eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Main Game Sekaligus Perluas Wawasan Kuliner dengan Culinary Schools Game

Main Game Sekaligus Perluas Wawasan Kuliner dengan Culinary Schools Game - Era internet dan digital yang masif seperti sekarang ini, pendidikan anak tak hanya terbatas di sekolah saja. Bahkan saat ini game online juga dapat menjadi media pembelajaran anak. Salah satu situs yang menyediakan game edukasi untuk anak adalah Kids Game Culinary Schools. Game-game di situs ini mengusung tema makanan, sehingga dapat mengedukasi anak tentang kuliner dan bahan makanan.

Tak hanya sarat dengan muatan edukasi kuliner, game-game yang tersedia di Culinary Schools ini cenderung aman untu anak. Karakteristik game di situs ini rata-rata sederhana, kasual, dan menghibur. Sehingga game-game ini akan disukai oleh anak-anak maupun dewasa.  Laptophia menjajal beberapa game yang disediakan oleh Culinary Schools, mulai dari brain games hingga Serving Eaters, penasaran? Berikut pengalaman tim Laptophia.

Main Game Sekaligus Perluas Wawasan Kuliner dengan Culinary Schools Game


Kelebihan Game di Culinary Schools

Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa bermain game dapat melatih cara berpikir, fokus, dan kedisipilinan anak. Tentunya, tidak semua game memiliki manfaat yang sama. Pilihlah game yang ringan atau kasual, sehingga mudah dipahami dan dimainkan oleh anak. Game-game yang tersedia di situs Culinary Schools rata-rata adalah game kasual yang ringan, sehingga Anda dapat bermain dan melepas stres setelah seharian bekerja.

Game di Culinary Schools tak hanya ringan dan menyenangkan, tetapi juga membawa wawasan tentang kuliner dan makanan. Beberapa game yang tersedia mengusung gameplay edukasi seperti Cooking and Kitchen, Recycling, Farming, dan sebagainya. 

Laptophia tergoda untuk menjajal beberapa permainan yang disediakan oleh situs Culinary Schools Game ini. Setelah hampir sebulan penuh mencoba beberapa game yang disediakan, Laptophia menilai game-game ini cocok untuk edukasi kuliner dan bahan makanan untuk anak. Sedangkan untuk dewasa, game ini akan meredakan stres dan mengisi waktu luang.

Cooking Mahjong

Cooking Mahjong

Pernah memainkan game jenis mahjong sebelumnya? Jika sudah, game Cooking Mahjong ini adalah the next level-nya. Cara memainkan game Cooking Mahjong ini agak berbeda dengan mahjong biasa. Di game mahjong, kita biasanya memilih dua mahjong dengan simbol yang sama. Sedangkan Cooking Mahjong ini, kita harus memilih tiga simbaol mahjong untuk membentuk sebuah menu makanan.

Saat permainan Cooking Mahjong dimulai, bagian atasnya akan tersaji empat menu, seperti beef steak, salmon, spaghetti, dan roti. Masing-masing menu terdiri dari tiga kondimen yang berbeda. Masing-masing kondimen ini tercetak di game Cooking Mahjong dan harus kita pilih untuk membentuk sebuah menu. 

Sebagai contoh, spaghetti terdiri dari spaghetti, saus, dan bola daging. Maka pemain harus klik tiga kondimen yang tercetak di mahjong untuk membentuk menu tersebut. Ini agak rumit, tetapi sangat menantang dan menyenangkan menurut Laptophia.

Coffee Mahjong

Main Game Sekaligus Perluas Wawasan Kuliner dengan Culinary Schools Game

Anda penggemar berat kopi? Jika ya, game Coffee Mahjong wajib dicoba. Cara memainkan game Coffee Mahjong ini sama seperti memainkan game mahjong biasa, yakni mencocokkan dua mahjong dengan simbol yang sama. 

Lalu apa yang membedakan game Coffee Mahjong dengan mahjong biasa? Game Coffee Mahjong ini menampilkan simbol yang berkaitan dengan dunia kopi. Penggemar kopi tentu tak asing lagi dengan simbol-simbol yang ada di permainan ini, ada casngkir berisi kopi hitan, cappucino, sendok, biji kopi, teko kopi, alat french press, alat giling kopi, aneka kue yang biasa menemani kopi, dan sebagainya.

Permainan Coffee Mahjong ini memang membutuhkan ketenangan berpikir, ketelitian, dan kecermatan agar cepat selesai. Uniknya, game ini diiringi musik yang slow yang membuat pemainnya serasa di kafe.

Bubble Fruit

Bubble Fruit

Game ketiga di Culinary Schools Game yang menarik perhatian tim Laptophia adalah Bubble Fruit. Sesuai namanya, game Bubble Fruit mengajak pemain untuk menembak bubble dengan logo buah-buahan. Jika terpenuhi tiga bubble dengan logo buah yang sama, maka dia akan jatuh. Jika Anda pernah bermain game Bounce Out miliki Gamehouse, Bubble Fruit ini memiliki gameplay yang hampir sama.

Hal yang unik dari Bubble Fruit adalah mengusung logo buah-buahan pada bola-bolanya. Ada logo peach, apel, lemon, dan sebagainya. Ini menarik untuk membantu anak-anak mengenali nama dan bentuk buah, sembari memnikmati keseruan bermain game.

Main Game Sekaligus Perluas Wawasan Kuliner dengan Culinary Schools Game

Sejauh ini, Bubble Fruit adalah salah satu game paling menghibur dan adiktif di Culinary Schools Game menurut Laptophia. Tak memerlukan banyak konsentrasi dan ketelitian, Anda cukup menembak bola untuk menyelesaikan permainan. Namun, Anda dikejar waktu karena semakin lama tumpukan bola tersebut akan terus turun dan game over jika menyentuh meriam. Sangat menyenangkan, bukan?

Mr Apple

Mr Apple

Game menarik di Culinary Schools yang Laptophia coba adalah Mr Apple. Game ini sekilas tampilannya mirip dengan Mario Bross atau Sonic, tetapi cara bermainnya sangat berbeda karena iini bukan side-scrolling adventure, melainka menetap di satu setting tempat saja.

Gameplay di Mr Apple ini cukup menyenangkan sekaligus menantang. Kita berperan sebagai bapak-bapak berkumis yang yang disebut Mr Apple dan tugasnya adalah mencari buah apel. Pergerakan Mr Apple ini dapat dikontrol dengan tombol panah yang ada di laptop atau komputer untuk bergerak ke kanan, kiri atau loncat. 

Main Game Sekaligus Perluas Wawasan Kuliner dengan Culinary Schools Game

Buah apel akan muncul secara random dan kita harus menggerakkan Mr Apple agar mendapat buah apel tersebut. Hal yang menantang adalah munculnya 'monster' yang akan mengganggu Mr Apple dalam mengumpulkan buah. Pemain harus fokus dan gerak cepat agar tidak bertemu monster yang muncul dari berbagai arah. Ketika bertemu monster, maka Mr Apple akan game over.

Kesimpulan

Tak hanya dapat menikmati keseruan dari ratusan game, tetapi bermain game di Culinary Schools Game juga memiliki manfaat seperti meningkatkan wawasan tentang kuliner dan makanan kepada anak. 

Selain itu, game-game ini juga dapat meningkatkan kemampuan analisa, berpikir logis, fokus, dan bergerak cepat pada anak maupun orang dewasa. Game-game seperti Bubble Fruit, Bubble Fruit, Cooking Mahjong, Coffee Mahjong, dan sebagainya siap mengisi waktu luang sekaligus meningkatkan wawasan dunia kuliner

Anda mungkin suka:Review Realme C51s, Smartphone Murah Stylish yang Nyaman Digunakan
Posting Komentar

Posting Komentar