eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Ini 5 Kelebihan Realme GT 6 yang Wajib Diketahui, Ada Fitur AI yang Keren!

Ini 5 Kelebihan Realme GT 6 yang Wajib Diketahui, Ada Fitur AI yang Keren! - Realme GT 6 secara resmi telah menggebrak pasar smartphone premium tanah air. Salah satu fitur unggulan dari Realme GT 6 adalah hadirnya fitur AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan. Tak heran, smartphone Realme GT 6 ini mengusung gelar sebagai AI Flagship Killer. 

Realme GT 6 hadir di Indonesia sebagai jawaban atas maraknya permintaan para anak muda yang menginginkan kembalinya realme GT Series di Indonesia. realme GT 6 hadir dengan mengusung rangkaian fitur kelas flagship dengan performa terdepan, khas realme GT Series, yang disempurnakan dengan dukungan teknologi AI untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik." 

Ini 5 Kelebihan Realme GT 6 yang Wajib Diketahui, Ada Fitur AI yang Keren!


"Smartphone ini akan mendefinisikan ulang smartphone powerful tidak hanya berbicara tentang performa, namun juga mampu melebihi ekspektasi di berbagai aspek, termasuk kualitas kamera yang unggul serta rangkaian fitur terbaik yang kami hadirkan secara lebih terjangkau bagi para anak muda,” kata Ellen Zhou, Marketing Director realme Indonesia.

5 Kelebihan Realme GT 6

Realme GT 6 merupakan salah satu smartphone AI flagship killer yang menarik dengan performa powerful, layar super terang, dan dibalut dengan desain premium. Berikut ini 5 kelebihan Realme GT 6 yang wajib diketahui:

1. Ditenagai Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 Pertama di Indonesia, Powerful!

Smartphone Realme GT 6 mengunggulkan performa yang kencang dan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 8s Gen 3. Chipset terbaru dari Qualcomm ini juga mendukung kemampuan AI serta konsumsi daya yang efisien untuk menyempurnakan pengalaman pengguna pada realme GT 6 di kategori smartphone premium. 

SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 SM8635 (4nm) ini mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari single-core ARM Cortex-X4 3GHz, quad-core ARM Cortex-A720 2,8GHz, dan triple-core ARM Cortex-A520 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 12GB LPDDR5x, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 735 yang powerful.

“Chipset Snapdragon 8s Gen 3 dikurasi secara khusus dari platform Snapdragon seri 8 yang dikenal dengan baik akan performanya yang unggul dan diandalkan oleh smartphone premium ternama. Tidak hanya terdepan dalam hal performa, chipset ini juga mendukung teknologi AI generatif yang akan merevolusi pengalaman pengguna dengan menghadirkan fitur yang lebih kaya serta peningkatan kinerja baik dalam hal performa hingga pemrosesan gambar." 

"Chipset Snapdragon 8s Gen 3 pada realme GT 6 akan menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik bahkan pada aktivitas berat sekalipun,” kata Shannedy Ong, Country Director Qualcomm Indonesia.

Realme GT 6 ini mampu menjalankan berbagai game populer pada kualitas terbaik pada 120 FPS secara stabil dan adaptif, sehingga memberikan pengalaman gaming yang smooth. Realme GT 6 juga dibekali fitur Geek Power Tuning yang memungkinkan pengguna mempersonalisasi kinerja CPU dan GPU sesuai dengan kebutuhan. Fitur GT Mode juga turut dihadirkan pada smartphone ini untuk memberikan jaminan kelancaran dan performa yang maksimal bagi pengguna. 

Dalam hal performa harian, realme GT 6 juga didukung dengan sistem pendingin terbaik di industri saat ini melalui Iceberg Vapor Cooling System dengan luas 10014mm2. Teknologi ini membuat realme GT 6 dapat diandalkan untuk melakukan aktivitas hingga mengakses game-game berat dengan intens, tanpa khawatir smartphone mengalami panas yang berlebih serta menjamin frame rate yang stabil untuk mendukung kelancaran saat bermain game.

Soal stamina, Realme GT 6 unggul dengan dukungan baterai besar 5500mAh dan pengisian daya cepat 120W SUPERVOOC Charge. Dalam konteks penggunaan harian normal hingga berat, baterai besar dan pengisian daya cepat pada realme GT 6 dapat diandalkan untuk beraktivitas seharian. 

Baca juga:Perbandingan Spesifikasi Realme C63 vs Realme C65, Perbedaannya Cuma di Bagian Ini...

2. Fitur AI yang Keren dan Canggih 

Ini 5 Kelebihan Realme GT 6 yang Wajib Diketahui, Ada Fitur AI yang Keren!


Realme GT 6 hadir dengan membawa performa terdepan sesuai dengan ciri khas realme GT Series, yang kali ini disempurnakan dengan kehadiran teknologi AI. realme GT 6 menghadirkan setidaknya 3 fitur inovatif untuk pengalaman pengguna terbaik, meliputi AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop.

Fitur AI Extreme Night Mode pada realme GT 6 akan meningkatkan hasil tangkapan gambar yang detail dan jernih di malam hari maupun pada kondisi minim cahaya yang ekstrem. Berkat teknologi AI, realme GT 6 juga dapat secara cerdas mendeteksi konten yang diambil dan memungkinkan pengguna untuk menghilangkan objek maupun latar belakang yang mengganggu melalui fitur AI Smart Removal. 

realme GT 6 juga menghadirkan fitur AI Smart Loop, menyajikan pengalaman pengguna yang lebih baik lewat alur penggunaan yang dipersingkat. Fitur ini secara cerdas mendeteksi konten yang dipilih dan memungkinkan pengguna untuk memilih aplikasi yang akan diakses hanya dengan melakukan gestur drag di samping layar. 

 Melalui realme Next AI, realme menjadi salah satu brand smartphone yang berkomitmen menjadi AI Popularizer untuk memperkenalkan dan memungkinkan teknologi AI untuk diakses oleh lebih banyak pengguna.

3. Kamera Canggih dengan Fitur AI

Kemampuan kamera belakang Realme GT 6 ini bisa dikatakan menarik dan mumpuni menurut Laptophia lantaran diperkuat tiga buah kamera belakang atau triple camera dengan fungsi yang berbeda. Kamera utama berkekuatan 50 megapiksel dengan lensa 23mm aperture f/1.7 yang menggunakan sensor Sony LYTIA LYT-808 1/1.4 inci 1.12um piksel yang diperkuat fitur multi-directional phase-detection autofokus, OIS (Optical Image Stabilization), dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 50 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL JN5 1/2.8 inci 0.64um piksel didukung lensa telephoto 2x optical zoom aperture f/2.0 yang diperkuat phase-detection autofokus dan OIS. Terakhir, kamera ketiga berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor Sony IMX355 1/4 inci 1.12um piksel didukung lensa ultra-wide 16mm aperture f/2.2 fixed focus yang mampu menghasilkan foto ultra-wide.

Kamera depan Realme GT 6 cukup bersaing di kelasnya dengan dukungan kamera resolusi 32 megapiksel dengan sensor Sony IMX615 1/2.74 inci 0.8um piksel dengan lensa aperture f/2.5 fixed focus guna memuaskan hasrat selfie pengguna. Kamera belakang maupun kamera depan smartphone ini mampu merekam video dengan resolusi 4K @30fps dan kamera depannya hingga resolusi 4K @30fps.

Kemampuan fotografi dan videografi pada realme GT 6 juga disempurnakan dengan dukungan teknologi AI yang memungkinkan smartphone ini mendeteksi berbagai keadaan hingga pada kondisi pencahayaan yang ekstrem. 

Realme GT 6 menghadirkan fitur HyperTone Image Engine, fitur eksklusif dari realme, yang memproses gambar dalam domain RAW dengan AI, menjadikan warna yang lebih realistis dan lebih alami. Pada kondisi minim cahaya, realme GT 6 dapat tetap menghasilkan foto dan video yang jernih dan detail. 

4. Layar Paling Terang dengan Kecerahan 6000 nits

Realme GT 6 mengusung layar dengan teknologi terkini yang melebihi ekspektasi para pengguna. realme GT 6 menghadirkan layar Ultra Bright Display dengan kecerahan paling terang di industri smartphone saat ini hingga 6000 nits, serta mampu menyajikan visual yang jernih dan detail. Menikmati konten seperti menonton film/video, menggunakan maps, hingga berselancar di media sosial saat berada di luar ruangan, konten yang tersaji pada layar akan tetap terlihat dengan jelas. 

Baca juga:Spesifikasi Realme C63 vs Realme C53 NFC Sangat Mirip, Bedanya Cuma Bagian Ini...

Layar Realme GT 6 mengusung panel layar kelas flagship, 8T LTPO AMOLED dengan resolusi 1,5K. Panel layar ini memungkinkan pengguna untuk dapat bermain game hingga mengakses berbagai konten dengan lebih mulus, menghadirkan visual yang premium. Penggunaan panel layar ini juga mampu menghemat daya smartphone dengan signifikan hingga 20%. 

Tidak hanya menghadirkan teknologi terbaik pada aspek layar, realme juga menaruh perhatian pada kenyamanan pengguna. Layar realme GT 6 telah memperoleh sertifikasi TÃœV Rheinland Flicker Free Certification dan SGS AI Eye Protection Certification yang menjamin kenyamanan bagi mata para pengguna walau menggunakan smartphone seharian. Pada sisi perlindungan layar, realme GT 6 telah terlindungi oleh Gorilla Glass Victus 2 dengan tepian tertipis di segmennya.

5. Fitur Super Lengkap

Realme GT 6 tidak hanya hadir dengan keunggulan pada satu aspek, namun juga membawa berbagai fitur unggulan lainnya seperti dukungan enkripsi privasi yang ditingkatkan, dengan sertifikasi CC EAL6+, tingkat tertinggi untuk perangkat seluler, yang melindungi data sensitif pengguna. Fitur keamanan ini dilengkapi dengan keberadaan In-display Fingerprint canggih yang mampu mengoptimalkan kecepatan buka kunci hingga 820ms.

Untuk menghadirkan pengalaman sentuhan yang lebih intuitif, realme GT 6 menghadirkan Tactile Engine Pro guna memastikan pengguna merasa nyaman saat mengetik, mengambil foto, bermain game, bahkan hingga menyetel alarm. 

Kenyamanan turut ditambah dengan dibawanya fitur IR Remote yang memanfaatkan modul inframerah untuk mengendalikan berbagai perangkat elektronik. Sedangkan keberadaan Speaker Stereo Ganda akan menambah pengalaman imersif saat bermain game atau menonton film maupun mendengarkan musik.

Dalam hal desain, realme GT 6 hadir premium dan futuristik dengan melewati lebih dari 30 proses mendetail untuk menghasilkan Nano Mirror Design pertama di industri. Dengan menggabungkan tekstur logam berkilau dan matte, desain realme GT 6 memberikan kesan futuristik dan premium. 

Teknologi pelapisan cermin nano menciptakan permukaan halus dan reflektif, sementara tekstur logam titanium berubah sesuai pantulan cahaya, memberikan hasil akhir berkualitas tinggi. realme GT 6 tersedia dalam dua pilihan warna yang premium, Fluid Silver dan Razor Green.

Ini 5 Kelebihan Realme GT 6 yang Wajib Diketahui, Ada Fitur AI yang Keren!


Harga Realme GT 6

Harga smartphone Realme GT 6 RAM 12GB ROM 256GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 7.999.000.

Flash sale smartphone Realme GT 6 RAM 12GB ROM 256GB digelar 25 Juni 2024 eksklusif melalui melalui Shopee Indonesia, Realme.com, dan Akulaku dengan harga promo Rp 7.499.000. Pada pembelian di saluran offline seperti realme Brand Store dan toko mitra, pelanggan dapat memperoleh gratis Realme Buds Air 5 untuk pembelian 25 - 27 Juni 2024.

Anda dapat cek harga terbaru smartphone Realme GT 6 di Shopee (Klik) atau di BliBli (Klik)

Spesifikasi Realme GT 6

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Realme UI 5.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 SM8635 (4nm) dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari single-core ARM Cortex-X4 3GHz, quad-core ARM Cortex-A720 2,8GHz, dan triple-core ARM Cortex-A520 2GHz
  • Grafis Adreno 735
  • Tiga kamera belakang, kamera utama kamera utama 50 megapiksel, sensor Sony LYTIA LYT-808 1/1.4 inci 1.12um piksel, lensa 23mm aperture f/1.7, multi-directional phase-detection autofokus, OIS, LED flash + 50 megapiksel sensor Samsung ISOCELL JN5 1/2.8 inci 0.64um piksel lensa 47mm aperture f/2.0, PDAF, OIS, telephoto 2x optical zoom + 8 megapiksel sensor Sony IMX355 1/4 inci 1.12um piksel, lensa 16mm ultra wide-angle aperture f/2.2, fixed focus
  • Kamera depan 32 megapiksel fixed focus dengan sensor Sony IMX615 1/2.74 inci 0.8um piksel, lensa 22mm aperture f/2.5, fixed focus
  • Layar sentuh punch hole berukuran 6,78 inci, dengan resolusi 1.5K 1264 x 2780 piksel, kerapatan 450 ppi (pixel per inch), 6000 nits (peak), 120Hz refresh rate, panel 8T LTPO AMOLED, 1,07 milyar warna, HDR10+, Dolby Vision, Corning Gorilla Glass Victus 2
  • Memori RAM 12GB LPDDR5X, ROM 256GB UFS 4.0, tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, NFC, In-Display fingerprint sensor, AI Face Unlock, Infrared blaster, AI features
  • Stereo speaker with Hi-Res audio, Dolby Atmos
  • Dimensi 162 x 75.1 x 8.6 mm berat 199 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE / 5G
  • Baterai 5500mAh, non-removable, SuperVOOC 120W, terisi penuh dalam 28 menit
  • Warna Fluid Silver dan Razor Green
Anda mungkin suka:Review Asus ROG Zephyrus G14 GA403UV, Laptop Terbaik untuk Gamer dan Kreator Konten
Posting Komentar

Posting Komentar