eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Laptop AI Kencang Murah, Advan AI Gen Ultra Bertenaga Intel Core Ultra 5 125H

Laptop AI Kencang Murah, Advan AI Gen Ultra Bertenaga Intel Core Ultra 5 125H - Advan AI Gen Ultra merupakan laptop AI (Artificial Intelligence) terbaru yang kencang dengan harga terjangkau. Sebelumnya, Advan telah lebih dulu merilis seri AI Gen yang ditenagai oleh Ryzen 7 8845HS. Kini Advan menghadirkan varian baru melalui seri AI Gen Ultra yang ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra Series 1 generasi Meteor Lake yang kemampuan pemrosesan AI hingga 34 TOPS.

Kinerja super kencang dengan kemampuan AI dari prosesor Intel Core Ultra 125H 14-core yang diusung oleh Advan AI Gen Ultra ditandemkan RAM 16GB membuatnya mumpuni untuk menangani berbagai kebutuhan komputasi berat. Tak hanya itu, laptop terbaru besutan brand lokal ini menggunakan layar aspek rasio 16:10 dengan 100% sRGB, sehingga memadai untuk kreasi konten. Laptop Advan AI Gen Ultra didukung sistem operasi Microsoft Windows 11 Home asli pre-installed di dalamnya.

Laptop AI Kencang Murah, Advan AI Gen Ultra Bertenaga Intel Core Ultra 5 125H


Laptop Advan AI Gen Ultra diperkuat layar berukuran 14 inci yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD LED backlight dengan resolusi WUXGA 1920 x 1200 piksel dengan aspek rasio 16:10 yang menggunakan finishing matte atau anti-glare. Layar laptop ini diklaim mampu menghasilkan kecerahan hingga 250 nits dan color gamut 100% sRGB, sehingga cocok untuk kreasi konten.

Ukuran layar 14 inci pada laptop AI Gen Ultra andalan Advan ini memang ideal untuk menangani beban komoputasi masa kini, multitasking, dan bahkan gaming kasual. Dimensi laptop andalan Advan ini terbilang lebih ringkas dari kebanyakan laptop murah lainnya berkat layar narrow bezel atau bezel layar yang tipis.

Performa yang ditawarkan oleh Advan AI Gen Ultra cukup kencang kelasnya menurut Laptophia karena telah ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra 5 125H 14-core (18 thread) generasi Meteor Lake atau Intel Core Ultra Series 1 yang terdiri dari quad-core P-core 3,6 GHz TurboBoost 4,5GHz + octa-core E-core 2,3GHz TurboBoost 3,6GHz + dual-core LP E-core 100MHz TurboBoost 2,5GHz. Laptop terbaru ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 16GB LPDDR5x 6400MHz dual-channel onboard, sehingga tidak dapat di-upgrade.

Salah satu keunggulan Prosesor Intel Core Ultra series adalah dilengkapi NPU atau Neural Processing Unit Intel AI Boost yang hadir secara spesifik untuk memproses aplikasi yang menggunakan AI. Semua aplikasi dan fitur yang bekerja menggunakan AI dapat dijalankan secara lebih baik tanpa menguras daya secara berlebihan.

Sisi grafis, laptop lokal Advan AI Gen Ultra ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) terintegrasi dari Intel Arc Graphics tanpa dukungan grafis diskrit. GPU Intel Arc Graphics ini mengusung 7 Xe core yang didalamnya terdapat 112 vector engine, 7 ray tracing unit, 7 sampler, dan 4 pixel backend yang berlari dengan kecepatan 2200MHz dengan antarmuka memori system shared. 

Guna meredam panas, laptop AI lokal ini juga didukung solusi pendinginan Artic Storm Cooling Technology yang terdiri dari dua buah kipas yang ditandemkan dengan empat buah heatpipe yang efektif menjaga suhu tetap stabil.

Tak hanya itu, laptop AI kencang Advan AI Gen Ultra ini didukung baterai berkapasitas 4 cells Lithium-polymer battery 60 Whrs yang yang diklaim mampu bertahan hingga 16 jam penggunaan normal.

Sisi konektivitas, laptop Advan AI Gen Ultra yang ideal untuk komputasi sehari-hari ini cukup lengkap dengan mengandalkan WiFi 6 802.11 2x2 AX, Bluetooth 5.1, Port USB 2.0, Port USB 3.2 Gen1, Port USB 3.2 Gen1 Type-C (support data transfer, power delivery, DisplayPort), Port Thunderbolt 5 USB-C (support data transfer, power delivery, DisplayPort), Port HDMI, card reader, dan port combo audio 3,5mm. 

Sektor media penyimpanan, laptop Advan AI Gen Ultra dibekali storage atau media penyimpanan SSD 512GB PCIe 4.0 x4 NVMe M.2 guna menampung data pengguna. Solusi penyimpanan SSD yang menawarkan performa transfer rate yang tinggi dan konsumsi daya efisien untuk menampung data pengguna. 

Sisi audio, laptop terjangkau Advan AI Gen Ultra yang menawarkan performa memadai di kelasnya dengan dibekali 2 x 2W speaker stereo untuk menikmati konten multimedia, mendengarkan musik, dan menunjang aktivitas belajar dan bekerja.

Baca juga:Spesifikasi Advan Workpro, Laptop Bertenaga Intel Core i5-12450H Termurah

Laptop terjangkau dengan performa kencang Advan AI Gen Ultra sudah dilengkapi dengan OS Microsoft Windows 11 Home original pre-installed didalamnya, sehingga tidak perlu repot melakukan instalasi lagi. Laptop ini juga dilengkapi keyboard berdesain chiclet yang dilengkapi dengan white backlight untuk kenyamanan mengetik dalam waktu lama. 

Laptop AI Kencang Murah, Advan AI Gen Ultra Bertenaga Intel Core Ultra 5 125H


Kelebihan Advan AI Gen Ultra

  • Performa kencang dengan Core Ultra 125H
  • Kemampuan AI hingga 34 TOPS
  • Harga kompetitif

Kekurangan Advan AI Gen Ultra

  • RAM onboard, tidak upgradeable

Harga Advan AI Gen Ultra

Harga laptop Advan AI Gen Ultra terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun saat artikel ini dibuat adalah Rp 9.999.000. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, Advan AI Gen ini cukup menarik karena memang spesifikasinya di atas rata-rata jika dibandingkan dengan pesaingnya dan memiliki kemampuan AI yang kompeten.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru laptop Advan AI Gen Ultra di Shopee (Klik) atau di BliBli (Klik)

Spesifikasi Advan AI Gen Ultra

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi WUXGA 1920 x 1200 piksel, aspek rasio 16:10, 100% sRGB Color Gamut, 250 nits brightness, anti-glare, Narrow Bezel
  • Prosesor Intel Core Ultra 5 125H 14-core (18 thread) terdiri dari quad-core P-core 3,6 GHz TurboBoost 4,5GHz + octa-core E-core 2,3GHz TurboBoost 3,6GHz + dual-core LP E-core 100MHz TurboBoost 2,5GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel Arc Graphics 7-core
  • Memori RAM 16GB LPDDR5x-6400MHz dual-channel, onboard
  • Storage SSD 512GB PCIe 4.0 x4 NVMe M.2 (upgradeable)
  • Konektivitas WiFi 6 802.11 2x2 AX, Bluetooth 5.1, Port USB 2.0, Port USB 3.2 Gen1, Port USB 3.2 Gen1 Type-C (support data transfer, power delivery, DisplayPort), Port Thunderbolt 5 USB-C (support data transfer, power delivery, DisplayPort), Port HDMI, card reader, port combo audio 3,5mm
  • 2 x 2W Stereo speaker
  • Kamera depan atau webcam HD 720p
  • Keyboard dengan white backlight
  • Baterai 4 cells Lithium-polymer battery, 60Whrs
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 11 Home asli pre-installed
  • Dimensi 314.2 x 223 x 17.7mm berat 1,3 kg
  • Warna Silver

Credit image: Advan

Anda mungkin suka:Laptop Hybrid Murah Advan 360 Stylus Pro, Kencang Ditenagai Prosesor Intel Hexa Core
0

Posting Komentar