eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Asus Perkenalkan Power Supply ROG Strix Platinum Series Generasi Baru, Ini Keunggulannya!

Asus Perkenalkan Power Supply ROG Strix Platinum Series Generasi Baru, Ini Keunggulannya! - Asus Republic of Gamers telah resmi meluncurkan power supply seri ROG Strix Platinum generasi terbaru. Power supply ini terdiri dari tiga varian kapasitas daya, yakni 1200-watt, 1000-watt, dan 850-watt. 

Ketiga power supply ini menyuguhkan kemampuan yang tinggi melalui suhu koneksi yang lebih rendah, fitur intelligent wattage delivery, ATX 3.1 dengan pengujian laboratorium Intel, serta garansi 10 tahun.

Asus Perkenalkan Power Supply ROG Strix Platinum Series Generasi Baru, Ini Keunggulannya!


Fitur Canggih Intelligent Voltage Stabilizer (IVS)

Asus Perkenalkan Power Supply ROG Strix Platinum Series Generasi Baru, Ini Keunggulannya!


PSU ROG Strix Platinum series siap mendukung beragam rakitan PC dengan berbagai kartu grafis yang digunakan pengguna. Hal tersebut dapat dilakukan karena PSU tersebut dibekali dengan GPU-First intelligent voltage stabilizer (IVS). 

Fitur tersebut memastikan bahwa kartu grafis hasil overclock pun akan memiliki aliran daya yang stabil untuk beroperasi pada kapasitas puncak selama sesi gaming yang intens. Hasilnya, PSU ini dapat memberikan aliran yang lebih stabil ke GPU hingga 45% jika dibandingkan tanpa stabilizer. Selain itu, jika pengguna lebih memilih menggunakan sensor tegangan yang berfokus pada CPU konvensional, mereka hanya perlu mencabut kabel Strix Platinum IVS dengan mudah.

Menggunakan Mosfet GaN

Power supply Asus ROG Strix Platinum PSU juga dilengkapi MOSFET galium nitrida (GaN) yang meningkatkan efisiensi daya, mengurangi pemakaian energi, dan meningkatkan optimalisasi pengiriman daya hingga 30% dibandingkan generasi sebelumnya. 

Baca juga:Asus D320MT Diluncurkan, Desktop Handal untuk Korporasi

Ukuran kecil GaN MOSFET mendukung tata letak komponen internal yang sederhana, sehingga menyediakan ruang lebih luas untuk peningkatan pembuangan panas, penempatan heatsink dengan tugas yang berat, serta aliran udara yang superior.

Asus Perkenalkan Power Supply ROG Strix Platinum Series Generasi Baru, Ini Keunggulannya!


Lebih dari itu, dual ball bearing pada kipas PSU memiliki masa pakai hingga 80.000 jam untuk memastikan power supply tetap beroperasi, berapa pun game yang dimainkan pengguna. Saat mode 0dB diaktifkan dan beban PSU hanya 40% atau lebih rendah, kipas akan dimatikan secara pintar setelah mencapai suhu yang idel agar PC tetap senyap. 

Bahkan saat tidak dalam mode 0dB, model ROG Strix 1000W Platinum hanya menghasilkan suara kurang dari 20 dB. Nilai tersebut cukup rendah sehingga mendapatkan sertifikasi A+ Cybenetics Lambda untuk level akustik yang sangat senyap.

Kantongi 80 PLUS Platinum dan Uji Lab Intel

PSU series ini juga memiliki sertifikasi 80 PLUS Platinum dan uji lab Intel. Sertifikasi ini menunjukkan bahwa baik beban ringan atau berat, pengguna akan  mendapatkan efisiensi setidaknya 89%. Raihan tersebut didapatkan salah satunya karena kapasitor kelas atas buatan Jepang yang dapat bertahan hingga dua kali lebih lama dibandingkan kapasitor standar. 

Peringkat Platinum juga menunjukkan penggunaan energi yang sangat efisien sekaligus kisaran suhu yang rendah yang berdampak pada akustik yang senyap dan penghematan tagihan listrik. Selain itu, high-performance copper pin pada konektor PCIe yang diperbarui meningkatkan konduktivitas termal dan mengurangi suhu konektor.

Power Supply untuk DIY PC

Penerapan filosofi modular adalah bagian penting yang membuat ROG Strix Platinum series sebagai solusi daya generasi terbaru. Di samping fitur yang mengesankan, proses pemasangan dan pengaturan PSU ini juga sangat mudah dengan adanya kabel modular fleksibel dan berpola yang beroperasi pada suhu hingga 50 C di bawah batas aman. 

Kabel ini juga memiliki sertifikasi UL758 dan telah memenuhi standar uji nyala api UL1581. Artinya, Strix Platinum dapat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna secara aman dan berkelanjutan.

ASUS juga telah mengintegrasikan kabel daya CPU yang inovatif pada ROG Strix Platinum series sebagai keunggulan lain bagi para perakit PC DIY. Kabel ini dibekali dengan pola warna yang unik dan klip khusus agar mudah dikenali. Dengan fitur ini, pengguna akan segera mengetahui kabel mana yang harus dihubungkan ke prosesor.

Setiap PSU Platinum series juga dibekali stiker ROG Strix, sehingga pengguna dapat menambahkan sentuhan gaya khusus melalui opsi tampilan yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Meskipun PSU yang ramping dan angular ini hadir dengan logo ROG sebagai simbol perangkat gaming terbaik, sentuhan warna tambahan juga diberikan untuk memperlihatkan gaya yang unik.

Pengguna ingin CPU atau GPU canggih terbarunya didukung oleh power supply yang dapat diandalkan. Mereka harus melindung keduanya dengan PSU yang memiliki kualitas premium seperti hardware tersebut. Dengan tingkat kebisingan yang senyap, pengoperasian yang efisien, dan pengiriman daya yang kencang, ROG Strix Platinum PSU series menghadirkan opsi yang dibutuhkan pengguna untuk membangun PC gaming generasi berikutnya.

Anda mungkin suka:Rekomendasi Laptop ASUS untuk Pelajar dengan Kemampuan Multitasking
Posting Komentar

Posting Komentar