eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Apa Benar Kualitas Kamera Realme 13 Pro Series 5G Setara DSLR?

Apa Benar Kualitas Kamera Realme 13 Pro Series 5G Setara DSLR? - Realme Indonesia telah resmi meluncurkan smartphone Realme 13 Pro 5G series yang terdiri dari Realme 13 Pro+ 5G dan 13 Pro 5G. Kedua smartphone ini mengunggulkan kemampuan kameranya yang mumpuni di segmennya. Realme mengklaim lini Number series terbaru ini menekankan pada inovasi kamera dan fitur realme Next AI, yang mampu menyatukan kekuatan DSLR ke dalam genggaman tangan sehingga anak muda bisa mendapatkan tangkapan jernih setiap saat.

“Melalui realme 13 Pro Series 5G kami meneruskan komitmen dalam inovasi bidang fotografi, dengan memberikan pengalaman tingkat profesional dalam genggaman. Realme memberikan akses agar lebih banyak anak muda bisa merasakan pengalaman fotografi level flagship, dan mendorong batas-batas fotografi mobile seperti melalui keberadaan lensa periskop yang berpadu dengan AI." 

Apa Benar Kualitas Kamera Realme 13 Pro Series 5G Setara DSLR?


"Secara khusus kami pun membawa realme Next AI yang ditingkatkan ke lini Pro Number Series ini, guna membantu para penggunanya mendapatkan tangkapan sempurna setiap saat,” ujar Krisva Angnieszca – Public Relations Lead realme Indonesia.

Evolusi kamera smartphone sendiri mengalami inovasi yang pesat, dari awalnya sederhana hingga sistem multi-lensa yang canggih seperti saat ini. Didorong oleh inovasi tanpa henti dan kemajuan dalam teknologi sensor, kamera smartphone telah menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan. Sensor resolusi yang lebih tinggi, dipadukan dengan algoritma pemrosesan gambar yang canggih mendorong kualitas gambar ke level yang sebanding dengan kamera DSLR.

Kemampuan fotografi Realme 13 Pro+ 5G salah satu contoh implementasi inovasi canggih Realme. Smartphone ini dibekali kamera utama berkekuatan 50 megapiksel dengan enam elemen lensa 24 mm aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Sony LYT-701 1/1.56 inci 1um piksel yang diperkuat fitur multi-directional phase-detection autofokus, OIS (Optical Image Stabilization), AI, dan LED flash.

Sensor Sony LYT-701 50MP yang menyajikan teknologi 4-in-1 pixel fusion untuk tangkapan cerah di lingkungan rendah cahaya. Sensor 1/1.56″ yang besar, bukaan f/1.88 yang lebar, dan Optical Image Stabilization (OIS) memastikan kualitas gambar yang luar biasa, terutama dalam kondisi pencahayaan yang menantang. 

Algoritma AI HyperRAW secara signifikan meningkatkan kejernihan gambar dan rentang dinamis untuk menangkap cahaya dan bayangan yang autentik dengan hasil yang tampak seperti aslinya. Algoritma canggih ini memastikan gambar akhir mencerminkan hasil yang sebenarnya, mempertahankan tampilan alami dengan detail dan kedalaman yang lebih baik.

Kamera kedua dari Realme 13 Pro+ 5G berkekuatan 50 megapiksel periskop telefoto dengan empat elemen lensa 73 mm aperture f/2.6 yang menggunakan sensor Sony LYTIA LYT600 1/1.95 inci 0.8um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus dan OIS, serta memiliki kemampuan 3x optical zoom. 

Konfigurasi tersebut menghasilkan kemampuan zoom optik 3x, menangkap detail yang lebih tajam dan foto portrait yang lebih baik dengan panjang fokus 80mm khusus untuk mode portrait. Melalui algoritma AI Portrait yang disempurnakan, Realme 13 Pro+ 5G dapat secara akurat mengidentifikasi latar depan, tengah, dan belakang pemandangan, serta subjek yang sedang difoto. 

Kamera ini melakukan segmentasi pada level piksel dan menerapkan pengoptimalan dan pemrosesan algoritma yang ditargetkan. Selain itu, berdasarkan pengenalan gambar yang dilatih oleh AI, strategi yang berbeda ditargetkan untuk mengoptimalkan warna kulit untuk warna kulit yang berbeda.

Dedikasi realme terhadap inovasi fotografi terlihat di sepanjang sejarah realme. Kini dengan menggabungkan Dual Sony Sensors setingkat DSLR, realme bertujuan untuk mendefinisikan ulang pengalaman fotografi, memberi anak muda kemampuan untuk mengambil foto tingkat profesional dengan mudah dan tanpa terbebani dengan membawa kamera DSLR yang besar. 

Anda mungkin suka:Ini 4 Keunggulan Utama Realme 13 Pro+ 5G, Wajib Baca Sebelum Beli!
0

Posting Komentar