eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Samsung Galaxy A06 Jadi Hape Sejutaan Paling Aman? Ini Alasannya!

Samsung Galaxy A06 Jadi Hape Sejutaan Paling Aman? Ini Alasannya! - Samsung Galaxy A06 secara resmi telah diluncurkan di Indonesia dan membidik segmen entry-level. Peningkatan utama yang ditawarkan smartphone ini dari pendahulunya adalah sektor keamanan. Samsung menyuntikkan fitur keamanan canggih Knox Vault yang biasanya ada di smartphone kelas menengah ke Galaxy A06. 

Samsung Knox Vault ini memiliki beberapa fitur canggih, salah satunya melindungi pengguna dari penipuan dan malware dari file aplikasi APK (Android Package Kit) berbahaya yang disusupi malware. Selain itu, ponsel ini kini memiliki fitur keamanan fingerprint sensor. Rangkaian fitur keamanan ini menempatkan Galaxy A06 sebagai salah satu smartphone paling aman dengan harga sejutaan, benarkah? Berikut alasannya!

Samsung Galaxy A06 Jadi Hape Sejutaan Paling Aman? Ini Alasannya!


"Dengan harga mulai sejutaan, pengguna sudah bisa menikmati Galaxy A06, smartphone dengan Knox Vault dan Auto Blocker yang Pasti Beneran Aman dalam perlindungan data penting maupun mencegah instalasi aplikasi berbahaya." 

"Di samping aman, Galaxy A06 juga dilengkapi One UI 6.1 terbaru, baterai besar 5000mAh dan fast charging 25W, pasti nyaman untuk mendukung keseharian yang padat dengan lancar,” kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Alasan Samsung Galaxy A06 Paling Aman

Harga murah tak menghalangi Samsung menyematkan berbagai fitur keamanan canggih di Galaxy A06 ini. Samsung tidak berkompromi dengan masalah keamanan. Samsung menanamkan fitur-fitur perlindungan yang dapat memproteksi pengguna, privasi, dan data-data sensitif mereka. Berikut ini alasan Galaxy A06 layak menjadi smartphone sejutaan paling aman:

1. Fitur Penangkis APK Berbahaya

Galaxy A06 sudah dilengkapi dengan fitur Auto Blocker yang dirancang khusus untuk memberikan perlindungan otomatis pada smartphone pengguna. 

Fitur ini secara otomatis dapat mendeteksi dan memblokir ancaman potensial, seperti APK yang dibungkus dalam pesan foto undangan atau paket dari sumber yang tidak dikenal. Ketika diaktifkan, Auto Blocker atau penangkis APK berbahaya akan mencegah APK tersebut diinstall di ponsel, meski pengguna telah mengunduhnya.

2. Dukungan Update Panjang

Smartphone dengan harga murah biasanya jarang mendapatkan dukungan update yang pasti. Ini berbeda dengan Galaxy A06 karena Samsung menjanjikan update OS selama dua tahun (2x OS) dan 4 tahun update keamanan.

Ini artinya smartphone andalan Samsung ini akan tetap terproteksi dari berbagai bentuk ancaman terkini dan kamu dapat terus menikmati fitur-fitur baru melalui update OS. Selain itu, pembaruan ini juga memungkinkan pengguna merasakan fitur-fitur terbaru tanpa harus membeli perangkat baru, sehingga memberikan pengalaman yang lebih baik dan efisien.

3. Fitur Secure Folder di Knox Vault

Samsung Galaxy A06 Jadi Hape Sejutaan Paling Aman? Ini Alasannya!


Samsung sudah menanamkan Knox Vault yang sudah tersertifikasi EAL5+ untuk mengamankan data sensitif seperti PIN atau pola lockscreen. Knox Vault juga mendukung Secure Folder, yang bisa menjaga data penting di smartphone tidak mudah dibobol. Pengguna bisa menyimpan berbagai aplikasi penting seperti mobile banking agar tetap terlindungi secara maksimal dalam ruang Secure Folder

Galaxy A06 juga sudah mengintegrasikan sensor sidik jari di tombol power untuk membuka kunci layar atau masuk ke aplikasi-aplikasi penting. Sehingga kamu tetap terlindungi saat melakukan pembayaran digital dan mencegah smartphone kamu diutak-atik oleh orang yang tak berhak. 

Spesifikasi Samsung Galaxy A06

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Samsung One UI 6.1
  • Chipset MediaTek Helio G85 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G52 2EEMC2 1GHz
  • Dual atau dua kamera belakang resolusi 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, dengan dilengkapi LED flash + 2 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Infinity-U Display 6,7 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel, kerapatan 262 ppi (pixel per inch), refresh rate 60Hz, 16 juta warna, panel TFT PLS
  • Memori RAM 4GB LPDDR4x, ROM 64GB atau 128GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, Dolby Atmos, face unlock, fingerprint sensor (side mounted), Samsung Knox Vault
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 167.3 x 77.3 x 8 mm dengan berat 189 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Light Blue dan Blue Black
Anda mungkin suka:Perbedaan Samsung Galaxy A06 vs Samsung Galaxy A05, Peningkatannya Cuma di Bagian Ini...
0

Posting Komentar