eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Laptop Keren dan Murah untuk Pelajar, Advan TBook x Transformers Bertenaga Intel N100

Laptop Keren dan Murah untuk Pelajar, Advan TBook x Transformers Bertenaga Intel N100 - Laptop Advan TBook x Transformers secara resmi telah melenggang di pasar Indonesia dengan harga yang terjangkau, sehingga cocok untuk mahasiswa dan pelajar dengan budget ketat. Advan TBook x Transformers merupakan hasil kerja sama Advan dengan Transformers Rise of The Beast yang tampil keren dengan LID cover metal yang tercetak logo Autobot yang merupakan salah satu faksi robot di Transformers.

Performa menjadi salah satu keunggulan Advan TBook x Transformers karena ditenagai prosesor Intel N100 quad-core ditandemkan RAM 4GB. Prosesor ini mengusung arsitektur Gracemont dari generasi Alder Lake-N yang menawarkan performa jauh lebih kencang ketimbang Celeron N4020 atau N4500 yang banyak digunakan di laptop murah lainnya. Advan TBook x Transformers dibekali layar 14 inci dengan resolusi HD.

Laptop Keren dan Murah untuk Pelajar, Advan TBook x Transformers Bertenaga Intel N100


Laptop merk lokal Advan TBook x Transformers ini mengandalkan layar berukuran 14 inci yang menggunakan teknologi panel TN (Twisted Newmatic) LCD LED backlight dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel yang didukung kemampuan anti-glare. Layar laptop ini diklaim mampu menghasilkan kecerahan hingga 250 nits, sehingga dapat diandalkan untuk bekerja dalam pelbagai kondisi cahaya.

Ukuran layar 14 inci pada laptop andalan Advan ini memang ideal untuk komputasi sehari-hari maupun beban kerja yang lebih berat seperti editing dan multitasking. Dimensi laptop andalan Advan ini terbilang lebih ringkas dari kebanyakan laptop murah lainnya berkat layar narrow bezel atau bezel layar yang tipis. 

Laptop keren yang cocok untuk pelajar Advan TBook x Transformers ini sudah dilengkapi dengan OS Microsoft Windows 11 Home original pre-installed didalamnya, sehingga tidak perlu repot melakukan instalasi lagi

Sektor dapur pacu, laptop Advan TBook x Transformers memadai untuk pelajar dan mahasiswa menurut Laptophia karena telah ditenagai oleh prosesor Intel N100 quad-core (4 thread) generasi Alder Lake-N atau Intel Core generasi ke-12 yang mengusung arsitektur E-core (Gracemont) dengan kecepatan 1GHz TurboBoost 3,4GHz. Tak hanya itu, laptop ini juga didukung oleh memori RAM berkapasitas 4GB jenis DDR4 dengan kecepatan 3200MHz, serta masih dapat di-upgrade hingga maksimal 16GB.

Sisi grafis, laptop lokal Advan TBook x Transformers ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) terintegrasi dari Intel UHD Graphics Xe 24 EUs tanpa kehadiran grafis diskrit. GPU Intel UHD Graphics Xe 24 EUs yang mengusung 24 execution unit (EUs) dengan kecepatan 350 – 750MHz. Performa grafis Intel UHD Graphics Xe 24 EUs ini terbilang standar dan memadai untuk menangani komputasi sehari-hari.

Sektor media penyimpanan, laptop Advan TBook x Transformers dibekali storage atau media penyimpanan berupa eMMC berkapasitas 128GB. Ini agak disayangkan, mengingat eMMC tidak menawarkan performa sekencang SSD. Konon, laptop ini masih dibekali slot M.2 SATA untuk menambagkan SSD di dalamnya. 

Tak hanya itu, laptop Advan TBook x Transformers ini didukung baterai berkapasitas 3 cells Lithium-Ion battery, 7.6V, 45.60Wh, 6000mAh yang diklaim mampu tahan lama dan mencukupi kebutuhan pelajar dan mahasiswa dengan mobilitas tinggi. Laptop ini juga dilengkapi keyboard berdesain chiclet untuk kenyamanan mengetik dalam waktu lama.

Sisi konektivitas, laptop Advan TBook x Transformers yang ideal untuk komputasi sehari-hari ini cukup lengkap dengan mengandalkan WiFi 5 802.11ac, Bluetooth 4.2, Port USB 2.0, Port USB 3.2 Gen1 Type-C (support data transfer, power delivery, dan DisplayPort), Port HDMI, MicroSD card reader, dan port audio 3,5mm. 

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Advan AI Gen, Laptop Bertenaga AMD Ryzen 7 8845HS Termurah

Sisi audio, laptop Advan TBook x Transformers ini cukup memadai dengan dibekali speaker stereo untuk menikmati konten multimedia, mendengarkan musik, dan menunjang aktivitas belajar dan bekerja. Laptop ini juga dibekali dengan webcam HD 720p yang cukup standar.

Laptop Keren dan Murah untuk Pelajar, Advan TBook x Transformers Bertenaga Intel N100


Kelebihan Advan TBook x Transformers

  • Desain keren dengan logo Autobot Transformers
  • Performa memadai dengan Intel N100
  • Harga terjangkau

Kekurangan Advan TBook x Transformers

  • Storage masih eMMC, belum SSD
  • RAM hanya 4GB

Harga Advan TBook x Transformers

Advan TBook x Transformers merupakan laptop berdesain keren hasil kerjasama dengan Transformers yang cocok untuk pelajar dan mahasiswa dengan performa memadai dari Intel N100. Harga laptop Advan TBook x Transformers terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun saat artikel ini dibuat adalah Rp 3.099.000. 

Dukungan desain keren dengan LID cover metel berlogo Autobot dari Transformers, ukuran yang ringkas dan bobot ringan, kinerja memadai dari prosesor Intel N100 quad-core generasi Alder Lake-N ditandemkan RAM sebesar48GB DDR4, harga sangat terjangkau, dan dukungan OS Windows 11 Home asli pre-installed menjadi daya tarik Advan TBook x Transformers menurut Laptophia. 

Anda dapat cek harga terbaru laptop Advan TBook x Transformers di Shopee (Klik) atau di BliBli (Klik)

Spesifikasi Advan TBook x Transformers

  • Layar TN LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi HD 1366 x 768 piksel, 45% NTSC Color Gamut, 250 nits brightness, anti-glare, Narrow Bezel
  • Prosesor Intel N100 quad-core (4 thread) E-core 1GHz TurboBoost 3,4GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics Xe 24 EUs
  • Memori RAM 4GB DDR4-3200MHz, upgradeable up to 16GB
  • Storage eMMC 128GB + slot M.2 SATA
  • Konektivitas WiFi 5 802.11ac, Bluetooth 4.2, Port USB 2.0, Port USB 3.2 Gen1 Type-C (support data transfer, power delivery, dan DisplayPort), Port HDMI, MicroSD card reader, port audio 3,5mm
  • 2 Stereo speaker
  • Kamera depan atau webcam HD 720p
  • Baterai 3 cells Lithium-Ion battery, 7.6V, 45.60Wh, 6000mAh
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 11 Home asli pre-installed
  • Dimensi 322(W) x 206(D) x 19,4(H)mm berat 1,41 kg
  • Warna Silver Transformers Edition
Anda mungkin suka:Review Poco C65, Smartphone Paling Gesit Harga Sejutaan?
Posting Komentar

Posting Komentar