eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9 FE, Tablet Bertenaga Exynos 1380

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9 FE, Tablet Bertenaga Exynos 1380 - Bersamaan dengan peluncuran smartphone Galaxy S23 FE, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) juga turut meluncurkan tablet premium baru melalui seri Samsung Galaxy Tab S9 FE dan Galaxy Tab S9 FE+ di pasar tanah air. Kelebihan Samsung Galaxy Tab S9 FE ini adalah hadir dengan layar berukuran besar, yakni 10,4 inci dengan resolusi tinggi WUXGA+ dengan refresh rate 90Hz yang mampu menghadirkan pengalaman visual yang imersif.

Soal performa memang menjadi keunggulan tersendiri bagi tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE ini yang kompeten untuk menangani tugas-tugas masa kini berkat dukungan SoC Samsung Exynos 1380 octa-core yang powerful dan dipadukan dengan RAM berkapasitas 6GB. Tablet ini siap menunjang mobilitas pengguna karena dibekali dengan dukungan koneksi 5G. Tak hanya itu, tablet Samsung Galaxy Tab Tab S9 FE juga mampu memberikan pengalaman multimedia yang memukau berkat dukungan speaker stereo tuned by AKG yang didukung fitur Dolby Atmos.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9 FE, Tablet Bertenaga Exynos 1380


Laptophia melihat tablet Galaxy Tab S9 FE andalan Samsung ini cukup besar di kelasnya menurut Laptophia dengan mengandalkan layar sentuh berukuran 10,4 inci yang disematkan teknologi panel TFT PLS (Plane To Line Switching) LCD dengan resolusi WUXGA+ 1440 x 2304 piksel dan menawarkan kerapatan mencapai 249 piksel per inci yang cemerlang untuk kebutuhan multimedia maupun mendukung produktivitas. Layar Samsung Galaxy Tab S9 FE sudah menggunakan refresh rate 90Hz yang mampu menampilkan animasi yang smooth dan bebas stuttering atau screen tearing.

Layar tablet ini sudah mendukung penggunaan stylus pen untuk mengakomodasi kreativitas pengguna. Sayangnya, tablet Galaxy Tab S9 FE tidak disebutkan adanya dukungan lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass dan sejenisnya untuk melindunginya dari goresan. Ukuran layar yang besar membuatnya lebih memuaskan untuk bekerja atau menikmati konten multimedia seperti menonton movie atau streaming film.

Kinerja yang ditawarkan oleh tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE ini cukup kencang di kelasnya menurut Laptophia berkat sokongan SoC (System on Chip) Samsung Exynos 1380 5G (5nm) yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A78 berkecepatan 2,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 6GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G68 MP5 yang powerful.

Tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE ini telah menjalankan OS Android 13 terbaru dengan antarmuka One UI 5.1 yang minimalis dan kaya fitur. Tabolet ini kemungkinan akan mendapatkan upgrade Android 14 dengan antarmuka One UI 6.0 di masa mendatang.

Sisi kamera, tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE bisa dikatakan standar dengan dukungan kamera belakang 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci yang didukung lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi fitur autofokus tanpa kehadiran LED flash. Samsung Galaxy Tab S9 FE juga dibekali dengan kamera depan 12 megapiksel untuk foto selfie maupun video call. 

Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE dengan memori internal 128GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 1TB guna menampung data pengguna. Tablet ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya.

Baterai yang diusung tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE ini berkapasitas 8000mAh yang memiliki daya tahan yang mumpuni untuk menemani aktivitas sehari-hari. Samsung juga membenamkan fitur fast charge 45W agar proses pengisian daya berlangsung lebih cepat.

Baca juga:Review Xiaomi Redmi Pad: Tablet Kencang untuk Kerja dan Hiburan

Salah satu keunggulan tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE adalah memiliki kemampuan tahan air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit dan debu dengan sertifikat IP68. Ponsel 5G ini juga dibekali dengan speaker stereo yang ditandemkan dengan fitur Dolby Atmos untuk meningkatkan pengalaman multimedia yang lebih imersif.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9 FE, Tablet Bertenaga Exynos 1380


Kelebihan Samsung Galaxy Tab S9 FE

  • Layar 90Hz yang mendukung stylus pen
  • Performa kompeten
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP68
  • Baterai besar dengan fast charge 45W

Kekurangan Samsung Galaxy Tab S9 FE

  • Tidak mendukung NFC
  • Harga cukup tinggi

Harga Samsung Galaxy Tab S9 FE

Samsung Galaxy Tab S9 FE merupakan sebuah tablet premium dengan layar sentuh berukuran lega dan didukung performa kompeten berkat dukungan chipset Samsung Exynos 1380 octa-core. Harga tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 6.499.000 untuk varian WiFi only dan Rp 7.499.000 untuk varian dengan konektivitas 5G.

Dukungan OS Android 13 terbaru dengan One UI 5.1 yang nyaman, konektivitas 5G, performa kencang dari SoC Samsung Exynos 1380 octa-core dengan RAM 6GB, layar sentuh berukuran besar dengan refresh rate 90Hz dan mendukung stylus pen, dual speaker stereo tuned by AKG dengan Dolby Atmos yang mendukung pengalaman multimedia, dan fitur yang lengkap menjadi daya tarik Samsung Galaxy Tab S9 FE menurut Laptophia. Secara umum, Samsung Galaxy Tab S9 FE salah satu tablet powerful yang cocok untuk mendongkrak produktivitas maupun hiburan.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Samsung Galaxy Tab S9 FE di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9 FE

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka One UI 5.1
  • Chipset Samsung Exynos 1380 5G (5nm) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A78 2,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MP5
  • Kamera belakang 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci, lensa aperture f/2.2 autofocus
  • Kamera depan 12 megapiksel sensor BSI CMOS 1/3 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar sentuh 10,4 inci dengan resolusi WUXGA+ 1440 x 2304 pixels, kerapatan 249 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel TFT PLS LCD, refresh rate 90Hz, mendukung stylus pen
  • Memori RAM 6GB, ROM 128GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 1TB
  • Dual stereo speaker Tuned by AKG dengan Dolby Atmos
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, GPS, single nano SIM
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP68
  • Dimensi 165.8 x 254.3 x 6.5 mm berat 524 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE / 5G atau WiFi only
  • Baterai 8000mAh lithium polymer, fast charge 45W
  • Warna Lavender, Grey, dan Light Green
Anda mungkin suka:Review Infinix Hot 30: Smartphone Sejutaan Tampil Mewah dengan Fitur Lengkap
Posting Komentar

Posting Komentar