eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Asus ROG Gelar Acara Bertema Ahead of the Game di Gamescom 2024

Asus ROG Gelar Acara Bertema Ahead of the Game di Gamescom 2024 - Belum lama ini Asus ROG (Republic of Gamers) telah mengumumkan acara eksklusif bertema Ahead of the Game selama Gamescom 2024. Di acara tersebut, ASUS akan meluncurkan serangkaian produk gaming terbaru baik dari ASUS maupun ROG. 

Beberapa produk tersebut di antaranya: motherboard AMD X870E/X870 cross-series Advanced AI PC, peningkatan pendingin AIO, perangkat gaming terbaru, dua monitor gaming OLED QHD 26,5 inci, berbagai solusi jaringan WiFi 7, dan dua power supply premium. Semua produk tersebut dirancang agar para gamer selangkah lebih maju dalam kurva kinerja dibandingkan kompetitor mereka.

Asus ROG Gelar Acara Bertema Ahead of the Game di Gamescom 2024


Motherboard X870E/X870 Advanced AI PC-ready

Asus ROG Gelar Acara Bertema Ahead of the Game di Gamescom 2024


Motherboard X870E/ X870 terbaru kami menghadirkan kemampuan AI yang andal dari prosesor Ryzen 9000 Series berbasis AMD Zen 5 terbaru. Lini produk yang komprehensif ini terdiri dari model untuk setiap level keahlian, proyek, dan anggaran, yaitu: 

  • ROG Crosshair X870E Hero bersama ROG Strix X870E - E Gaming WiFi 
  • ROG StrixX870 - F Gaming WiFi 
  • ROG StrixX870 - A Gaming WiFi 
  • ROG STRIX X870 - I Gaming WiFi mini - ITX. 
  • Selain itu, terdapat beberapa model pelengkap seperti TUF Gaming X870 - Plus WiFi, Prime X870 - P WiFi, dan ProArt X870E - Creator WiFi. 

Gamer berpengalaman dapat menikmati serangkaian fitur canggih di seluruh jajaran produk tersebut. Inovasi ini memberikan peningkatan penyesuaian kinerja, pendinginan yang efisien, konektivitas yang lebih baik, dan instalasi yang user-friendly. Kami juga telah mengintegrasikan fitur AI Overclocking di setiap model ROG, ROG Strix, TUF Gaming, dan ProArt untuk mengoptimalkan kinerja CPU melalui pemantauan efisiensi pendingin dan perubahan lingkungan. 

Di sisi lain, fitur Switcher OC Dinamis dan Core Flex pada model ROG, ROG Strix, TUF Gaming, dan ProArt akan mendorong prosesor Ryzen ke performa puncak di beragam beban kerja. Teknologi NitroPath DRAM yang dihadirkan pada ROG CROSSHAIR X870E Hero dan ROG Strix X870E - E WiFi mengoptimalkan jalur sinyal DRAM untuk peningkatan stabilitas dan overclocking, sehingga kinerja sistem akan meningkat secara keseluruhan. 

Berbagai Fitur Canggih

Fitur ASUS Enhanced Memory Profile (AEMP) juga dihadirkan di setiap model untuk mengoptimalkan pengaturan memori, sedangkan USB4, PCIe 5.0, dan WiFi 7 menawarkan konektivitas I/O terbaru. Selain itu, sejumlah solusi EZ PC DIY menghadirkan proses perakitan yang lebih mudah dibandingkan sebelumnya.

Fitur AI Cooling II tersedia di semua seri untuk menyuguhkan aliran udara yang efisien serta pengoperasian yang senyap. AI Networking II menawarkan beberapa fitur seperti GamesFirst (untuk ROG & ROG Strix), CreationFirst (untuk ProArt) yang mengoptimalkan pengaturan jaringan untuk kebutuhan gaming dan kreasi konten. Di samping itu terdapat pula fitur optimasi kinerja jaringan seperti Direction Finder, Fast Check, dan Traffic Monitor (fitur terbaru untuk melacak dan mengelola penggunaan saluran WiFi). Dengan kombinasi WiFi 7 dan ASUS WiFi Q - Antena, motherboard ini menyediakan koneksi nirkabel yang lancar.

Salah satu inisiasi DIY EZ PC populer yaitu inovasi Q - Design yang menyederhanakan proses perakitan PC. Motherboard ROG, ROG Strix, dan ProArt dibekali PCIe Slot Q - Release Slim yang memoermudah pelepasan GPU dengan cara menghilangkan kait dan tombol yang rumit. Di sisi lain, M.2 Q - Release dan M.2 Q - Slide menyederhanakan pemasangan SSD, sedangkan M.2 Q - Latch terbaru menyederhanakan proses. Q - Dashboard di UEFI BIOS menampilkan konektor motherboard dan informasi perangkat yang diinstal, sehingga proses penyesuaian lebih mudah diakses.

Baca juga:Review Asus ROG Strix SCAR 17 G733PY, Laptop Gaming Paling Gahar Bertenaga Ryzen 9 7945HX

Singkatnya, motherboard ASUS X870E/ X870 menghadirkan fitur - fitur canggih serta desain user-friendly yang mendukung para enthusiast performa tinggi dan DIY. Pelajari lebih lanjut di tautan ini. 

ROG Ryujin III 360 ARGB Extreme

Asus ROG Gelar Acara Bertema Ahead of the Game di Gamescom 2024


ROG Ryujin III 360 ARGB Extreme AIO CPU Cooler merepresentasikan semangat ROG dalam mendorong batas dengan meningkatkan efisiensi pendinginan, kinerja kebisingan, dan opsi penyesuaian. Meskipun terdapat peningkatan dari Pump Asetek Generasi ke-8 ke Pump Asetek Emma Gen8 V2, AIO CPU Cooler ini masih mempertahankan kipas VRM tertanam untuk membantu mendinginkan VRM motherboard. Pengaturan tersebut mengoptimalkan kinerja sekaligus membuka potensi overclocking yang tidak terbatas pada CPU AMD terbaru.

Selain itu, kipas ARGB ROG Daisy-Chainable terbaru menghadirkan koneksi yang mulus untuk pencahayaan ARGB dan kontrol kipas dari tiga kipas yang ada melalui satu kabel. Kipas ini memiliki rancangan motor yang efisien dengan ketebalan yang telah ditingkatkan menjadi 30 mm untuk memastikan aliran udara stabil dan kinerja kebisingan tetap optimal.

Selain itu, ROG Ryujin III 360 ARGB Extreme menawarkan layar LCD 3,5 inci yang telah ditingkatkan dengan refresh rate 60 Hz dan resolusi 640 x 480. Layar tersebut dapat diatur melalui aplikasi Armoury Crate untuk menampilkan wallpaper ROG yang bergerak, konten yang dipersonalisasi, atau informasi sistem secara real-time. 

Periferal Gaming

Di acara ini, ASUS juga meluncurkan keyboard gaming, mouse gaming, dan headset gaming koleksi terbaru. Semua perangkat tersebut dirancang untuk menghadirkan kenyamanan, kinerja, dan keunggulan gaming yang maksimal.

ROG Falchion Ace HFX

Asus ROG Gelar Acara Bertema Ahead of the Game di Gamescom 2024


Keyboard gaming analog ROG Falchion Ace HFX hadir dengan tata letak 65% yang ringkas dalam bingkai 60%, lengkap dengan tombol navigasi dan panah. Keyboard ini dibekali dengan ROG HFX Magnetic Switch premium yang terkesan solid serta aktuasi dalam rentang 0,1 - 4,0 mm untuk memberikan keystroke yang instan Pengguna dapat memperoleh respons ketik dan key repeat rate tercepat dengan nyaman melalui Rapid Trigger toggle. 

Selain itu, keyboard ini dibekali dengan mode Speed Tap yang akan memprioritaskan input terakhir dan mengubah input sebelumnya secara otomatis untuk menghilangkan jeda waktu saat melakukan serangan balik, sekaligus memastikan sasaran yang akurat terutama dalam game FPS. Falchion Ace HFX juga memiliki polling rate 8000 Hz dan response time 0,125 ms yang membuatnya lebih cepat hingga delapan kali lipat dibandingkan keyboard kompetitor. 

Pengguna juga akan merasakan peningkatan pengalaman mengetik karena ROG Falchion Ace HFX memiliki lima lapis peredam suara terintegrasi serta desain gasket mount silikon yang menyerap dengung dan memberikan kesan mengetik yang empuk. 

Tombol multifungsi dan touch panel interaktif hadirkan kontrol intuitif kepada pengguna untuk mengatur titik aktuasi, jeda/pemutaran media, penyesuaian volume, dan pencahayaan keyboard. Keyboard ini dilengkapi port USB - C® ganda untuk fleksibilitas pemasangan port, sehingga pengguna dapat mengatur keyboard dengan lebih rapi sekaligus dapat beralih di antara dua PC dengan cepat. Selain itu, bundel penutup keyboard berfungsi untuk melindungi Falchion Ace HFX dari debu saat tidak digunakan. 

ROG Strix Scope II 96 RX Wireless

Asus ROG Gelar Acara Bertema Ahead of the Game di Gamescom 2024


Keyboard gaming ROG Strix Scope II 96 RX Wireless  hadir dengan tata letak 96% dengan mempertahankan semua tombol fungsi dan angka dalam form factor yang efisien. Ukuran ini hanya 1 cm lebih lebar dari keyboard TKL standar, sehingga sangat mengoptimalkan ruang meja. Keyboard ini menggunakan ROG RX optical switch berpelumas yang memastikan keystroke terasa konsisten dan stabil dengan tingkat debounce delay mendekati nol. 

Keyboard juga dibekali dengan tambahan keycaps ABS bertema ROG dan berlapis UV untuk memberikan tampilan unik serta mendukung ROG Polling Rate Booster  untuk menjangkau polling rate 8000 Hz dan response time 0,125 ms. Dengan konektivitas tri-mode, pengguna dapat menghubungkan hingga 3 perangkat Bluetooth®, nirkabel 2,4 GHz dengan teknologi ROG SpeedNova, atau koneksi USB kabel Busa peredam suara menyerap suara dengung untuk meningkatkan akustik. 

Terakhir, keyboard ini dilengkapi dengan tombol pintas Xbox Game Bar dan perekaman, tombol multifungsi dan multi-wheel untuk kontrol intuitif, serta desain ergonomis dengan tiga posisi kemiringan dan wrist rest yang dapat dilepas.

ROG Harpe Ace Mini

Asus ROG Gelar Acara Bertema Ahead of the Game di Gamescom 2024


Mouse gaming ROG Harpe Ace Mini terbaru mewarisi DNA desain Harpe Ace standar dalam form factor semi-simetris yang lebih kecil untuk mendukung berbagai ukuran tangan dan gaya pegangan yang beragam. Mouse ini memiliki lapisan matte halus yang terkesan premim, bahkan saat digunakan dalam sesi gaming yang intens. 

Lapisan tersebut mencegah keringat dan minyak secara efektif agar menghadirkan genggaman yang kokoh dan kontrol yang akurat. Dengan bobot 49 gram yang ringan, mouse ini terbuat dari nilon bio-based yang inovatif Mouse ini menunjukkan kinerja yang luar biasa dengan sensor optik ROG AimPoint Pro 42.000 dpi yang memiliki teknologi Track-on-Glass untuk memastikan performa pelacakan tetap tepat dan konsisten di hampir semua permukaan. 

ROG Optical Micro Switch memberikan aktuasi instan dan masa pakai sebanyak 100 juta klik. Selain itu, mouse ini dibekali dengan teknologi nirkabel ROG SpeedNova yang dioptimalkan dan disiapkan untuk mencapai kecepatan dan keandalan maksimal, bahkan di lingkungan nirkabel yang paling ramai.

Baca juga:Review Asus ROG Strix SCAR 17 G733PYV, Laptop Gaming Terkencang dengan Teknologi 3D V-cache

Hal ini menjadikan ROG SpeedNova sebagai solusi yang dipercaya oleh para pemain esports. Kompatibilitas dengan ROG Polling Rate Booster (dijual terpisah) membuat mouse ini dapat menjangkau polling rate hingga true 8000 Hz dalam mode nirkabel dan kabel. Terakhir, mouse ini juga hadir dengan beragam fitur tambahan, seperti ROG Omni Receiver untuk konektivitas dengan mouse dan keyboard secara bersamaan, set mouse feet 100% PTFE, grip tape mouse ROG, serta kontrol onboard untuk pengaturan penyesuaian secara langsung melalui kombinasi tombol mouse.

ROG Strix Impact III Wireless

Asus ROG Gelar Acara Bertema Ahead of the Game di Gamescom 2024


Di acara ini, ASUS ROG juga mengungkap mouse gaming ROG Strix Impact III Wireless versi Moonlight White terbaru. Mouse ini hadir dengan konektivitas nirkabel ganda; yaitu teknologi nirkabel ROG SpeedNova 2.4 GHz ultra-cepat dan mode Bluetooth yang dapat terhubung dengan tiga perangkat. 

Mouse ini memiliki daya tahan baterai yang memukau, yaitu dapat bertahan hingga 618 jam penggunaan melalui mode Bluetooth adan 450 jam penggunaan dalam mode 2,4 GHz. Soket Switch Push-Fit pada mouse ini memudahkan pengguna dalam melakukan tukar-pasang switch untuk memadukan beragam variasi gaya klik. 

ROG Pelta Gaming 

Asus ROG Gelar Acara Bertema Ahead of the Game di Gamescom 2024


Untuk bidang audio, ASUS ROG meluncurkan ROG Pelta Gaming Headset terbaru sebagai headset tri-mode multifungsi untuk semua gamer. Headset ini hadir dengan desain earcup oval terbaru yang dibekali kontrol earcup intuitif untuk kemudahan penyesuaian pengaturan saat bermain game. 

ROG Pelta juga berbobot hanya 309g yang ringan dengan headband berbahan kain elastis berpori yang memiliki tiga tingkat penyesuaian untuk mengurangi tekanan agar ideal digunakan saat sesi gaming yang intens. Headset dapat terhubung melalui Bluetooth, RF 2,4 GHz latensi ultra-rendah dengan teknologi nirkabel ROG SpeedNova, dan koneksi USB - C kabel. 

Headset ini juga kompatibel dengan berbagai platform, seperti PC, Mac, Nintendo Switch™, PlayStation ® 4 & 5, dan perangkat seluler. ROG Pelta juga dilengkapi dengan ROG Titanium-Plated Diaphragm Driver 50 mm yang memastikan suara terasa begitu mewah dan detail pada frekuensi 20 Hz -20 kHz yang lebar. 

Selain itu mikrofon boom super-wideband 10 mm menghadirkan komunikasi suara yang detail, bahkan di saat sesi gaming yang intens sekalipun. Dengan masa pakai baterai hingga 60 jam  dalam mode 2,4 GHz serta hingga tiga jam penggunaan dalam 15 menit pengisian cepat, para gamer tidak perlu khawatir mengenai ketahanan baterai, meskipun pada gameplay yang kompetitif. 

Duta periferal ROG BARU

Pada ajang Gamescom 2024, ROG juga mengumumkan bahwa Demon1 (Max Mazanov) sebagai pemenang VALORANT Champions 2023 akan menjadi duta periferal ROG yang baru. Demon1 yang dikenal sebagai salah satu talenta game paling cerdas dengan penampilan apiknya selama VCT 2023: Tokyo Masters and VALORANT Champions 2023 sekarang menjadi bagian dari Team ROG dan akan didukung dengan rangkaian lengkap periferal game ROG. 

Demon1 juga berperan menguji periferal ROG terbaru serta memberikan saran terhadap desain dan fiturnya. Menunjuk Demon1 di Team ROG sangat berharga untuk pengembangan produk kami ,” ungkap Kris Huang, General Manager unit bisnis ASUS Gaming Gear and Accessory. “Keahlian dan saran profesionalnya membantu mendorong ROG agar terus menciptakan produk papan atas yang mengandung nilai-nilai inti yang dicari komunitas game .” 

"Saya senang menjadi duta produk untuk periferal ASUS ROG ," ujar Demon1. “Dalam esports, kami terus berupaya untuk meningkatkan dan mengatasi tantangan yang lebih berat setiap harinya, jadi sangat bagus dapat bermitra dengan merek yang memiliki dedikasi yang sama dalam memberikan perangkat terbaik bagi gamer kompetitif seperti saya. Komitmen ini membuat mereka sangat cocok untuk perjalanan esports saya .” 

Monitor Gaming ROG

Asus ROG Gelar Acara Bertema Ahead of the Game di Gamescom 2024


Pada acara ROG, ASUS ROG juga mengungkap dua monitor gaming OLED 26,5 inci (2560 x 1440) yang inovatif. Dua monitor ini hadir dengan refresh rate yang belum pernah ada bagi gamer untuk menampilkan visual game yang sangat halus dan imersif, dengan pilihan panel anti-glare dan glossy. ROG Swift OLED PG27AQDP adalah monitor OLED 1440P 480Hz pertama di dunia berukuran 26,5 inci yang dibekali dengan permukaan anti-glare, konektivitas DisplayPort™ 1.4 (DSC), dan HDMI® 2.1. 

Baca juga:Review Asus ROG Zephyrus G14 GA403UV, Laptop Terbaik untuk Gamer dan Kreator Konten

Monitor ini juga dilengkapi teknologi ROG AI Assistant yang mencakup AI Shadow Boost, AI Crosshair, AI Visual, AI Sniper, dan MOBA Map Helper untuk meningkatkan pengalaman gaming. Di sisi lain, ROG Strix OLED XG27ACDNG adalah monitor gaming QD-OLED 360 Hz berukuran 26,5 inci dengan panel anti pantulan serta dilengkapi DisplayPort 1.4 (DSC), HDMI 2.1, dan USB - C dengan Power Delivery 90 W. Selain refresh rate ultra cepat, kedua model tersebut menawarkan response time GTG 0,03 ms untuk memastikan visual yang sangat halus dan cepat. 

Selain garansi tiga tahun, kedua monitor ini dibekali dengan fitur OLED Care+ terbaru yang menawarkan penyesuaian pengaturan OLED lebih canggih kepada pengguna, seperti Taskbar detection, Outer dimming control, dan Global dimming control untuk melindungi panel OLED. Selain itu, monitor tersebut juga dilengkapi dengan DisplayWidget Center untuk mempermudah penyesuaian pengaturan OLED dan AI Visual terbaru. 

Fitur ini juga dapat digunakan untuk melakukan pengaturan tanpa melalui menu OSD, membuat profil kustom dan shortcut keyboard untuk akses cepat ke pengaturan favorit, serta mengoptimalkan tampilan Anda untuk konten yang berbeda. Lebih dari itu, pengguna dapat menentukan mode tampilan untuk aplikasi tertentu melalui App Tweaker.

Teknologi Anti-flicker OLED eksklusif dari ROG meminimalisir kedipan layar saat refresh-rate mengalami fluktuasi, sedangkan teknologi Extreme Low Motion Blur (ELMB) menghasilkan gerakan yang lebih tajam dan lebih jelas pada game yang bergerak cepat. Kedua monitor ini juga mempermudah gamer untuk menyesuaikan kecerahan, color temperature, dan sebagainya dalam mode HDR. 

Power supply ROG

Acara ini juga menjadi ajang untuk mengungkap dan menampilkan dua PSU terbaru yang menunjukkan penawaran perangkat gaming yang komprehensif dan menyeluruh dari ASUS. 

ROG Thor 1200W Platinum III hadir dengan GaN MOSFET untuk memberikan efisiensi energi tertinggi, dengan layar OLED magnetik untuk memantau daya secara real-time di instalasi fan-up atau fan-down. PSU ini juga dilengkapi dengan fitur GPU-First voltage sensing dan patented intelligent voltage stabilizer untuk menghadirkan kinerja yang stabil, selain TURBO Mode untuk overclocking, ROG heatsink untuk pendinginan superior, dan garansi selama 10 tahun . PSU juga telah PCIe 5.0-ready, sesuai dengan ATX 3.1, dan bersertifikat 80 Plus Platinum.

Di sisi lain, model Platinum ROG Strix 1000W hadir dengan GaN MOSFET untuk memberikan efisiensi energi yang superior, patented GPU-First voltage stabilizer untuk kinerja yang stabil, serta heatsink besar ROG untuk mengurangi suhu dan kebisingan. 

PSU ini juga dilengkapi dengan dual ball fan bearing untuk menghadirkan daya tahan, teknologi 0dB untuk pengoperasian yang senyap, serta siap untuk ATX 3.1 dan PCIe 5.0. Di samping telah bersertifikat 80 Plus Platinum, PSU ini juga dilindungi dengan garansi selama 10 tahun.

Anda mungkin suka:Laptop Gaming Asus ROG Zephyrus AI G16 GA605WV R946OL7G-OM Bertenaga Ryzen AI 9 HX 370 12 Core!
0

Posting Komentar