eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Apakah Samsung Galaxy A06 Layak Beli? Baca Dulu 4 Keunggulannya...

Apakah Samsung Galaxy A06 Layak Beli? Baca Dulu 4 Keunggulannya... - Samsung Galaxy A06 secara resmi telah diperkenalkan di Indonesia dan membidik segmen entry-level. Smartphone ini tampil dengan desain yang mirip dengan pendahulunya yang minimalis dan tersedia dalam dua varian warna. Jika dibandingkan dengan Galaxy A05, spesifikasi Galaxy A06 ini tidak mengalami peningkatan signifikan.

Meski demikian, Samsung Galaxy A06 mengusung sejumlah fitur keamanan yang cukup menarik. Salah satunya adalah hadirnya fingerprint sensor yang terintegrasi dengan tombol power. Selain itu, Samsung memutuskan untuk menghadirkan fitur keamanan Knox Vault untuk melindungi pengguna dari peretasan yang menggunakan APK yang dikirimkan lewat WhatsApp. Lalu apakah Samsung Galaxy A06 layak beli?

Apakah Samsung Galaxy A06 Layak Beli? Baca Dulu 4 Keunggulannya...


4 Keunggulan Samsung Galaxy A06

“Dengan hadirnya Samsung Knox Vault pada Galaxy A06, para pengguna tidak perlu khawatir akan keamanan data-data penting serta salah pencet link, karena Samsung Knox Vault akan melindungi para pengguna dari pencurian data dan APK tak dikenal." 

"Galaxy A06 juga sudah diperkuat dengan baterai besar 5000mAh dengan fast charging 25 watt untuk menemani para penggunanya beraktivitas seharian, dual mic untuk kualitas telepon jernih, untuk kamera 50MP yang cocok untuk mengambil foto dan video terbaik, dan storage hingga 128GB yang masih dapat diperluas sampai 1TB, semua pada harga sejutaan saja," ucap Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

1. Fitur Keamanan Canggih Samsung Knox Vault

Samsung menghadirkan sistem keamanan unggulan Samsung Knox Vault. Knox Vault pada Galaxy A06 hadir dengan memori khusus terpisah untuk menyimpan data penting seperti PIN dan pola kunci layar, sehingga data ini aman dari upaya peretasan. 

Dengan maraknya upaya peretasan, pengambilan data dan tersebarnya malware, seperti pengiriman link atau dokumen via Whatsapp yang mengandung APK berbahaya, Knox Vault pada Galaxy A06 menambah perlindungan terhadap upaya-upaya tersebut.

2. Baterai Besar dengan fitur Fast Charge 25W

Dengan baterai besar 5000mAh, smartphone ini bisa menemani berbagai aktivitas untuk waktu lebih lama. Dipakai memandu perjalanan dari rumah ke tempat kerja, foto-foto estetik, ngabarin keluarga lagi ada di mana, sampai maraton serial favorit bisa banget dilakukan tanpa perlu pusing mencari tempat nge-charge. 

Kalau baterai hampir habis, tidak perlu khawatir. Samsung Galaxy A06 sudah mendukung fast-charging 25W yang mampu mengisi ulang baterai 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

3. One UI yang Kaya Fitur

Berbeda dari seri sebelumnya, Galaxy A06 kini hadir dengan One UI 6.1. Dengan versi lengkap One UI, pengguna Galaxy A06 dapat mengakses berbagai fitur seperti kustomisasi layar, hingga opsi untuk mengoptimalkan daya baterai. 

Selain itu, Galaxy A06 juga memiliki fitur Dual Mic yang akan membantumu saat bertelepon. Fitur ini berfungsi untuk noise cancellation, memblokir suara-suara dari luar yang berpotensi untuk mengganggu pembicaraan di telepon, agar kamu bisa melakukan panggilan dengan tenang dan nyaman.

4. Kamera 50MP yang Kompeten

Samsung Galaxy A06 mengandalkan dua buah kamera belakang atau dual camera. Kamera utama resolusi 50 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel dengan fitur phase-detection autofokus ditandemkan lensa aperture f/1.8 dan LED flash yang mampu menangkap gambar jernih dan detail.

Sedangkan kamera kedua ponsel ini berkekuatan berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.4 berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan efek bokeh dengan mode portrait melalui fitur Live Focus. 

Kamera depan Galaxy A06 ini berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus yang cukup mumpuni untuk foto selfie dan video call. Kamera ponsel ini dapat merekam video dengan resolusi hingga Full HD untuk kamera belakang dan kamera depan.



Spesifikasi Samsung Galaxy A06

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Samsung One UI 6.1
  • Chipset MediaTek Helio G85 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G52 2EEMC2 1GHz
  • Dual atau dua kamera belakang resolusi 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, dengan dilengkapi LED flash + 2 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Infinity-U Display 6,7 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel, kerapatan 262 ppi (pixel per inch), refresh rate 60Hz, 16 juta warna, panel TFT PLS
  • Memori RAM 4GB LPDDR4x, ROM 64GB atau 128GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, Dolby Atmos, face unlock, fingerprint sensor (side mounted), Samsung Knox Vault
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 167.3 x 77.3 x 8 mm dengan berat 189 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Light Blue dan Blue Black
Anda mungkin suka:Review Tecno Spark 20, Smartphone Sejutaan dengan Fitur Lengkap
Posting Komentar

Posting Komentar