Posting Komentar

Posting Komentar