eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Anti Ketipu APK, Ini 4 Fitur Keamanan Canggih Samsung Knox Vault di Galaxy A06

Anti Ketipu APK, Ini 4 Fitur Keamanan Canggih Samsung Knox Vault di Galaxy A06 - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) telah resmi meluncurkan Galaxy A06 yang membidik pasar smartphone murah sejutaan tanah air. Sekilas, spesifikasi smartphone ini memang tak jauh berbeda dari Galaxy A05 yang masih mengandalkan sokongan SoC MediaTek Helio G85 octa-core dan dibekali kamera utama berkekuatan 50MP.

Peningkatan utama yang ditawarkan Samsung Galaxy A06 adalah sektor keamanan. Samsung menyuntikkan fitur keamanan canggih Knox Vault yang biasanya ada di smartphone kelas menengah ke Galaxy A06. Samsung Knox Vault ini memiliki beberapa fitur canggih, salah satunya melindungi pengguna dari penipuan dan malware dari file aplikasi APK (Android Package Kit) yang akhir-akhir ini cukup marak.

Anti Ketipu APK, Ini 4 Fitur Keamanan Canggih Samsung Knox Vault di Galaxy A06


Mengenal Samsung Knox Vault

Lalu apa sebenarnya Samsung Knox Vault yang menjadi andalan Galaxy A06 ini? Samsung Knox Vault menawarkan perlindungan komprehensif terhadap serangan perangkat keras maupun perangkat lunak dengan membangun lingkungan eksekusi yang aman yang secara fisik terisolasi dari prosesor utama dan memori utama sistem. 

Mekanisme Samsung Knox Vault di Galaxy A06 dapat membantu melindungi data yang paling kritikal pada sebuah perangkat, termasuk kredensial lock screen, seperti kode PIN, kata sandi, dan pola. Samsung Knox Vault juga melindungi kunci enkripsi perangkat, mengenkripsi data pribadi pengguna yang tersimpan di perangkat.

4 Fitur Canggih Knox Vault di Galaxy A06

Samsung Knox Vault pada Galaxy A06 hadir dengan memori khusus terpisah untuk menyimpan data penting seperti PIN dan pola kunci layar, sehingga data ini aman dari upaya peretasan. Knox Vault juga turut memperkuat fitur keamanan seperti:

Auto Blocker 

Fitur ini sangat penting untuk melindungi pengguna dari penipuan malware berbasis APK yang cukup marak akhir-akhir ini. Auto Blocker bertugas mencegah penginstalan aplikasi dari sumber yang tidak sah, seperti kiriman APK berbahaya di Whatsapp. 

Auto Blocker juga akan memeriksa malware dan ancaman keamanan siber lainnya, dan secara otomatis akan memblokir aktivitas berbahaya yang mungkin terjadi. Mengaktifkan Auto Blocker sangat cepat dan sederhana, kurang dari satu menit. Buka Settings, buka Security and privacy, lalu ketuk Auto Blocker dan pilih On.

Secure Folder 

Secure Folder untuk mengamankan aplikasi yang mengandung data-data sensitif, seperti aplikasi mobile banking.  

Maintenance Mode 

Fitur Maintenance Mode berguna ketika membawa ponsel ke service center, agar pihak teknisi dapat mengoperasikan dan mengecek fungsi ponsel tanpa mengakses informasi pribadi di dalam ponsel tersebut.

Private Share

Juga terdapat fitur Private Share yang memudahkan pengguna berbagi konten-konten pribadi seperti dokumen pribadi, dokumen pekerjaan, foto dan video keluarga dengan perlindungan privasi yang lebih kuat. Pemilik data atau file penting tersebut bisa mengontrol siapa saja yang bisa mengakses, serta berapa lama file tersebut tersedia. 

Tak hanya mengandalkan fitur keamanan Knox Vault, Galaxy A06 juga dilengkapi dengan fitur keamanan fingerprint sensor. Selain itu, Samsung juga menjanjikan update yang panjang, yakni 2x OS upgrade dan 4 tahun update keamanan.

Spesifikasi Samsung Galaxy A06

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Samsung One UI 6.1
  • Chipset MediaTek Helio G85 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G52 2EEMC2 1GHz
  • Dual atau dua kamera belakang resolusi 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, dengan dilengkapi LED flash + 2 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Infinity-U Display 6,7 inci dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel, kerapatan 262 ppi (pixel per inch), refresh rate 60Hz, 16 juta warna, panel TFT PLS
  • Memori RAM 4GB LPDDR4x, ROM 64GB atau 128GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, Dolby Atmos, face unlock, fingerprint sensor (side mounted), Samsung Knox Vault
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 167.3 x 77.3 x 8 mm dengan berat 189 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Light Blue dan Blue Black
Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy A05s: Harga Terjangkau, Performa Kurang Sat-set
Posting Komentar

Posting Komentar