eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Asus ROG Strix OLED XG27AQDMG, Monitor Gaming OLED Pertama Resmi Diperkenalkan

Asus ROG Strix OLED XG27AQDMG, Monitor Gaming OLED Pertama Resmi Diperkenalkan - Asus Republic of Gamers (ROG) secara resmi telah meluncurkan monitor gaming pertama di dunia yang mengusung teknologi panel WOLED (White Organic Light Emiting Diode) melalui seri ROG Strix OLED XG27AQDMG. 

Monitor gaming Asus ROG Strix OLED XG27AQDMG ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan para gamer dan enthusiast esports yang membutuhkan refresh rate super cepat sekaligus menawarkan kinerja warna yang sangat vibrant dan kepadatan piksel yang tinggi kepada pengguna pada umumnya. 

Asus ROG Strix OLED XG27AQDMG, Monitor Gaming OLED Pertama Resmi Diperkenalkan


Monitor gaming Asus ROG Strix OLED XG27AQDMG amengusung panel glossy yang dipadukan dengan teknologi OLED terbaru yang mampu menghadirkan warna-warna cerah, gambar yang lebih tajam, dan warna hitam paling gelap di berbagai kondisi pencahayaan. 

Monitor gaming ROG Strix OLED XG27AQDMG juga memberikan visual hingga 20% lebih cerah dibandingkan monitor ROG generasi sebelumnya. Meskipun layar OLED menawarkan warna yang luar biasa dan respons yang begitu cepat, beberapa pengguna bisa saja mengalami flicker saat Variable Refresh Rate (VRR) diaktifkan yang diakibatkan oleh kontrol listrik pada piksel OLED. 

Hal ini semakin dapat diperburuk oleh fluktuasi refresh-rate yang signifikan sekaligus sensitivitas mata manusia terhadap perubahan kecerahan, terutama pada adegan dengan pencahaan yang minim atau gelap. Asus menghadirkan ROG Anti-Flicker untuk mengatasi masalah ini dengan menawarkan tiga level anti-flicker (Strong / Middle / Off) yang akan menstabilkan refresh rate dalam rentang tertentu yang dioptimalkan dengan cermat. Teknologi ini meminimalisir flicker untuk memastikan pengalaman memandang layar yang lebih halus dan menyenangkan.

Monitor gaming ROG Strix OLED XG27AQDMG hadir dengan resolusi QHD (2560 x 1440) OLED berukuran 27 inci (26,5 inci viewable) ini menawarkan refresh rate 240 Hz yang memukau, response time gray-to-gray (GTG) 0,03 ms, serta kompatibilitas terhadap NVIDIA® G-sync ® agar dapat menampilkan visual bebas tearing yang sangat cepat dan sangat halus. \

Berbeda dengan monitor yang memiliki adaptor daya bawaan, monitor ROG terbaru dirancang dengan adaptor terpisah untuk mengurangi suhu secara keseluruhan sekaligus mengurangi risiko burn-in untuk memperpanjang masa pakai panel OLED. Selain itu, Asus ROG Strix OLED XG27AQDMG dibekali heatsink khusus, fitur ASUS OLED Care untuk mengurangi risiko burn-in lebih efektif, serta kain pembersih mikrofiber. 

Untuk tambahan kenyamanan, Asus ROG Strix OLED XG27AQDMG memiliki tumpuan berukuran kecil yang tidak memakan ruang desktop sekaligus dibekali penyangga ponsel bawaan agar perangkat seluler mudah dijangkau. Monitor ini memiliki harga MSRP sebesar US$ 699 atau sekitar Rp 11 jutaan dan akan tersedia pada tanggal 30 Mei 2024.

Source, credit image: press release

Anda mungkin suka:Review Asus ROG Zephyrus G14 GA403UV, Laptop Terbaik untuk Gamer dan Kreator Konten
Posting Komentar

Posting Komentar