eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Daftar Perusahaan Penyedia HCMS Terbaik untuk Kinerja HRD

Daftar Perusahaan Penyedia HCMS Terbaik untuk Kinerja HRD - Mengelola SDM secara efisien bukan lagi perkara sulit jika bekerja sama dengan perusahaan penyedia HCMS terbaik. Intip manfaatnya di sini!

Karyawan merupakan elemen krusial dalam sebuah perusahaan sehingga Anda perlu mengelolanya dengan baik. Anda bisa bekerja sama dengan perusahaan penyedia HCMS terbaik untuk memaksimalkan fungsi HRD perusahaan Anda. 

Sebaiknya Anda memilih jasa perusahaan IT asal Indonesia supaya lebih relevan. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap seputar HCMS, jangan lewatkan pembahasan artikel berikut ini.

Manfaat Perusahaan Penyedia HCMS Terbaik untuk Kinerja HRD
credit image: Freepik


Keunggulan Menggunakan HCMS

Supaya Anda lebih yakin dan mantap menggunakan Human Capital Management System (HCMS), silakan simak keunggulan yang ditawarkan sebagai berikut.

1. Solusi Sesuai Kebutuhan Perusahaan

Pada dasarnya, HCMS dibuat khusus agar dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan perusahaan. Sebab, setiap perusahaan memiliki struktur organisasi, budaya, dan proses kerja yang unik. HCMS memungkinkan penyesuaian modul dan fitur, sehingga fungsinya akan sesuai dengan alur kerja dan kebijakan perusahaan.

2. Kolaborasi Teknologi

Biasanya, perusahaan penyedia HCMS terbaik pasti akan mengintegrasikan berbagai alat dan platform digital untuk memfasilitasi komunikasi dan koordinasi yang lebih efektif antar karyawan. Dengan HCMS, data karyawan, proses rekrutmen, pelatihan, penilaian kinerja, dan manajemen proyek dapat diakses dan dikelola secara terpadu.

3. Otomatisasi dan Integrasi

Perusahaan penyedia HCMS terbaik juga umumnya berpengalaman dalam memberikan fitur otomatisasi sehingga sistem berjalan efisien. Selain itu, HCMS juga dapat terintegrasi dengan divisi lain dengan lancar.

Sehingga, kegiatan mengakses data karyawan serta data-data lainnya akan menjadi lebih praktis dan cepat. Kondisi ini juga membantu memaksimalkan karyawan untuk lebih produktif dalam bekerja.

4. Analisis Data Akurat

Selain karyawan, data juga termasuk ke dalam elemen krusial dalam perusahaan. Oleh sebab itu, perusahaan perlu menggunakan software yang dapat menyimpan dan mengelola data tersebut dengan baik. Menggunakan HCMS memungkinkan Anda untuk menganalisis data secara akurat.

Baca juga: 15 Software HR Terbaik di Indonesia dan Kisaran Harganya

Dampak positif dari kemampuan analisis data yang akurat untuk perusahaan yaitu mudah dalam menentukan strategi yang mendukung perusahaan. Dengan demikian, penggunaan HCMS secara optimal dapat membantu perusahaan untuk mencapai target lebih mudah.

5. Dukungan Pelanggan Responsif

Keunggulan menggunakan perusahaan penyedia HCMS terbaik adalah dukungan pelanggan yang kuat. Perusahaan penyedia akan memastikan pengguna mendapatkan bantuan cepat dan efektif untuk setiap masalah. Ini mencakup pusat bantuan responsif, panduan pengguna yang komprehensif, dan pelatihan berkala.

Manfaat HCMS untuk Perusahaan

Kurang lengkap rasanya jika Anda belum mengetahui manfaat menggunakan HCMS untuk perusahaan. Ketahui manfaatnya dengan membaca poin-poin berikut.

1. Meningkatkan Retensi Karyawan

Mengingat bahwa karyawan merupakan aset perusahaan yang sangat penting, maka perusahaan juga harus mampu membuat karyawan betah bekerja di perusahaan tersebut.

Salah satu cara untuk membuat karyawan loyal terhadap perusahaan yaitu dengan memberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan mereka. Anda bisa memanfaatkan HCMS untuk melacak atau mengetahui performa karyawan di perusahaan Anda. 

2. Perekrutan Lebih Efektif

Bekerja sama dengan perusahaan penyedia HCMS terbaik juga membantu perekrutan karyawan lebih efektif. Proses perekrutan yang efektif ini tentu akan jauh lebih menghemat biaya dan waktu. Selain itu, penggunaan HCMS membuat perusahaan tidak perlu melakukan perekrutan ulang.

3. Pengelolaan dan Pengajian Lebih Praktis

Manfaat menarik HCMS untuk perusahaan yaitu membuat proses pengelolaan karyawan menjadi lebih ringkas. HCMS memungkinkan HRD dapat mengotomatisasi jadwal kerja atau shift karyawan dengan lebih mudah.

Proses otomatisasi yang minim kesalahan tentunya akan berdampak positif terhadap produktivitas karyawan. Selain itu, HCMS membantu pengelolaan gaji karyawan lebih efisien sehingga karyawan dapat menerima gaji tepat waktu.

4. Menguatkan Budaya Perusahaan

Manfaat lain dari bekerja sama dengan perusahaan penyedia HCMS terbaik adalah menguatkan budaya perusahaan. Pengelolaan karyawan yang baik akan membuat mereka merasa dihargai. Dengan demikian, karyawan pun akan menyadari nilai-nilai dan budaya kerja di perusahaan tempat mereka bekerja.

Selain itu, pengelolaan karyawan yang baik juga akan meningkatkan kolaborasi karyawan dan efisiensi dalam bekerja. Kondisi ini dapat mendorong komunikasi internal yang baik sehingga menurunkan risiko konflik dan ketegangan lingkungan kerja akibat miskomunikasi.

Siap Bekerja Sama dengan Perusahaan Penyedia HCMS Terbaik di Indonesia?

Belakangan sudah banyak perusahaan penyedia HCMS terbaik dari luar negeri yang menawarkan layanannya. Akan tetapi, aturan software tersebut tidak relevan dengan aturan yang berlaku di Indonesia.

Akibatnya, perusahaan yang menggunakan software dari perusahaan IT luar negeri berisiko menghadapi masalah hukum dan kerugian finansial. Kerugian finansial bisa karena perusahaan harus membayarkan denda atas kasus hukum yang dihadapi.

Supaya Anda dapat mengoptimalkan fungsi HR dengan aman dan efisien, maka Anda perlu mempertimbangkan Lawencon. Lawencon merupakan perusahaan penyedia HCMS terbaik asal Indonesia yang sudah berdiri lebih dari satu dekade. Bahkan, perusahaan ini masih menjadi satu-satunya yang menawarkan HCMS di Indonesia.

Lawencon menawarkan solusi HCMS yang komprehensif dan inovatif. Dengan layanan unggulan dari Lawencon, Anda dapat memanfaatkan teknologi canggih untuk meningkatkan efisiensi operasional HRD dan memaksimalkan produktivitas. Temukan bagaimana solusi HCMS dari Lawencon dapat membawa perusahaan Anda ke level berikutnya!

Anda mungkin suka:Review Realme Buds T300, TWS ANC Murah dengan Kualitas Suara Mantap
0

Posting Komentar