eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Chuwi Hi10 Max, Tablet Windows Canggih Alternatif Microsoft Surface

Chuwi Hi10 Max, Tablet Windows Canggih Alternatif Microsoft Surface - Belum lama ini brand asal Tiongkok, Chuwi, telah meluncurkan tablet terbaru berbasis sistem operasi Windows melalui seri Chuwi Hi10 Max. Tablet ini dapat dipasangkan dengan sebuah keyboard wireless dan menjadikannya sebuah laptop detachable yang ringkas. Tak heran, Chuwi Hi10 Max ini bisa menjadi alternatif yang lebih murah dari Microsoft Surface.

Salah satu keunggulan tablet Chuwi Hi10 Max adalah ukurannya yang ringkas dan ringan. Tablet ini bobotnya hanya 775 gram dan ketebalannya hanya 9 milimeter saja. Penampilan tablet ini juga cukup elegan dan terkesan mewah dengan balutan casing berbahan metal yang kokoh.

Chuwi Hi10 Max, Tablet Windows Canggih Alternatif Microsoft Surface


Sektor layar, tablet Chuwi Hi10 Max ini diperkuat layar sentuh berukuran 12,96 inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi 2880 x 1920 piksel dengan aspek rasio 3:2. Tak hanya itu, layarnya mampu menawarkan kecerahan hingga 300 cd/m2 dan mendukung penggunaan stylus pen dengan 4096 pressure level.

Soal performa, tablet Chuwi Hi10 Max cukup kompeten menangani komputasi sehari-hari menurut Laptophia berkat sokongan prosesor Intel N100 quad-core (4 thread) generasi Alder Lake-N atau Intel Core generasi ke-12 yang mengusung arsitektur E-core (Gracemont) dengan kecepatan 1GHz TurboBoost 3,4GHz. Tak hanya itu, tablet ini juga didukung oleh memori RAM berkapasitas 12GB jenis LPDDR5.

Sisi grafis, tablet Chuwi Hi10 Max ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) terintegrasi dari Intel UHD Graphics Xe 24 EUs tanpa kehadiran grafis diskrit. GPU Intel UHD Graphics Xe 24 EUs yang mengusung 24 execution unit (EUs) dengan kecepatan 350 – 750MHz. Performa grafis Intel UHD Graphics Xe 24 EUs ini terbilang standar dan memadai untuk menangani komputasi sehari-hari.

Sektor media penyimpanan, tablet Chuwi Hi10 Max dibekali storage atau media penyimpanan SSD 256GB yang cukup lega. Sementara unuku konektivitas, tablet ini mendukung WiFi 6, Bluetooth, dua buah port USB-C full function, port USB 3.2 Gen 1, dan port micro HDMI.

Chuwi Hi10 Max ini dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel. Sedangkan untuk baterai, tablet ini diklaim tahan hingga 5 jam penggunaan.

Harga Chuwi Hi10 Max adalah $319 atau sekitar Rp 5 jutaan saja. Sayangnya, tak diketahui apakah tablet Chuwi Hi10 Max ini akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Source: NotebookCheck

Anda mungkin suka:Review Asus Vivobook 14X K3405ZF, Performa Kencang dengan Bodi Ramping
Posting Komentar

Posting Komentar