eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Jangan Lupa Aktifkan Fitur Rahasia ini Agar Baterai Hape Samsung Awet

Jangan Lupa Aktifkan Fitur Rahasia ini Agar Baterai Hape Samsung Awet - Smartphone dengan daya tahan baterai yang lama memang memberikan ketengan dan rasa aman. Ketika daya tahan baterai panjang, pengguna tidak perlu sering-sering mengisi daya. Namun seiring penggunaan, kemampuan baterai dalam menyimpan daya akan terus mengalami penurunan. Samsung memiliki seting khusus yang tersembunyi baterai awet dan umurnya lebih panjang.

Smartphone Samsung yang sudah menggunakan antarmuka One UI 6.1 atau yang berbasis Android 14 biasanya memiliki fitur proteksi baterai atau Battery Protection agar smartphone kamu bisa digunakan dengan awet dan tahan lama. Fitur ini dilengkapi algoritma khusus untuk mengatur pengisian dan menjaga suhu baterai agar umurnya bisa lebih panjang dan daya tahannya lebih awet. Lalu bagaimana cara mengaktifkannya?

Jangan Lupa Aktifkan Fitur Rahasia ini Agar Baterai Hape Samsung Awet


Cara Mengaktifkan Fitur Battery Protection

Pada tutorial kali ini tim Laptophia menggunakan referensi perangkat Samsung Galaxy A06 yang merupakan perangkat keluaran terbaru. Sedangkan smartphone Samsung lainnya kemungkinan besar juga memiliki fitur Battery Protection ini. 

Jangan Lupa Aktifkan Fitur Rahasia ini Agar Baterai Hape Samsung Awet

Berikut cara mengaktifkan fitur Battery Protection:

  • Buka Settings 
  • Klik Battery di pengaturan Settings 
  • Klik “Battery Protection” agar dalam keadaan “ON”
  • Pilih jenis proteksi yang diinginkan sesuai kebutuhan.

Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, fitur Battery Protection memiliki 3 opsi, yaitu Basic, Adaptive, dan Maximum. Basic akan menghentikan pengisian daya ketika baterai smartphone sudah dalam keadaan penuh.

Sedangkan Adaptive untuk pengaturan pengisian daya baterai menyesuaikan dengan waktu istirahat, jadi pengguna tidak perlu khawatir ketika sedang mengisi baterai pada saat beristirahat. Sementara opsi Maximum diperuntukkan untuk penghentian pengisian daya ketika sudah mencapai 80 persen. 

Anda mungkin suka:Cara Menangkis APK Berbahaya di Samsung Galaxy A06
0

Posting Komentar