eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Tidak Dapat Melakukan Panggilan

Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Tidak Dapat Melakukan Panggilan - Beberapa hari yang lalu seorang tetangga mendatangi tim Laptophia dan mengeluhkan masalah aplikasi WhatsApp di ponselnya yang tidak dapat melakukan panggilan. Setiap melakukan panggilan melalui aplikasi besutan meta tersebut, muncul kotak dialog "Tidak dapat melakukan panggilan. Silakan coba lagi".

Tetangga tim Laptophia ini kebetulan menggunakan smartphone Infinix Note 12 2023 yang masih menggunakan sistem operasi Android 12. Menurut keterangannya, aplikasi WhatsApp tidak dapat melakukan panggilan sejak sepulang kerja. Tim Laptophia pun langsung meminjam ponselnya dan melakukan panggilan, dan meang tidak bisa. Kira-kira apa sebabnya ya?

Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Tidak Dapat Melakukan Panggilan


Langkah awal, Laptophia mengecek koneksi internet atau paket data yang digunakan apakah masih tersedia kuota atau tidak. Ternyata, kuota masih sekitar 18,2GB dan internet berjalan lancar. Bahkan pesan WhatsApp masih bisa masuk dan dibalas seperti biasa.

Berikutnya Laptophia mengecek apakah aplikasi WhatsApp sudah versi yang terbaru melalui Play Store. Ternyata versi WhatsApp yang digunakan sudah yang paling baru. Laptophia juga memastikan bahwa fitur DND (Do Not Disturb) dan data saver nonaktif. 

Mengatasi WhatsApp Tidak Dapat Melakukan Panggilan

Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Tidak Dapat Melakukan Panggilan


Setelah melakukan pengecekan, Laptophia menemukan solusi untuk aplikasi WhatsApp yang tidak dapat melakukan panggilan. Berikut ini langkahnya:

  • Sentuh dan tahan ikon aplikasi WhatsApp
  • Kemudian tap info aplikasi
  • Scroll ke bawah, cari dan tap Paksa Berhenti atau Force Stop
  • Setelah itu kembali ke Homescreen dan jalankan aplikasi WhatsApp
  • Coba lakukan panggilan
  • Tada... WhatsApp kembali dapat digunakan untuk panggilan suara atau video

Setelah melakukan cara di atas, WhatsApp di ponsel tetangga Laptophia tersebut kembali dapat melakukan panggilan tanpa kendala. 

Anda mungkin suka:Spesifikasi Realme C63 vs Realme C51s Hampir Sama, Perbedaannya di Bagian Ini...
Posting Komentar

Posting Komentar