eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Ini Tiga Monitor Gaming 1440p Premium yang Dipamerkan Asus ROG di Gamescom 2024

Ini Tiga Monitor Gaming 1440p Premium yang Dipamerkan Asus ROG di Gamescom 2024 - Asus Republic of Gamers (ROG) turut berpartisipasi di ajang pameran game terbesar Gamescom 2024 dengan tema Ahead of the Game yang digelar di Cologne, Jerman. Momen ini dimanfaatkan oleh pabrikan asal Taiwan ini untuk memperkenalkan 3 monitor gaming 1440p premium andalannya, yakni ROG Swift OLED PG27AQDP, ROG Strix OLED XG27ACDNG, dan ROG Swift 360 Hz PG27AQNR.

Monitor gaming Asus ROG Swift OLED PG27AQDP adalah monitor 1440p 480 Hz pertama di dunia yang dilengkapi dengan panel WOLED dengan kemampuan anti-silau. Di sisi lain, Strix OLED XG27ACDNG adalah monitor dengan refresh rate 360 Hz berukuran 26,5 inci yang impresif dan panel QHD QD-OLED anti-pantulan. Kedua monitor tersebut dibekali dengan teknologi ASUS Extreme Low Motion Blur (ELMB) dan OLED Anti-Flicker. 

Ini Tiga Monitor Gaming 1440p Premium yang Dipamerkan Asus ROG di Gamescom 2024


Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, ROG adalah satu-satunya merek monitor gaming yang menawarkan opsi QD-OLED dan WOLED untuk memenuhi kebutuhan yang beragam. Setiap layar menawarkan visual yang sempurna dengan refresh rate yang tidak pernah ada sebelumnya untuk mendefinisikan kembali makna kinerja gaming bagi para gamer di seluruh dunia. 

Selain kedua monitor gaming di atas, ASUS ROG juga meluncurkan monitor ROG Swift 360 Hz PG27AQNR dengan layar IPS Ultrafast QHD dan fitur G-SYNC® Pulsar yang menjadikannya pilihan terbaik untuk game esports dan game kompetitif. 

Selain garansi premium ROG selama tiga tahun, kedua monitor OLED tersebut juga memiliki fitur OLED Care+ terbaru dengan serangkaian fitur perlindungan panel. Pengaturan OLED Care+ dapat diatur dengan mudah melalui software ASUS DisplayWidget Center. 

Selain menyediakan semua fitur yang ada pada OLED CARE standar, OLED Care+ terbaru juga menambahkan fitur Taskbar Detection, Outer Dimming Control, dan Global Dimming Control. Terakhir, pengaturan penyesuaian HDR menyuguhkan fleksibilitas untuk menyesuaikan visual di layar sesuai keinginan pengguna. Semua fitur terbaru di atas akan segera tersedia di monitor gaming ROG lainnya.

Asus ROG Swift OLED PG27AQDP

Asus ROG Swift OLED PG27AQDP adalah monitor gaming OLED pertama di dunia yang  menawarkan visual 1440p pada refresh rate 480 Hz yang sangat halus. Monitor ini dilengkapi panel WOLED 26,5 inci dengan lapisan anti-silau, response time 0,03 ms, dan tata letak subpixel RWGB terbaru untuk memperjelas tampilan teks atau tulisan. 

Baca juga:Review Asus ROG Strix SCAR 17 G733PY, Laptop Gaming Paling Gahar Bertenaga Ryzen 9 7945HX

Monitor gaming Asus ROG Swift OLED PG27AQDP juga dibekali dengan fitur AI Assistant yang menyuguhkan serangkaian fitur seperti AI Visual, AI Crosshair, AI Sniper, AI ShadowBoost, dan MOBA Map Helper agar meningkatkan pengalaman bermain game. Monitor ini dijual dengan harga MSRP $ 999. 

Asus ROG Strix OLED XG27ACDNG

Ini Tiga Monitor Gaming 1440p Premium yang Dipamerkan Asus ROG di Gamescom 2024


Monitor ROG Strix OLED XG27ACDNG andalan Asus ini mengusung panel QD-OLED 2560 x 1440 berukuran 26,5 inci dengan lapisan anti-pantulan, refresh rate 360 Hz, dan waktu respons 0,03 ms. Monitor ini juga dibekali heatsink dengan desain terbaru yang sangat efektif untuk menghilangkan panas dan manajemen termal. 

Tak hanya itu, bagian tumpuannya dirancang berukuran ringkas untuk menghemat ruang meja. Selain itu, Strix OLED XG27ACDNG hadir dengan fitur Dynamic Brightness Boost yang meningkatkan level kecerahan jendela APL berukuran kecil serta fitur AI Visual yang mendeteksi aktifitas di layar secara otomatis dan menyesuaikannya untuk pengaturan monitor default atau preset terbaik. 

Sebuah port USB-C® dengan Power Delivery 90 watt juga menghadirkan koneksi yang fleksibel. Berdasarkan informasi yang Laptophia terima, monitor gaming Asus ROG Strix OLED XG27ACDNG akan tersedia di pasaran di awal Q4 tahun 2024.  

Asus ROG Swift 360 Hz PG27AQNR

Ini Tiga Monitor Gaming 1440p Premium yang Dipamerkan Asus ROG di Gamescom 2024


Monitor gaming premium ROG Swift 360Hz PG27AQNR andalan Asus ini menandakan kehadiran monitor gaming LCD generasi terbaru  yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan para gamer esports dan gamer kompetitif. 

Monitor gaming ini mengandalkan panel IPS Ultrafast QHD 360 Hz berukuran 27 inci, lengkap dengan fitur G-SYNC yang menyertakan teknologi Pulsar terbaru. Teknologi Pulsar tersebut menghadirkan gerakan yang sangat jernih, bersamaan dengan fitur variable refresh rate (VRR) yang menampilkan visual sangat halus dan gameplay tingkat berikutnya. 

Dari sisi konektivitas, monitor ROG Swift 360Hz PG27AQNR dilengkapi dengan port DisplayPort™ 1.4 dengan DSC built-in, dua port HDMI® 2.1, dan port USB untuk pembaruan firmware. Monitor gaming terbaru yang menarik ini akan tersedia pada Q4, 2024. 

Software ASUS DisplayWidget Center

Sebagai software khusus untuk monitor ASUS dan ROG, DisplayWidget Center adalah rangkaian software komprehensif untuk meningkatkan pengalaman gaming secara keseluruhan melalui berbagai opsi kustomisasi yang luas kepada para gamer. 

Selain OLED Care+ dan AI Visual, para gamer juga dapat meningkatkan pengaturan layar, membuat shortcut keyboard, mengoptimalkan kinerja visual, dan membuat personalisasi profil agar sesuai dengan keinginannya masing-masing.

Anda mungkin suka:Review Asus ROG Strix SCAR 17 G733PYV, Laptop Gaming Terkencang dengan Teknologi 3D V-cache
0

Posting Komentar