eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Acer Gelar Roadshow di Yogyakarta, Rayakan 25 Tahun “Cerita Kita” dengan Kejutan Hadiah

Acer Gelar Roadshow di Yogyakarta, Rayakan 25 Tahun “Cerita Kita” dengan Kejutan Hadiah - Beberapa hari yang lalu, Laptophia mendapat undangan untuk menghadiri acara roadshow Acer dalam rangka memperingati 25 tahun kiprahnya di Indonesia dengan tema "Acer 25 Tahun, Cerita Kita". Acara yang digelar di Tip Tap Toe, Yogyakarta ini turut mengundang media, blogger, dan juga influencer.

Acara roadshow Acer kali ini dibuka dengan makan siang dan dilanjutkan oleh penjelasan pencapaian Acer di Yogyakarta dan Jawa Tengah oleh Nino Wirawan selaku Consumer Sales Director Acer Indonesia. Selain itu, Acer juga memberikan update mengenai produk terbaru yang dijelas kan oleh Andreas Lesmana selaku Gaming Product Manager Acer Indonesia.

Acer Gelar Roadshow di Yogyakarta, Rayakan 25 Tahun “Cerita Kita” dengan Kejutan Hadiah


"Konsistensi selama 25 tahun menghadirkan perangkat, layanan dan teknologi terbaik untuk konsumen di Tanah Air menjadi sebuah pencapaian luar biasa bagi Acer Indonesia. Sebagai bentuk penghargaan dan upaya untuk terus mendekatkan diri dengan pelanggan." 

"Kami menghadirkan ’Kejutan 25 Tahun Acer’ yang dapat menjadi momen tepat bagi konsumen untuk merasakan inovasi teknologi terbaik melalui rangkaian produk terbaru yang dapat mendorong perkembangan dan meningkatkan produktivitas,” kata Nino Wirawan.

Sekilas Tentang Perjalanan Acer di Indonesia

Acer Gelar Roadshow di Yogyakarta, Rayakan 25 Tahun “Cerita Kita” dengan Kejutan Hadiah


Acer memang merupakan brand laptop dan PC kawakan yang telah lama berkiprah di pasar Indonesia. Pabeikan asal Taiwan ini pertama kali masuk pasar tanah air pada tahun 1999 silam. Acer Indonesia terus bertransformasi sesuai dengan perkembangan teknologi dan informasi terdepan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Acer mengawali kiprahnya dengan menghadirkan berbagai perangkat komputasi, kemudian diikuti dengan beragam solusi teknologi, termasuk platform pembelajaran digital dan keamanan siber, hingga services.

Tak hanya berkutat dengan laptop adan PC, Acer kini mulai berani melebarkan sayapnya dengan menghadirkan berbagai produk home appliances yang menggunakan bendera Acerpure. Ekspansi ini ini merupakan bagian komitmen Acer untuk terus dapat menjadi mitra teknologi dan gaya hidup bagi pelanggan individu, institusi, bisnis, dunia pendidikan hingga pemerintahan.

Baca juga:Review Acer Aspire 3 A314-23M R24X, Laptop Kencang Berdesain Elegan dengan Harga Terjangkau

Acer Pimpin Pasar Laptop di Yogyakarta dan Jawa Tengah

Acer Gelar Roadshow di Yogyakarta, Rayakan 25 Tahun “Cerita Kita” dengan Kejutan Hadiah


Melalui acara roadshow kali ini, Acer mengungkapkan bahwa pihaknya telah memimpin pasar laptop di Yogyakarta dan Jawa Tengah, khususnya untuk segmen thin and light yang menggunakan sistem operasi Windows dengan pangsa pasar mencapai 35,77%, cukup tinggi bukan? Tak hanya itu, Acer juga memimpin segmen gaming dengan pangsa pasar hingga 44,97%. 

Pada segmen notebook consumer non-gaming, Acer Indonesia meraih berhasil pangsa pasar sebesar 27,91% dan menduduki urutan pertama. Sedangkan untuk laptop convertible atau laptop hybrid, Acer telah berhasil mendominasi telak pasar Yogyakarta dan Jawa tengah dengan penguasaan mencapai 71,32%. Data ini bersumber dari penjualan April 2024.

Pamerkan Inovasi Produk Terbaru

Acer Gelar Roadshow di Yogyakarta, Rayakan 25 Tahun “Cerita Kita” dengan Kejutan Hadiah

Acer Gelar Roadshow di Yogyakarta, Rayakan 25 Tahun “Cerita Kita” dengan Kejutan Hadiah


Beberapa produk andalan Acer juga turut dipamerkan di roadshow yang digelar di Jogja kali ini. Berdasarkan pantauan Laptophia, beberapa produk unggulan Acer seperti Swift Go 14 AI, Swift X 14 AI, serta laptop convertible Aspire Spin, dan juga laptop gaming Predator Helios 18, Predator Helios Neo 16, dan Nitro V15 Special Edition ditampilkan demo unitnya. 

Laptophia sempat menjajal dan merasakan beberapa produk unggulan Acer, salah satunya adalah seri Swift X 14 AI. Laptop ini telah dibekali kemampuan AI yang mumpuni dan didukung layar OLED 120Hz yang imersif. Bahkan laptop harga terjangkau seperti seri Aspire Lite 14 yang ditenagai Intel N100 juga ditampilkan di sini. Rekan-rekan blogger dan media dapat menjajal langsung produk-produk andalan Acer.

Demo AI oleh Intel dengan Laptop Acer

Acer Gelar Roadshow di Yogyakarta, Rayakan 25 Tahun “Cerita Kita” dengan Kejutan Hadiah


Setelah acara roadshow selesai, tim Laptophia dan beberapa rekan blogger cukup beruntung karena ada Mas Kitan dari Intel yang mendemokan kemampuan AI (Artificial Intelligence) yang dimiliki oleh NPU (Neural Processing Unit) Intel AI Boost di laptop Acer Predator Triton Neo 16.

Mas Kitan mengatakan bahwa NPU yang terintegrasi di lini prosesor Intel Core Ultra Series 1 yang menggunakan nama sandi Meteor Lake ini dirancang untuk efisiensi. Sehingga beberapa tugas berbasis AI seperti Microsoft Studio Effects yang menawarkan berbagai efek seperti background blur, auto framming, dan sebagainya dapat dikerjakan oleh NPU, sehingga tidak membebani CPU dan GPU yang notabene akan menambah daya yang dikonsumsi.

Selain itu, Mas Kitan juga mendemokan pemanfaatan dan implementasi AI di duania musik dan audio menggunakan aplikasi Audacity. Menggunakan AI, pengguna dapat dengan mudah memecah musik menjadi instrumen-instrumen mandiri dan berabagi fitur canggih lainnya menggunakan plug-in OpenVino. Operasi AI kali ini menggunakan GPU Intel Arc yang terintegrasi di prosesor Intel Core Ultra Series.

Acer Accidental Damage Protection (AADP)

Acer Accidental Damage Protection (AADP) yang memberikan perlindungan terhadap produk dari insiden yang tidak disengaja. Selain itu, Acer juga selalu mengutamakan kepuasan pelanggan, salah satunya melalui dukungan jaringan layanan purna jual terluas yang ada di Indonesia. 

Kualitas layanan Acer diakui dengan didapatnya penghargaan bergengsi Indonesian Customer Service Achievement Award dan Service Quality Award 2024. 

Hadiah dan Promo Kejutan 25 Tahun Acer

Pembaca Laptophia mungkin penasaran, promo dan hadiah apa yang ditawarkan dalam perayaaan "Acer 25 Tahun, Cerita Kita" ini? Acer menggelar promo untuk para pelanggan setia dan berlaku untuk pembelian produk tipe apa pun hingga 31 Juli 2024. Acer telah menyiapkan berbagai hadiah menarik mulai dari 2 unit mobil listrik, 5 unit motor listrik, 25 unit laptop Acer Swift, 25 unit laptop Acer Aspire Spin, 25 unit desktop all-in-one Acer, 25 unit monitor gaming, dan 25 unit perangkat Acerpure.

Nah buat pembaca Laptophia yang penasaran dengan informasi lengkap mengenai ketentuan promo, tantangan, dan hadiahnya, bisa cek langsung mengunjungi laman acerid.com/25tahun atau cek akun sosial media resmi Acer. Yuk, ikutan promo dan tantangannya!

Anda mungkin suka:Review Acer Swift Go 14 SFG14-41 R72E: Ringan, Fitur Lengkap dan Performa Kompeten
Posting Komentar

Posting Komentar