eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Asus Gelar Next-Level Gaming: Unleash The Power of AI With Next-Level ROG and TUF, Perkenalkan 3 Produk Baru

Asus Gelar Next-Level Gaming: Unleash The Power of AI With Next-Level ROG and TUF, Perkenalkan 3 Produk Baru - Asus Indonesia telah menggelar acara peluncuran lini produk gaming baru bertajuk Next-Level Gaming: Unleash The Power of AI With Next-Level ROG and TUF yang digelar kemarin, 22 Agustus 2024 di Lavva, Plaza Senayan. Pabrikan asal Taiwan ini merilis tiga produk gaming, yakni yakni ROG Zephyrus AI G16, TUF Gaming A14, dan handheld gaming ROG Ally X RC72LA.

“Next-Level Gaming telah tiba, saatnya para gamers di Indonesia menggunakan perangkat gaming AI yang lebih cerdas, powerful, serta portabel. Dua laptop next-level AI dan satu handheld gaming PC yang hadir hari ini merupakan wujud inovasi terdepan dunia yang kami hadirkan untuk para gamers di Indonesia. Saatnya menuju The Next-Level of Gaming!” kata Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

Asus Gelar Next-Level Gaming: Unleash The Power of AI With Next-Level ROG and TUF, Perkenalkan 3 Produk Baru


Kemampuan AI dengan Ryzen AI 300 Series

Hal yang menarik dari dua laptop baru ROG Zephyrus AI G16 dan TUF Gaming A14 yang diperkenalkan Asus ini adalah performa AI-nya yang kompeten. Kedua laptop ini mampu menangani AI workload dengan cepat dan efisien, sehingga hemat konsumsi daya. Hal ini tak lepas dari dukungan prosesor baru dari AMD Ryzen AI 300 series yang menggunakan nama sandi Strix Point.

Prosesor AMD Ryzen AI 300 Series dengan Next-Level AI, membuka dunia pengalaman AI baru. Dibangun pada arsitektur AMD XDNA 2 yang baru, NPU baru ini menawarkan 50 TOPS kekuatan pemrosesan AI. 

Prosesor anyar AMD ini dukung dengan arsitektur “Zen 5” terbaru, prosesor ini dilengkapi dengan hingga 12 CPU core berkinerja tinggi dengan 24 thread dan memori L3 cache 50% lebih banyak dibandingkan dengan arsitektur prosesor “Zen 4” sebelumnya untuk laptop tipis dan ringan. 

Kinetrja secara umum kian kencang karena dikombinasikan dengan GPU laptop NVIDIA GeForce RTX Seri 40, yang dilengkapi dengan AI Tensor Cores khusus yang memberikan tingkat kinerja luar biasa untuk performa mutakhir dan kemampuan transformatif dalam bermain game, menciptakan, produktivitas sehari-hari, dan lainnya.

Untuk portable gaming, ROG Ally X hadir dengan memori LPDDR5X 24GB dan penyimpanan PCIe SSD 4.0 1TB, memastikan kecepatan dan kelancaran bermain. Baterai berkapasitas dua kali lipat dari versi sebelumnya memberikan daya tahan yang lebih lama, membuat perangkat ini sempurna untuk gamers yang menginginkan pengalaman bermain lebih panjang dan tanpa hambatan.

Anda mungkin suka:Review Asus ROG Strix SCAR 17 G733PYV, Laptop Gaming Terkencang dengan Teknologi 3D V-cache
Posting Komentar

Posting Komentar