eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Laptop AI Diprediksi Kuasai 30% Pangsa Pasar 2025, Ini Cara MSI Memanfaatkan AI

Laptop AI Diprediksi Kuasai 30% Pangsa Pasar 2025, Ini Cara MSI Memanfaatkan AI - Laptop dengan kemampuan AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan, khususnya yang sudah dibekali NPU (Neural Processing Unit) diperkirakan akan menguasai sepertiga pangsa pasar laptop di 2025 mendatang.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari lembaga riset pasar seperti IDC, Canalys, Gartner, Digitimes, dan lembaga penelitian industri lainnya memprediksi pangsa pasar 30% untuk laptop AI pada tahun 2025, sehingga menjadi indikator yang jelas bahwa masa depan komputasi adalah kecerdasan.

Laptop AI Diprediksi Kuasai 30% Pangsa Pasar 2025, Ini Cara MSI Memanfaatkan AI


MSI atau Micro Star Internationl sebagai salah satu brand laptop yang cukup konsisten unggul di berbagai bidang seperti kinerja, inovasi, layanan, dan kegunaan. Mengantisipasi masa depan, MSI telah berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan AI sejak tahun 2018. Pada awal tahun 2022, MSI memperkenalkan konsep “Technological Singularity,” yang menandakan revolusi teknologi besar. 

Pada tahun 2023, MSI mengubah visi ini menjadi kenyataan dengan meluncurkan laptop bertenaga AI generasi pertamanya, menandai dimulainya era baru dalam komputasi. Pada tahun 2024, MSI telah membuat lompatan yang signifikan ke dalam pasar PC AI, meluncurkan jajaran laptop AI tingkat lanjut yang mengesankan yang telah menetapkan standar baru dalam industri ini.

Laptop AI Diprediksi Kuasai 30% Pangsa Pasar 2025, Ini Cara MSI Memanfaatkan AI


“MSI mulai berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan AI jauh sebelum konsep ini dikenal secara luas. Visi awal kami sederhana: untuk memungkinkan pengguna mengoptimalkan kinerja laptop mereka dengan mudah, menghilangkan kebutuhan akan pengaturan yang rumit.”

“MSI telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan aplikasi cerdas berbasis AI, menciptakan software dan fitur yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam - baik gamer, kreator, atau profesional bisnis." 

"Teknologi AI kami secara otomatis menyesuaikan perangkat untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam bermain game, rapat, dan hiburan online. Bermitra dengan perusahaan seperti NVIDIA dan memanfaatkan teknologi terbaru, kami telah membangun pengalaman bertahun-tahun. Dedikasi ini telah memungkinkan kami untuk memimpin secara signifikan dalam pengembangan AI," kata kata Derek Chen, Vice President of Global Business and Marketing of MSI laptops.

Laptop AI Diprediksi Kuasai 30% Pangsa Pasar 2025, Ini Cara MSI Memanfaatkan AI


Dengan begitu banyak pilihan software dan pengaturan, mudah bagi pengguna untuk merasa tidak yakin tentang cara menggunakannya atau bahkan tidak menyadari keberadaannya. MSI mengatasi hal ini dengan menggunakan teknologi AI terbaru untuk menyederhanakan prosesnya, sehingga sistem dapat secara otomatis menyesuaikan dan mengoptimalkan kinerja. 

Itulah salah satu keunggulan dari “MSI AI Engine”. Sistem cerdas ini bekerja tanpa hambatan di latar belakang dan mempelajari kebiasaan pengguna dan kebutuhan pengguna saat ini dengan AI, membuat penyesuaian cerdas pada pengaturan seperti performa, audio, visual, dan bahkan lampu latar keyboard dan perangkat.

Misalnya, saat pengguna memulai konferensi video, MSI AI Engine mengaktifkan “MSI AI Noise Cancellation Pro,” yang secara otomatis meningkatkan kualitas video dan audio. Fitur ini menyempurnakan gambar kamera dalam cahaya redup, menghilangkan noise latar belakang dari kedua sisi, dan memastikan suara pembicara jernih. 

Berkat “MSI AI Engine,” semuanya bekerja dengan mulus di latar belakang, mengintegrasikan dan menyesuaikan berbagai pengaturan software dan hardware untuk menjaga laptop tetap bekerja dengan baik. Pengguna tidak perlu khawatir tentang menyesuaikan fitur apa pun atau memiliki pengetahuan teknis-sistem AI menangani semuanya untuk.

Anda mungkin suka:Laptop Gaming AI MSI Cyborg 15 AI A1VFK 007ID Tampil dengan Desain Futuristik
0

Posting Komentar