eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Pengalaman Seminggu Menggunakan Infinix Hot 40i, Apakah Bagus?

Pengalaman Seminggu Menggunakan Infinix Hot 40i, Apakah Bagus? - Persaingan smartphone dengan harga sejutaan memang cukup panas. Salah satu ponsel di segmen ini yang cukup menarik adalah Infinix Hot 40i dengan desain dekorasi kameranya yang mirip iPhone. Infinix membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang sangat kompetitif dengan dukungan layar sentuh berukuran besar resolusi HD+ dan menggunakan refresh rate 90Hz yang smooth.

Meski bukan yang paling kencang di segmen sejutaan, Infinix Hot 40i ini masih cukup bersaing dan kompeten untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari atau sekedar memainkan game populer. Hal ini tak lepas dari dukungan SoC Unisoc T606 dengan RAM 8GB. Menariknya, Infinix Hot 40i telah dibekali memori internal yang lega, yakni 256GB. Tim Laptophia belum lama ini membeli satu unit smartphone andalan Infinix ini, penasaran? Berikut pengalaman seminggu menggunakan Infinix Hot 40i.

Pengalaman Seminggu Menggunakan Infinix Hot 40i, Apakah Bagus?


Paket Penjualan Infinix Hot 40i

Paket Penjualan Infinix Hot 40i

  • Unit Infinix Hot 40i 8GB/256GB Starfall Green
  • Kepala charger 18W
  • Kabel USB Type-C
  • Silicon case
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi

Hands On Infinix Hot 40i

Hands On Infinix Hot 40i

Seperti biasa, Laptophia membeli satu unit Infinix Hot 40i melalui salah satu e-commerce terkemuka tanah air. Butuh waktu sekitar tiga haru bagi unit ponsel tersebut untuk sampai di markas Laptophia. Setelah melakukan ritual unboxing, paket penjualan smartphone sejutaan ini cukup lengkap karena tak hanya masih menyediakan charger, tapi juga dilengkapi screenguard dan softcase.

Ada epat varian warna Infinix Hot 40i dan kami memilih warna Starfall Green karena dirasa cukup keren dibandingkan varian warna lainnya. Hal yang paling mencolok dari desain ponsel Infinix Hot 40i ini adalah dekorasi kameranya yang menyerupakai iPhone. Namun jika diamati lebih seksama, pinggiran dekorasi kameranya terdapat tekstur ala jam tangan mewah.

Infinix Hot 40i ini dibekali dengan ring LED atau LED flash yang berbentuk lingkaran yang sekilas seperti lubang kamera. LED flash ini diklaim mampu memnghasilkan cahaya yang lebih terang dan penerangan yang lebih baik. Casing belakang Infinix Hot 40i menggunakan finishing glossy dengan tesktur luminous color-shift yang mirip dengan bintang-bintang di langit.

Baca juga:Review Poco X3 GT, Smartphone 5G Paling Powerful dengan Fitur Lengkap

Sisi depan smartphone Infinix Hot 40i terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, light sensor, earpiece, LED flash depan, layar IPS HD+ berukuran 6,56 inci 90Hz, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Infinix Hot 40i besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya di Infinix Hot 40i, meski demikian smartphone ini dilengkapi screenguard yang terpasang dari pabrik. Laptophia merekomendasikan pemasangan tempered glass menggantikan screen protector bawaan.

Tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel Infinix Hot 40i ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray simcard yang berjenis triple-slot. Sisi atas ponsel bertenaga Unisoc T606 andalan Infinix ini tidak terdapat tombol atau port apapun.

Sedangkan bagian belakang ponsel Infinix Hot 40i ini terdapat dua buah kamera dengan dekorasi mewah ala iPhone, ring LED flash, dan logo Infinix. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Infinix GT 20 Pro ini menempatkan port audio 3,5mm, port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Begini Rasanya Seminggu Pakai Infinix Hot 40i

Begini Rasanya Seminggu Pakai Infinix Hot 40i

Tim Laptophia sudah menggunakan Infinix Hot 40i selama seminggu sebagai ponsel kedua. Desainnya secara umum cukup menarik dengan casing belakang yang ternyata mampu menampilkan pantulan yang dinamis. Build quality-nya cukup solid dan frame-nya dilapisi warna krom yang mewah. Casing belakang tidak mudah kusam oleh sidik jari, serta tidak licin. 

Kualitas layar Infinix Hot 40i ini cukup baik untuk harga sejutaan. Seminggu ini Laptophia menggunakannya untuk mengertik dan bermain game, touchscreen-nya terasa cukup responsif. Reproduksi warnanya cukup oke dan refresh rate 90Hz membuat pengalaman scrolling terasa lebih smooth. Namun, performanya di luar ruangan masih kurang memadai.

Kinerja Infinix Hot 40i ini cukup baik dan responsif. Laptophia sempat melakukan benchmark dan ponsel ini mampu mencetak skor 267 ribuan poin di AnTuTu v10. Ini bukan angka yang paling tinggi di segmennya, tetapi pengalaman untuk penggunaan sehari-hari sudah terasa nyaman dan minim lag. Kapasitas RAM yang besar membuat kami lebih leluasa menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu.

berbicara soal kamera, Infinix Hot 40i ini dipersenjatai kamera utama 50 megapiksel dan kamera depan 32 megapiksel. Performa autofokus kamera belakangnya tampak kurang stabil, tetapi hasil fotonya lumayan baik. Saat menjajal foto selfie, ternyata kualias kamera depan Infinix Hot 40i ini tergolong biasa saja, meski resolusinya paling tinggi di kelasnya.

Review Infinix Hot 40i

Sampel Foto Kamera Infinix Hot 40i

Sampel Foto Kamera Infinix Hot 40i

Sampel Foto Kamera Infinix Hot 40i

Sampel Foto Kamera Infinix Hot 40i

Sampel Foto Kamera Infinix Hot 40i

Sampel Foto Kamera Infinix Hot 40i

Video Unboxing Infinix Hot 40i



Harga Infinix Hot 40i

Harga Infinix Hot 40i RAM 8GB ROM 256GB terbaru berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.699.000. Setelah seminggu menjajal Infinix Hot 40i, Laptophia menilai ini merupakan salah satu smartphone sejutaan yang layak dipertimbangkan.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru smartphone Infinix Hot 40i di Shopee (Klik) atau di BliBli (Klik)

Spesifikasi Infinix Hot 40i

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka XOS 13
  • Chipset Unisoc Tiger T606 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 1,6GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,6GHz
  • Grafis Mali-G57 650Mhz
  • Dual kamera dengan kamera utama belakang 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8 dilengkapi LED flash, AI + kamera QVGA AI camera
  • Kamera depan 32 megapiksel lensa aperture f/2.0 fixed focus, sensor BSI CMOS, dual LED flash, AI
  • Layar sentuh punch hole Display 6,56 inci 2.5D aspek rasio 20:9, dengan resolusi HD+ 1612 x 720 pixels, kerapatan 269 ppi (pixel per inch), 480 nits (peak), refresh rate 90Hz, 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 8GB, ROM 256GB dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (side mounted), NFC
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 163.6 x 75.6 x 8.3 mm berat 190 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charge 18W
  • Warna Starlit Black, Palm Blue, Horizon Gold, dan Starfall Green
Anda mungkin suka:Review Infinix Hot 30: Smartphone Sejutaan Tampil Mewah dengan Fitur Lengkap
Posting Komentar

Posting Komentar