eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Indonesia IoT Career Fair 2024 Indobbot Academy Sukses Digelar, Dorong Karir Bidang IoT di Era Digital

Indonesia IoT Career Fair 2024 Indobbot Academy Sukses Digelar, Dorong Karir Bidang IoT di Era Digital - Indobot Academy sukses menyelenggarakan Indonesia IoT Career Fair 2024 pada Sabtu, 15 Juni 2024, yang menandai pencapaian penting dalam memajukan karier di bidang Internet of Things (IoT). 

Dengan tema "Empowering Careers in IoT: Shape Your Future," acara ini menampilkan rangkaian yang dinamis termasuk webinar karier, virtual job fair, demo proyek IoT, dan pameran virtual yang memamerkan proyek-proyek IoT inovatif.

Indonesia IoT Career Fair 2024 Indobbot Academy Sukses Digelar, Dorong Karir Bidang IoT di Era Digital


Puncak acara adalah presentasi dan penilaian proyek akhir IoT peserta program MSIB 6 Indobot Academy di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Sebanyak 200 mahasiswa telah mempresentasikan proyek-proyek IoT mereka, memamerkan kreativitas dan keterampilan teknis yang mereka kembangkan selama proses sertifikasi. 

IICF 2024 kali ini terus mempertahankan komitmen Indobot Academy dalam mendukung program pemerintah khususnya program Magang dan Studi Independen Bersertifikat untuk meningkatkan kualitas mahasiswa agar ketika lulus sudah siap bekerja. Hal ini juga selaras dengan apa yang disampaikan oleh Strategic Partnership MSIB Kemendikbudristek, Tutus Kusuma, "MSIB hadir untuk mempertemukan mahasiswa dengan industri agar ketika lulus siap bersaing".

IICF 2024 sebagai puncak acara dari MSIB 6 "IoT Engineer Camp" Indobot Academy ini dilandaskan juga pada tujuan MSIB 6 itu sendiri. "MSIB 6 "IoT Engineer Camp" bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan di bidang Internet of Things," kata Oby Zamisyak, CEO Indobot Academy. 

"Indobot Academy telah hadir sebagai mitra MSIB sejak tahun 2022, di mana telah meluluskan lebih dari 400 mahasiswa, dan kabar baiknya adalah 52% di antaranya sudah bekerja di berbagai industri," lanjut Oby.

Indonesia IoT Career Fair 2024 juga menjadi penutup dari program MSIB 6 "Studi Independen Bersertifikat" Indobot Academy di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Sebanyak 200 mahasiswa telah mempresentasikan proyek-proyek IoT mereka, memamerkan kreativitas dan keterampilan teknis yang mereka kembangkan selama proses sertifikasi.

Indobot Academy tetap berkomitmen untuk mendorong inovasi dan mempersiapkan generasi mendatang profesional IoT. Keberhasilan Indonesia IoT Career Fair 2024 menggarisbawahi minat dan peluang yang semakin besar dalam karier IoT, menguatkan peran krusialnya dalam membentuk masa depan teknologi.

Anda mungkin suka:Laptop Gaming yang Ringan dan Ringkas? Ini Asus ROG Zephyrus G14 GA402NJ R735A6G-O!
Posting Komentar

Posting Komentar