eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Mengenal Fitur AI Smart Loop Andalan Realme GT 6, Apa Saja Fungsinya?

Mengenal Fitur AI Smart Loop Andalan Realme GT 6, Apa Saja Fungsinya? - Realme GT 6 merupakan smartphone yang bergelar "AI Flagship Killer" yang artinya menawarkan performa ala flagship dan dilengkapi fitur AI (Artificial Intelligence) atau berbasis kecerdasan buatan. Salah satu fitur AI canggih yang ada di Realme GT 6 adalah AI Smart Loop yang memiliki fungsi yang unik untuk memudahkan aktivitas pengguna.

“Sebagai AI Flagship Killer, realme GT 6 menghadirkan peningkatan menyeluruh terhadap fitur dan fungsi smartphone yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna. Rangkaian fitur unggulan berbasis AI yang kami benamkan menawarkan pengalaman yang lebih efisien, sederhana, dan cepat untuk mendukung para penggunanya lebih produktif. Perpaduan teknologi terbaik dan rangkaian fitur ini membuat realme GT 6 sangat cocok baik untuk penggunaan harian maupun profesional,” kata Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia.

Mengenal Fitur AI Smart Loop Andalan Realme GT 6, Apa Saja Fungsinya?


Apa itu AI Smart Loop?

banyak pembaca Laptophia yang bertanya-tanya, fitur seperti apa yang ditawarkan AI Smart Loop ini? Menurut Realme, AI Smart Loop merupakan fitur canggih yang akan menjadi game-changer untuk mendukung produktivitas dan meningkatkan kenyamanan interaksi pengguna. 

AI Smart Loop bekerja dengan dukungan algoritma AI yang mampu mengantisipasi perilaku penggunanya dan memberikan rekomendasi yang disesuaikan. Fitur ini mampu mengefisiensikan berbagai langkah yang biasa perlu dilewati pengguna dalam melakukan sebuah tugas, sehingga membuat pengoperasian dan interaksi pengguna dapat dilakukan dengan lebih cepat dan efisien.

Fungsi AI Smart Loop

Fitur AI Smart Loop yang diperkenalkan di Realme GT 6 ini menawarkan sejumlah kemudahan mengakses fungsi tertentu dengan cara drag-n-drop yang praktis. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai instruksi pada smartphone seperti berbagi konten, pencarian alamat, penerjemahan bahasa, hingga berbagai fungsi lainnya dengan mudah dan cepat. 

AI Smart Loop juga dimungkinkan berkat hadirnya AI Screen Recognition yang mampu secara cerdas mengenali berbagai konten yang ditampilkan dan dipilih oleh pengguna. 

Pada penggunaan sehari-hari seperti berbagi konten melalui media sosial, pengguna dapat dengan mudah memilih gambar yang diinginkan dan menyeret gambar tersebut ke loop di sisi kanan atas smartphone. 

Saat loop terbuka, pengguna dapat memilih aplikasi yang ingin digunakan untuk membagikan konten. Hal ini lebih mudah dan praktis jika dibandingkan interaksi pada umumnya, di mana pengguna diharuskan melakukan buka tutup aplikasi untuk mengunggah konten. 

Mencari produk yang disukai saat sedang menelusuri media sosial juga tidak perlu lagi mengalami kesulitan. Jika biasanya pengguna harus mengambil tangkapan layar dan mencarinya secara manual, dengan AI Smart Loop pengguna dapat menemukan serta membeli produk favorit dengan cepat. Hanya dengan melakukan ketuk dan tahan pada gambar produk, kemudian drag & drop ke aplikasi untuk mencari produk yang diinginkan.

Selain gambar, fitur ini juga dapat secara cerdas mengenali konten teks. Untuk kebutuhan penerjemahan Bahasa misalnya, pengguna dapat memilih teks yang ingin diterjemahkan dan mengarahkan teks tersebut ke aplikasi penerjemah yang diinginkan. Untuk navigasi, pengguna cukup menyeret alamat yang ingin dituju ke aplikasi penunjuk arah yang diinginkan, menarik bukan?

Spesifikasi Realme GT 6

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Realme UI 5.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 SM8635 (4nm) dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari single-core ARM Cortex-X4 3GHz, quad-core ARM Cortex-A720 2,8GHz, dan triple-core ARM Cortex-A520 2GHz
  • Grafis Adreno 735
  • Tiga kamera belakang, kamera utama kamera utama 50 megapiksel, sensor Sony LYTIA LYT-808 1/1.4 inci 1.12um piksel, lensa 23mm aperture f/1.7, multi-directional phase-detection autofokus, OIS, LED flash + 50 megapiksel sensor Samsung ISOCELL JN5 1/2.8 inci 0.64um piksel lensa 47mm aperture f/2.0, PDAF, OIS, telephoto 2x optical zoom + 8 megapiksel sensor Sony IMX355 1/4 inci 1.12um piksel, lensa 16mm ultra wide-angle aperture f/2.2, fixed focus
  • Kamera depan 32 megapiksel fixed focus dengan sensor Sony IMX615 1/2.74 inci 0.8um piksel, lensa 22mm aperture f/2.5, fixed focus
  • Layar sentuh punch hole berukuran 6,78 inci, dengan resolusi 1.5K 1264 x 2780 piksel, kerapatan 450 ppi (pixel per inch), 6000 nits (peak), 120Hz refresh rate, panel 8T LTPO AMOLED, 1,07 milyar warna, HDR10+, Dolby Vision, Corning Gorilla Glass Victus 2
  • Memori RAM 12GB LPDDR5X, ROM 256GB UFS 4.0, tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, NFC, In-Display fingerprint sensor, AI Face Unlock, Infrared blaster, AI features
  • Stereo speaker with Hi-Res audio, Dolby Atmos
  • Dimensi 162 x 75.1 x 8.6 mm berat 199 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE / 5G
  • Baterai 5500mAh, non-removable, SuperVOOC 120W, terisi penuh dalam 28 menit
  • Warna Fluid Silver dan Razor Green
Anda mungkin suka:Review Realme C51s, Smartphone Murah Stylish yang Nyaman Digunakan
Posting Komentar

Posting Komentar