eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Lindungi Data Pribadimu dengan Fitur ini di Samsung Galaxy A06

Lindungi Data Pribadimu dengan Fitur ini di Samsung Galaxy A06 - Perkembangan teknologi dan internet memang berkembang begitu pesat. Arus informasi pun semakin deras dan mudah diakses melalui berbagai perangkat, seperti laptop dan smartphone. Hal ini juga membuat kejahatan siber semakin berkembang dan pengguna yang kurang 'aware' dapat menjadi sasaran empuk pelaku pencurian data pribadi. Samsung Galaxy A06 memiliki fitur canggih untuk mengatasi masalah ini.

Privasi dan transparansi mengenai penggunaan kamera dan mikrofon oleh aplikasi tertentu sudah jadi perhatian Samsung sejak lama. Smartphone terjangkau seperti Galaxy A06 pun tidak dikecualikan dari kebijakan ini. 

Lindungi Data Pribadimu dengan Fitur ini di Samsung Galaxy A06


Smartphone ini sudah memiliki fitur Mic & Cam Indicator yang akan membantu pengguna menjaga privasi pengguna saat sedang mengakses kamera atau mikrofon. Fitur ini juga akan membantu pengguna memastikan bahwa percakapan tidak direkam atau dipantau oleh orang lain tanpa izin.  Lalu cara mengeceknya bagaimana?

Cek Fitur Mic & Cam Indicator

Lindungi Data Pribadimu dengan Fitur ini di Samsung Galaxy A06


  • Masuk ke menur Pengaturan.
  • Pilih bagian Keamanan dan privasi. 
  • Pada bagian Privasi, klik kamera dan mikrofon untuk mengetahui aplikasi apa saja yang memiliki akses. 

Penggunaan indikator ini merupakan komitmen Samsung untuk menghadirkan pengalaman mobile yang lebih aman dan melindungi privasi penggunanya. Selain itu, dengan Samsung Knox Vault pada Galaxy A06, keamanan bisnis kamu semakin terjamin. 

Selain fitur Mic dan Cam Indicator yang melindungi privasi, Knox Vault juga memberikan perlindungan ekstra untuk data pribadi dan informasi sensitif, termasuk akun bank dan aplikasi e-commerce yang digunakan dalam transaksi bisnis. Dengan keamanan yang pasti terlindungi, pengguna dapat menjalankan bisnis dengan lebih tenang dan percaya diri, tanpa perlu khawatir terhadap ancaman keamanan digital. 

Blokir APK Berbahaya

Samsung Galaxy A06 juga sudah dilengkapi dengan fitur Auto Blocker yang dirancang untuk mendeteksi dan memblokir ancaman potensial, seperti APK yang dibungkus dalam pesan paket dari sumber yang tidak dikenal. 

Misalnya ada nomor tak dikenal mengaku mengirimkan “foto paket” yang diretur oleh pembelimu dan tak sengaja terdownload. Setelah pengguna aktifkan Auto Blocker, fitur ini akan mencegah APK tersebut diinstall di ponsel, sekalipun pengguna telah men-downloadnya. Cukup buka Settings – Security and privacy - Auto Blocker dan aktifkan untuk mendapat perlindungan ini atau cek tutorial lengkapnya di sini.

Anda mungkin suka:Pertarungan Samsung Galaxy A06 vs Poco C65 dengan Harga Beda Tipis, Siapa yang Unggul?
Posting Komentar

Posting Komentar