eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Chasis Asus TUF Gaming GT502 Horizon Diluncurkan, Ini 4 Kelebihannya!

Chasis Asus TUF Gaming GT502 Horizon Diluncurkan, Ini 4 Kelebihannya! - Asus secara resmi telah meluncurkan chasis mid tower terbarunya yang dirancang untuk gamer, yakni TUF Gaming GT502 Horizon. Chasis ini menawarkan desain menarik yang dibekali fasuilitas pendingin yang tangguh. Asus juga menbekalinya dengan panel pemisah berbahan tempered glass pada bagian depan dan samping. 

Tak hanya desainnya yang menarik dan memesona, chasis terbaru TUF Gaming GT502 Horizon ini juga kuat meski tidak dilengkapi dengan pilar depan. Asus mengklaim bahwa casing terbarunya ini mampu menahan beban hingga 30 kilogram lebih. TUF Gaming GT502 Horizon ini juga dilemgkapi dengan pegangan berbahan kain yang memudahkan gamer mengangkatnya atau sekadar membetulkan posisi PC.

Chasis Asus TUF Gaming GT502 Horizon Diluncurkan, Ini 4 Kelebihannya!


4 Kelebihan Asus TUF Gaming GT502 Horizon

TUF Gaming GT502 Horizon ini tersedia dalam dua warna: Classic Black dan Snowy White, dengan kabel modular yang warnanya disesuaikan. Lalu apa saja yang menjadi daya tarik chasis ini? Berikut 4 kelebihan chasis TUF Gaming GT502 Horizon besutan Asus.

Opsi LED RGB Generasi Terbaru

Tampilan panorama pada chasis Asus TUF Gaming GT502 Horizon dapat memantik pengguna untuk mencari tahu cara menyempurnakan rakitan dengan aksen LED RGB yang tepat. Oleh karena itu, ASUS menawarkan beberapa opsi LED RGB yang dapat dipertimbangkan untuk chassis ini. 

Pertama adalah TUF Gaming ARGB Lighting Kit for the GT502 Horizon series. Kit aksesori ini menghadirkan pencahayaan sekitar yang membentang pada panel tempered-glass yang lebar. Selain mudah dipasang melalui titik magnetiknya, kit ini juga sepenuhnya kompatibel dengan Aura Sync, sehingga pengguna dapat menyesuaikan efek pencahayaan dengan perangkat lainnya dengan mudah. 

Baca juga:Laptop Gaming AI Tangguh dan Ringkas, Asus TUF Gaming A14 FA401WV R946G9G-OM Ditenagai Ryzen AI 9 HX 370

Selanjutnya adalah perangkat yang telah dinantikan oleh para penggemar TUF Gaming: TUF Gaming ARGB PWM Fan Hub. Hub yang praktis dan tahan lama ini dapat memasang hingga enam kipas case dengan dukungan kontrol PWM dan ARGB, sehingga pengguna dapat meningkatkan pendinginan saat suhu meningkat, sekaligus tetap menjaga semua efek pencahayaan ARGB tetap tersinkronisasi dengan mudah. Hub ini juga dibekali Power LED yang memudahkan pengguna untuk memastikan setiap kipas terhubung dengan benar. 

TUF Gaming ARGB PWM Fan Hub menunjukkan reputasi TUF Gaming sebagai hardware yang tahan lama dengan menghadirkan lapisan penutup kabel yang melindungi komponen internal. Fan Hub ini juga dilengkapi sekering pengaman yang memberikan perlindungan terhadap arus berlebih dan arus pendek. 

Selain itu, dengan input dual SATA, pengguna disuguhkan dengan opsi daya yang banyak untuk digunakan pada pencahayaan ARGB dan kipas PWM. Dua magnet bawaan juga membuat pemasangannya menjadi sangat mudah. Semuanya dikemas dalam desain TUF yang minimalis dan kokoh; sebuah gaya yang sempurna untuk semua chassis TUF Gaming.

Kipas ARGB TUF Gaming TR120 ARGB yang diperkenalkan awal tahun ini juga kini telah tersedia di toko-toko ritel. Hadir dalam edisi aliran standar dan aliran terbalik, kipas terbaru ini menawarkan aliran udara dan tekanan statis yang lebih baik dalam bingkai tebal berukuran 28mm dengan kebisingan hanya 29dB(A). Dua lapis susunan LED 8+8 memancarkan cahaya secara merata, sedangkan panel transparan yang mengelilinginya menampilkan cahaya ke luar.

Chasis TUF Gaming GT502 Horizon, TUF Gaming ARGB Lighting Kit r the GT502 Horizon series, dan TUF Gaming ARGB PWM Fan Hub akan dirilis pada kuartal keempat tahun 2024. 

Pendingin Canggih Dual Chamber

Chassis TUF Gaming GT502 Horizon andalan Asus ini menawarkan beragam pilihan untuk merencanakan sistem pendingin pada rakitan bertenaga tinggi selanjutnya kepada pengguna. Hal tersebut diwujudkan dengan desain dual-chamber yang luas. 

Bagian rear chamber menawarkan ruang selebar 90mm untuk manajemen kabel. Tempat ini juga menjadi rumah bagi power supply dengan braket multifungsi yang dapat digunakan untuk memasang hingga tiga drive penyimpanan atau bahkan radiator 360 mm. Masing-masing ruangannya terpisah dari komponen penghasil panas yang ada di main chamber. 

Chasis Asus TUF Gaming GT502 Horizon Diluncurkan, Ini 4 Kelebihannya!


Di sisi lain, bagian main chamber dirancang secara menyeluruh untuk pendinginan yang efisien. Ventilasi yang lebar mengalirkan udara pendingin dari panel bawah. Karena GT502 Horizon dapat mendukung hingga 13 kipas, pengguna dapat mengarahkan udara sejuk tepat di bagian yang mereka butuhkan. 

Ventilasi atas di dalam main chamber mendukung radiator berukuran hingga 360mm, sehingga pengguna dapat mendinginkan CPU, kartu grafis, atau keduanya dengan pendingin cair AIO atau merancang loop pendingin khusus. Jika Anda melakukan overclocking yang maksimal, GT502 Horizon bahkan dapat memberikan opsi pendinginan yang dibutuhkan hardware Anda.

Baca juga:Ini Harga dan Spesifikasi Asus ROG Ally X RC72LA R2RADA6T Terbaru, Sudah Tersedia di Indonesia

Mudah Dirakit

Chasis Asus TUF Gaming GT502 Horizon didesain secara keseluruhan untuk memberikan pengalaman merakit yang mudah kepada para penggunanya. Dengan dukungannya PSU ATX dan motherboard hingga ATX, pengguna disuguhkan beragam opsi saat memilih komponen. Side panel chassis ini juga didesain tanpa alat agar memudahkan pengguna untuk mempercepat proses merakit PC.

Chassis ini memiliki manajemen kabel yang mudah. Chamber bagian kanan menyediakan ruang selebar 90mm untuk jalur kabel, sehingga pengguna dapat mengatur segala semuanya dengan mudah. Braket kipas sebelah kanan yang fleksibel juga dilengkapi dengan klip dan saluran kabel bawaan, sehingga pengguna dapat mengatur kabel penyimpanan, kipas, atau radiator pendingin cair dengan mudah.

Bagian interior TUF Gaming GT502 Horizon yang luas dapat memuat kartu grafis berukuran hingga 400mm. Braket pemasangan vertikal yang disertakan dapat memasang kartu grafis secara horizontal atau vertikal. Jika pengguna ingin menunjukkan shroud dan kipas kartu grafisnya dalam posisi vertikal, mereka bisa memasang riser cable sesuai keinginan masing-masing.

Kartu grafis berkinerja tinggi terkini sering kali menggunakan heatsink yang tebal untuk menghilangkan panas. Oleh karena itu, TUF Gaming GT502 Horizon mendukung pengguna untuk menjaga kartu grafisnya terpasang tetap stabil dengan menyediakan penyangga kartu grafis. Struktur penyesuaian tiga sisi penyangga tersebut mendukung berbagai macam kartu grafis dalam orientasi horizontal dan vertikal.

GT502 Horizon memberikan fleksibilitas yang luar biasa kepada pengguna, tetapi banyak perakit justru ingin menerapkan modifikasinya untuk penyesuaian yang lebih luas lagi. Dengan lebih dari 19 komponen yang dapat dilepas, case ini memberikan opsi kustomisasi yang luar biasa kepada para modder. Jadi, jika ada bagian yang ingin disesuaikan dengan desain mereka, pengguna dapat  melepasnya dengan mudah.

Pemeliharaan Mudah, Konektivitas Lengkap

Asus TUF Gaming GT502 Horizon menawarkan kenyamanan lebih dari sekadar proses perakitannya. Case ini didesain untuk kenyamanan penggunaan sehari-hari. Beragam pilihan port pada front panel mempermudah pengguna untuk menghubungkan headset dan periferal lainnya. 

Port USB-C di bagian depan menawarkan kecepatan transfer data. Gunakan header USB Type-C 10 Gbps pada motherboard untuk mendapatkan kecepatan transfer maksimal dalam jangkauan pengguna.

GT502 Horizon juga membuat rutinitas membersihkan debu menjadi cepat dan sederhana. Filter lepas-pasang untuk ventilasi atas, bawah dan kanan disediakan untuk mencegah debu yang menyumbat komponen. Selain itu, filter ini juga mudah dilepas serta dibersihkan saat diperlukan.

Anda ungkin suka:Laptop Gaming Tangguh Asus FA507NUR R745K6M-OM Dilengkapi Microsoft 365 Basic
Posting Komentar

Posting Komentar