eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Ini Laptop 3 Jutaan Terkencang! Advan Soulmate Plus Bertenaga AMD Ryzen 5 3500U Quad Core

Ini Laptop 3 Jutaan Terkencang! Advan Soulmate Plus Bertenaga AMD Ryzen 5 3500U Quad Core - Tak hanya menghadirkan seri Workplus Intel dan Workpro Lite, Advan Indonesia turut menghadirkan varian laptop murah melalui seri Soulmate Plus. Berdasarkan pantauan Laptophia, Advan Soulmate Plus merupakan sebagai salah satu laptop harga 3 jutaan terkencang berkat dukungan prosesor AMD Ryzen 5 3500U quad-core. Prosesor ini masih menarik karena mengusung arsitektur Zen+ dengan nama sandi Picasso ditandemkan RAM sebesar 8GB DDR4-3200 yang masih dapat di-upgrade.

Meski tidak ditenagai prosesor terbaru, performa laptop Advan Soulmate Plus ini relatif masih kompeten dan bisa dikatakan lebih kencang dari pesaingnya yang rata-rata masih ditenagai prosesor seri Celeron atau bahkan Pentium Silver. Tak hanya itu, Advan Soulmate Plus juga dibekali layar 14 inci dengan resolusi HD yang cukup standar di segmennya. Laptop merk lokal ini juga sudah dibekali sistem operasi Microsoft Windows 11 Home asli pre-installed.

Ini Laptop 3 Jutaan Terkencang! Advan Soulmate Plus Bertenaga AMD Ryzen 5 3500U Quad Core


Laptop merk lokal Advan Soulmate Plus ini mengandalkan layar berukuran 14 inci yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD LED backlight dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel yang didukung kemampuan anti-glare. Layar laptop ini diklaim mampu menghasilkan kecerahan hingga 250 nits, sehingga dapat diandalkan untuk bekerja dalam pelbagai kondisi cahaya.

Ukuran layar 14 inci pada laptop andalan Advan ini memang ideal untuk komputasi sehari-hari maupun beban kerja yang lebih berat seperti editing dan multitasking. Dimensi laptop andalan Advan ini terbilang lebih ringkas dari kebanyakan laptop murah lainnya berkat layar narrow bezel atau bezel layar yang tipis. Tak hanya itu, engsel layar laptop ini dapat diputar hingga 180 derajat.

Laptop terjangkau yang cocok untuk pelajar Advan Soulmate Plus ini sudah dilengkapi dengan OS Microsoft Windows 11 Home original pre-installed didalamnya, sehingga tidak perlu repot melakukan instalasi lagi

Sektor dapur pacu, laptop Advan Soulmate Plus salah satu yang terkencang dengan harga 3 jtaan menurut Laptophia dengan dukungan prosesor AMD Ryzen 5 3500U generasi APU (Accelerated Processing Unit) Picasso quad-core (8 thread) Zen+ yang berlari dengan kecepatan 2,1GHz dengan Turbo maksimal 3,7GHz. Tak hanya itu, laptop ini juga didukung oleh memori RAM berkapasitas 8GB jenis DDR4 dengan kecepatan 3200MHz, serta masih dapat di-upgrade hingga maksimal 16GB.

Sisi grafis, laptop lokal Advan Soulmate Plus ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) terintegrasi dari AMD Radeon RX Vega 8 iGPU tanpa dukungan grafis diskrit. Grafis terintegrasi tersebut sudah cukup powerful untuk menangani komputasi sehari-hari dengan mengusung 512 shader core dengan arsitektur Vega yang berlari dengan kecepatan 1200MHz dengan antarmuka memori system shared.

Sektor media penyimpanan, laptop murah andalan Advan ini dibekali storage SSD 256GB M.2 NVMe guna menampung data pengguna. Solusi penyimpanan SSD yang menawarkan performa transfer rate yang tinggi dan konsumsi daya efisien untuk menampung data pengguna. 

Tak hanya itu, laptop Advan Soulmate Plus ini didukung baterai berkapasitas 3 cells Lithium-Ion battery, 7.6V, 45.60Wh, 6000mAh yang diklaim mampu tahan lama dan mencukupi kebutuhan pelajar dan mahasiswa dengan mobilitas tinggi. Laptop ini juga dilengkapi keyboard berdesain chiclet untuk kenyamanan mengetik dalam waktu lama.

Sisi konektivitas, laptop Advan Soulmate Plus yang ideal untuk komputasi sehari-hari ini cukup lengkap dengan mengandalkan WiFi 5 802.11ac, Bluetooth 5, Port USB 2.0, Port USB 3.2 Gen1 Type-C (support data transfer, power delivery, dan DisplayPort), Port HDMI, MicroSD card reader, dan port audio 3,5mm. 

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Advan AI Gen, Laptop Bertenaga AMD Ryzen 7 8845HS Termurah

Sisi audio, laptop Advan Soulmate Plus ini cukup memadai dengan dibekali speaker stereo untuk menikmati konten multimedia, mendengarkan musik, dan menunjang aktivitas belajar dan bekerja. Laptop ini juga dibekali dengan webcam 2MP HD 720p.

Ini Laptop 3 Jutaan Terkencang! Advan Soulmate Plus Bertenaga AMD Ryzen 5 3500U Quad Core


Kelebihan Advan Soulmate Plus

  • Performa kencang
  • Harga terjangkau
  • Fitur lengkap

Kekurangan Advan Soulmate Plus

  • Resolusi layar belum Full HD

Harga Advan Soulmate Plus

Advan Soulmate Plus adalah salah satu laptop 3 jutaan terkencang berkat dukungan prosesor AMD Ryzen 5 3500U generasi Picasso. Harga laptop murah Advan Soulmate Plus terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun saat artikel ini dibuat adalah Rp 3.999.000.

Desain elegan dengan konsep desain minimalis yang elegan, performa kompeten di kelasnya dengan sokongan prosesor AMD Ryzen 5 3500U quad-core generasi Picasso ditandemkan RAM 8GB DDR4 yang masih bisa di-upgrade, media penyimpanan SSD yang responsif, dan didukung sistem operasi Microsoft Windows 11 Home asli pre-installed menjadi daya tarik utama Advan Soulmate Plus menurut Laptophia. 

Anda dapat cek harga dan promo terbaru laptop Advan Soulmate Plus di Shopee (Klik) atau di BliBli (Klik)

Spesifikasi Advan Soulmate Plus

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi HD 1366 x 768 piksel, 45% NTSC Color Gamut, 250 nits brightness, anti-glare, Narrow Bezel
  • Prosesor AMD Ryzen 5 3500U quad-core (8 thread) dengan kecepatan 2,1GHz Turbo maksimal 3,7GHz
  • Chipset AMD
  • Grafis AMD Radeon RX Vega 8 iGPU
  • Memori RAM 8GB DDR4-3200MHz, upgradeable up to 16GB
  • Storage SSD 256GB M.2
  • Konektivitas WiFi 5 802.11ac, Bluetooth 5, Port USB 2.0, Port USB 3.2 Gen1 Type-C (support data transfer, power delivery, dan DisplayPort), Port HDMI, MicroSD card reader, port audio 3,5mm
  • 2 Stereo speaker
  • Kamera depan atau webcam 2 megapiksel, HD 720p
  • Baterai 3 cells Lithium-Ion battery, 7.6V, 45.60Wh, 6000mAh
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 11 Home asli pre-installed
  • Dimensi 322.4 x 210.2 x 19.9 mm berat 1,41 kg
  • Warna Black dan Silver
Anda mungkin suka:Review Realme Buds T300, TWS ANC Murah dengan Kualitas Suara Mantap
Posting Komentar

Posting Komentar