eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Appdome MobileEDR Resmi Diperkenalkan, Ini 7 Fitur Utamanya

Appdome MobileEDR Resmi Diperkenalkan, Ini 7 Fitur Utamanya - Baru-baru ini Appdome telah resmi meluncurkan Appdome MobileEDR. Solusi Appdome MobileEDR menawarkan layanan perlindungan aplikasi seluler perusahaan baru yang mengonsolidasikan kapabilitas Mobile Threat Defense (MTD) dan Endpoint Detection & Response (EDR) pada satu produk tanpa agen. 

MobileEDR memanfaatkan lebih dari 300 mekanisme perlindungan pada platform Appdome sekaligus menyediakan deteksi ancaman dan serangan seluler secara real-time, inspeksi mendalam terhadap perangkat seluler, dan implementasi di mana saja untuk mengamankan jaringan perusahaan dan sumber daya dari serangan malware, rantai pasokan, dan lainnya.

Appdome MobileEDR Resmi Diperkenalkan, Ini 7 Fitur Utamanya


“Solusi EDR dan deteksi ancaman seluler gagal diadopsi secara luas karena beberapa alasan, yaitu kekhawatiran terkait privasi dan kepatuhan, rumitnya implementasi SDK, dan kurangnya kepercayaan pengguna akhir seluler terhadap aplikasi dan agen MTD pada perangkat BYOD (perangkat pribadi untuk terhubung ke jaringan perusahaan) mereka,” jelas Richard Stiennon, Chief Research Analyst, IT-Harvest. 

“Melalui pendekatan Appdome, perusahaan diberikan kuasa sepenuhnya atas Mobile EDR dan MTD, yang meliputi perlindungan, respons, dan visibilitas, tanpa dihambat pendekatan berbasis SDK, server, dan agen.”

Solusi MTD dan EDR seluler yang sudah ada, gagal memberikan perlindungan memadai terhadap ancaman seluler yang semakin berkembang. Agar dapat berfungsi, solusi-solusi masa awal tersebut memerlukan agen perangkat lunak yang bergantung pada pengguna, seperti aplikasi seluler atau profil terpisah, yang harus diinstal pada perangkat seluler pengguna. 

Agen, aplikasi, dan profil tambahan tersebut pun menimbulkan kekhawatiran terkait privasi di kalangan karyawan, memperlambat adopsi, dan dapat dinonaktifkan oleh pengguna akhir seluler, sehingga menimbulkan celah dalam inspeksi perangkat dan deteksi ancaman seluler. 

Demikian pula, solusi-solusi ini sering kali menghasilkan beban implementasi manual dan SDK yang kompleks pada tim pengembangan seluler yang sumber dayanya terbatas, sehingga mengakibatkan sebagian besar tim menghentikan atau meninggalkan implementasi MTD dan EDR seluler. Appdome mengatasi hambatan ini dengan memberikan solusi tanpa agen, tanpa kode, dan tanpa server pertama di dunia untuk aplikasi seluler perusahaan, yang memastikan penerapan dan perlindungan perusahaan secara maksimal.

Appdome MobileEDR adalah solusi EDR dan MTD seluler dalam aplikasi yang dikodekan pada aplikasi seluler perusahaan oleh platform pertahanan aplikasi seluler paten terpadu tanpa kode dari Appdome. 

Dengan menyediakan inspeksi perangkat, deteksi ancaman, dan kemampuan telemetri yang diperlukan pada aplikasi seluler itu sendiri, Appdome menghadirkan pemantauan berkelanjutan dan komprehensif terhadap perangkat Android dan iOS, termasuk ponsel cerdas seluler, aplikasi yang disematkan, aplikasi VR, dan aplikasi yang dapat dikenakan (wearable apps). 

Baca juga:Review ZTE Blade V40s: Layar AMOLED Termurah, Masih Layak Dipertimbangkan di 2024?

Semua inspeksi ancaman seluler dilakukan di sepanjang siklus masa penggunaan untuk tiap aplikasi seluler, tanpa server, server call out, atau pengesahan eksternal lainnya. Hal ini memastikan perlindungan yang mencakup keseluruhan runtime, meningkatkan stabilitas dan daya tanggap, serta memastikan tidak adanya pemalsuan sinyal yang umum terjadi dengan layanan pengesahan server.

“Kami menyusun solusi EDR/MTD seluler pertama yang menanggapi kebutuhan perusahaan dalam mendeteksi dan merespons ancaman seluler,” ungkap Tom Tovar, co-creator sekaligus CEO Appdome. 

“SolarWinds mengajarkan kita semua bahwa malware pada perangkat seluler dapat membahayakan jaringan perusahaan. Untuk melindungi jaringan perusahaan, Anda memerlukan tingkat adopsi yang tinggi dan persisten pada solusi EDR/MTD seluler. Solusi tidak akan berguna jika tidak digunakan atau bisa dimatikan.”

7 Fitur Utama Solusi Appdome MobileEDR

1. Pemberian Layanan Usaha dalam Aplikasi

Appdome MobileEDR adalah satu-satunya solusi yang dapat diimplementasikan pada aplikasi seluler yang dikembangkan secara internal maupun pihak ketiga tanpa kode, pemrograman, SDK, atau server. Seluruh kapabilitas EDR/MTD seluler disertakan pada aplikasi perusahaan dan secara desain diperkuat untuk melawan rekayasa balik dan serangan.

2.  Inspeksi Ancaman Seluler Saat Penggunaan 

Setelah tersemat dalam aplikasi seluler perusahaan, fitur Threat-EKG Appdome berfungsi sebagai solusi EDR/MTD seluler yang berkesinambungan selama siklus masa penggunaan untuk tiap aplikasi seluler. 

Artinya, fitur ini beroperasi ketika aplikasi seluler perusahaan digunakan (dan tidak beroperasi ketika tidak digunakan). Hal ini mengatasi kekhawatiran tentang privasi dan memungkinkan EDR/MTD seluler untuk mendeteksi ancaman seluler yang relevan dengan bisnis perusahaan secara real-time.

3. Deteksi Ancaman Seluler Terlengkap

Appdome mengemas lebih dari 300 mekanisme pertahanan aplikasi seluler, anti-malware, anti-spyware, anti-vishing, anti-fraud, anti-social engineering, kepatuhan geo, dan pertahanan anti-bot pada MobileEDR untuk menawarkan inspeksi perangkat seluler, EDR, dan MTD yang paling komprehensif di pasar.

4. Implementasi Di Mana Saja 

Model Appdome MobileEDR's Anywhere Enforcement™ memungkinkan perusahaan untuk menggunakan data deteksi ancaman seluler dan pertahanan di seluruh infrastruktur perusahaan, termasuk aplikasi seluler, server aplikasi seluler, lapisan layanan IAM, UEM/MAM/MDM, atau firewall/WAF. Hal ini memastikan bahwa perusahaan mendapatkan manfaat penuh dari pemeriksaan perangkat yang mendalam pada perangkat seluler yang dikelola dan tidak dikelola.

5. Tingkat Kepercayaan Seluler yang Adaptif

Appdome MobileEDR adalah satu-satunya sistem deteksi dan pertahanan ancaman seluler yang memungkinkan perusahaan untuk menetapkan tingkat kepercayaan dalam mengevaluasi ancaman seluler pada perangkat. 

Perusahaan dapat menggunakan Zero-Trust, untuk memastikan bahwa perangkat bebas dari ancaman tertentu sebelum mengizinkan koneksi, login, atau aktivitas dalam aplikasi seluler. Atau, perusahaan dapat menggunakan Dynamic Trust yang mengevaluasi status perangkat secara dinamis sepanjang siklus masa penggunaan aplikasi seluler.

6. Appdome ThreatSource™

Appdome MobileEDR sudah dilengkapi ID pengguna aplikasi atau sessionID yang memungkinkan perusahaan untuk melakukan investigasi dan telemetri secara lebih mendalam terhadap ancaman dan serangan yang memengaruhi pengguna dan jaringan perusahaan.

7. Appdome ThreatScope™ Mobile XDR 

Data telemetri ditampilkan secara visual pada ThreatScope, yang menyediakan visibilitas instan serta respons yang cepat terhadap setiap ancaman atau serangan pada aplikasi Android & iOS.

“Perusahaan memerlukan cara yang lebih fleksibel dan gesit untuk mengatasi ancaman seluler, malware, dan NSO, sekaligus melindungi karyawan dan jaringan secara efektif,” tutur Chris Roeckl, Chief Product Officer, Appdome. 

“MobileEDR adalah satu-satunya EDR dan MTD seluler yang melakukan lebih dari sekadar pemeriksaan perangkat mendasar, dengan menyertakan kepatuhan geo, pertahanan terhadap rekayasa sosial, dan banyak lagi. Kami tidak sabar menghadirkan produk ini bagi perusahaan di mana pun.”

Anda mungkin suka:Review Asus ROG Zephyrus G14 GA403UV, Laptop Terbaik untuk Gamer dan Kreator Konten
Posting Komentar

Posting Komentar