eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Super Terang! Realme GT 6 Bakal Dibekali Layar dengan Kecerahan 6000 Nits Pertama di Dunia

Super Terang! Realme GT 6 Bakal Dibekali Layar dengan Kecerahan 6000 Nits Pertama di Dunia - Realme telah mengumumkan kembalinya seri flagship mereka melalui seri GT 6 yang rencananya akan dirilis dirilis 20 Juni 2024 mendatang secara global melalui sebuah acara yang digelar di Milan, Italia. Hal yang menarik dari Realme GT 6 adalah layarnya karena smartphone ini bakal dibekali layar super terang dengan kecerahan mencapai 6000 nits Ultra Bright Display pertama di dunia.

Layar yang super terang ini membuat smartphone berjuluk "flagship killer" ini dapat digunakan di luar ruangan dengan terik cahaya matahari dan kondisi ekstrem lainnya. Meski Realme GT 6 dibekali layar super terang, tetapi pabrikan asal Tiongkok ini juga didukung teknologi yang menjaga efisiensi daya. 

Super Terang! Realme GT 6 Bakal Dibekali Layar dengan Kecerahan 6000 Nits Pertama di Dunia


Layar Realme GT 6 ini mampu memberikan kecerahan adaptif yang sangat smooth untuk pengalaman visual dan visibilitas yang maksimal. Hal ini tak lepas dari teknologi layarnya dapat beradaptasi dengan 10.240 tingkat kecerahan yang presisi, memastikan pengaturan kecerahan layar optimal secara real-time di berbagai kondisi pencahayaan. Kecerahan adaptif ini, dikombinasikan dengan manajemen daya yang sangat efisien, menjadikan realme GT 6 sebagai pelopor dalam teknologi layar smartphone.

HDR dan XDR

Layar Realme GT 6 juga dilengkapi teknologi HDR dan Pro-XDR untuk meningkatkan pengalaman pengguna, khususnya saat bermain game. Teknologi ini menghadirkan rentang warna dan tingkat kecerahan yang lebih luas, sehingga menghasilkan visual yang lebih imersif, khususnya bagi para gamer. 

Ketika diaktifkan, fitur Pro-XDR akan secara aktif meningkatkan rentang dinamis untuk warna hitam yang lebih pekat dan warna-warna lainnya yang lebih cerah, memberikan pengalaman visual yang imersif.

Baca juga:Review Realme GT Neo 3 80W: Smartphone Serba Kencang Berdesain Racing

Super Terang! Realme GT 6 Bakal Dibekali Layar dengan Kecerahan 6000 Nits Pertama di Dunia


Teknologi Layar 8T LTPO

Layar Realme GT 6 ini telah dibenamkan teknologi 8T LTPO (Low-Temperature Polycrystalline Oxide) yang menawarkan kemampuan adaptasi kecepatan refresh layar berdasarkan konten dan secara signifikan mengurangi konsumsi daya hingga 20%. 

Teknologi 8T LTPO mengoptimalkan penggunaan energi dengan menurunkan refresh rate untuk konten gambar statis dan meningkatkannya untuk visual yang lebih mulus dalam adegan-adegan yang bergerak cepat pada konten video. 

Penyesuaian ini memungkinkan pengguna untuk menikmati scrolling yang mulus, game yang responsif, dan masa pakai baterai yang lebih lama, memastikan keseimbangan optimal antara performa tinggi dan efisiensi energi. realme GT 6 merupakan pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan performa visual terbaik dan daya tahan baterai yang mengesankan.

Perlindungan Mata Berbasis AI

Realme GT 6 menghadirkan teknologi peredupan PWM 2160Hz yang dapat menjadi solusi kelelahan mata, terutama di lingkungan yang minim cahaya. Layar realme GT 6 mampu menghilangkan kedipan, memberikan gambar yang lebih mulus dan konsisten sehingga lebih nyaman dipandang dengan dukungan kecepatan kedipan lampu layar 4,5 kali lebih cepat dari kebanyakan smartphone. Peredupan frekuensi tinggi ini juga beradaptasi secara cerdas dengan lingkungan pengguna, secara otomatis beralih ke peredupan DC dalam kondisi yang lebih terang untuk kejernihan visual yang optimal.

Guna meminimalisir kelelahan pada mata, realme GT 6 juga dilengkapi dengan sistem perlindungan mata berbasis AI yang secara cerdas menyesuaikan pengaturan layar berdasarkan pola penggunaan dan cahaya sekitar. Hal ini termasuk penyesuaian kecerahan dan temperatur warna yang halus, terutama dalam kondisi cahaya redup. 

Untuk penggunaan di malam hari, mode Sleep khusus secara otomatis mengubah layar ke nuansa warna yang lebih hangat, menyesuaikan dengan ritme tidur alami tubuh untuk pengalaman menonton yang lebih nyaman dan tidur yang lebih nyenyak.

Sertifikasi SGS Five-star Esports Display

Layar Realme GT 6 menjadi yang pertama yang meraih sertifikasi SGS Five-star Esports Display di dunia. Ini membuktikan bahwa layar smartphone ini menjamin visual yang mulus dan responsif bagi para gamer. Selain itu, sertifikasi SGS Five-star Sunlight-Readable Display pertama di dunia, yang memastikan keterbacaan yang luar biasa dalam pencahayaan apa pun. 

Layar smartphone ini juga menyabet SGS AI Eye-Protection Display pertama di dunia, yang membuktikan fitur-fitur yang cerdas untuk mengurangi kelelahan pada mata. Tak lupa, sertifikasi TÃœV Rheinland Flicker Free Display, yang memastikan pengalaman menonton nyaman bahkan dalam kondisi cahaya redup.

Anda mungkin suka:Review Tecno Spark 20, Smartphone Sejutaan dengan Fitur Lengkap
Posting Komentar

Posting Komentar