eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Unboxing Infinix Hot 20 5G, Smartphone 5G yang Kian Ramah Kantong...

Unboxing Infinix Hot 20 5G, Smartphone 5G yang Kian Ramah Kantong... - Sudah lebih dari dua tahun sejak layanan 5G resmi diperkenalkan di Indonesia, tetapi hingga kini jangkauannya masih belum merata. Meski demikian, vendor smartphone masih terus membanjiri pasar dengan smartphone yang sudah mendukung 5G dan harganya pun kian terjangkau. Infinix Hot 20 5G menjadi salah satu smartphone 5G yang harganya kian ramah kantong harganya mengalami pen[urunan sejak pertama kali dirilis tahun lalu.

Meski harganya kian terjangkau, smartphone Infinix Hot 20 5G tak bisa dipandang remeh karena menawarkan performa tinggi berkat dukungan SoC MediaTek Dimensity 810 5G octa-core yang ditandemkan RAM 4GB. Tak hanya itu, Infinix Hot 20 5G uga dibekali dengan fitur yang lengkap seperti hadirnya NFC, layar Full HD 120Hz, dan dukungan dua buah kamera belakang. Tim Laptophia pun memutuskan membeli satu unit Infinix Hot 20 5G untuk diulas mendalam, penasaran? Berikut impresi awal dan unboxing Infinix Hot 20 5G!

Unboxing Infinix Hot 20 5G, Smartphone 5G yang Kian Ramah Kantong...


Paket Penjualan Infinix Hot 20 5G

Paket Penjualan Infinix Hot 20 5G

  • Unit Infinix Hot 20 5G 4GB/128GB Racing Black
  • Kepala charger 18W
  • Kabel USB Type-C
  • Silicon case
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi

Hands On Infinix Hot 20 5G

Hands On Infinix Hot 20 5G

Laptophia membeli unit smartphone Infinix Hot 20 5G ini saat promo tanggal kembar di e-commerce Lazada karena harganya jauh di bawa harga resminya. Butuh waktu kurang lebih dua hari bagi Infinix Official Store mengirim Infinix Hot 20 5G sampai mendarat di markas Laptophia. Berbeda dengan Infinix Hot 30i yang meggunakan boks berwarna hijua, seri Hot 20 5G ini datang dengan boks bertema game Mobile Legends: Bang Bang.

Setelah unit mendarat, tim Laptophia segera melakukan ritual unboxing untuk mengecek kondisi unit dan perlengkapan yang dibawanya. Paket penjualan Infinix Hot 20 5G ini terbilang lengkap untuk sebuah smartphone dengan menyertakan silicon case bening dan kepala charger dengan daya 18W. Smartphone Infinix Hot 20 5G tersedia tiga varian warna dan Laptophia memilih warna Racing Black.

Infinix Hot 20 5G mengung desain yang tak jauh berbeda dengan smartphone lain yang beredar di pasaran dengan layar berponi pada bagian atasnya. Hal yang menarik di sini adalah adanya LED flash depan yang juga dapat berfungsi sebagai LED notifikasi. Sementara sisi belakang Infinix Hot 20 5G ini mengusung finishing sandblasting pada bagian atasnya dan vertikal strip pada bagian bawahnya, serta dipadukan desain housing kamera yang simpel.

Baca juga:Review Infinix Note 12 2023, Performa Kencang Bertenaga Helio G99 dengan Fitur Lengkap

Sisi depan smartphone Infinix Hot 20 5G terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, light sensor, earpiece, LED flash depan, layar IPS HD+ berukuran 6,6 inci 120Hz, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Infinix Hot 20 5G besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya di Infinix Hot 20 5G, meski demikian smartphone ini dilengkapi screenguard yang terpasang dari pabrik. Laptophia merekomendasikan pemasangan tempered glass menggantikan screen protector bawaan.

Tombol power yang terintegrasi dengan sensor sidik jari dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel Infinix Hot 20 5G ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray simcard yang berjenis triple-slot. Sisi atas ponsel dengan kamera 50MP bertenaga Dimensity 810 andalan Infinix ini tidak terdapat tombol atau port apapun.

Sedangkan bagian belakang ponsel Infinix Hot 20 5G ini terdapat dua buah kamera yang tersusun dengan dekorasi housing yang simpel, LED flash, dan logo Infinix. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Infinix GT 10 Pro ini menempatkan port audio 3,5mm, port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Infinix Hot 20 5G

Impresi Awal Infinix Hot 20 5G

Impresi awal tim Laptophia saat menggenggam smartphone Infinix Hot 20 5G ini terasa sangat 'plastik' dan memang tidak terasa premium. Meski demikian, feel smartphone 5G terjangkau ini saat digenggam sangat solid dan kuat. Finishing bodi belakangnya glossy yang agak licin dan mengundang jejak sidik jari, sehingga harus sering dibersihkan agar tidak terlihat kusam. 

Layar dengan refresh rate 120Hz menjadi salah satu daya tarik dari smartphone Infinix Hot 20 5G ini. Saat Laptophia jajal, layarnya memang sangat smooth saat melakukan scrolling. Kualitas layarnya masih bisa dikatakan lebih baik ketimbang Infinix Hot 30i yang Laptophia ulas sebelumnya. Resolusi yang lebih tinggi membuatnya terlihat lebih tajam. Sayangnya, performanya di bawah sinar matahari masih kurang oke.

Soal performa di atas kertas, smartphone Infinix Hot 20 5G ini tampak cukup meyakinkan karena didukung SoC MediaTek Dimensity 810 ditandemkan RAM 4GB yang cukup powerful. Namun, impresi awal Laptophia saat menjajalnya masih kurang memuaskan. Penggunaan sehari-hari terasa kurang gegas. Selain itu, ternyata Infinix Hot 20 5G masih menggunakan storage eMMC 5.1 yang performanya jauh lebih kambat dari UFS yang biasanya digunakan di smartphone harga 2 jutaan ke atas.

Kamera utama Infinix Hot 20 5G yang berkekuatan 50 megapiksel ini performanya cukup baik. Laptophia menjajal kameranya untuk memotret selama hampir seminggu dan hasilnya memuaskan untuk sebuah smartphone harga 2 jutaan. Penasaran? Tunggu review lengkap Infinix Hot 20 5G di Laptophia!

Review Infinix Hot 20 5G

Harga Infinix Hot 20 5G

Harga Infinix Hot 20 5G RAM 4GB ROM 128GB terbaru berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.449.000. namun, Laptophia mendapatkan harga promo sekitar Rp 1,6 juta saat promo tanggal kembar di e-commerce Lazada. Berdasarkan hasil unboxing Infinix Hot 20 5G yang telah tim Laptophia lakukan, smartphone hadir build quality yang solid, dukungan 5G, dan harga yang terjangkau. Meski, performa tampaknya perlu dioptimasi lagi.

Anda dapat cek harga terbaru smartphone Infinix Hot 20 5G di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Infinix Hot 20 5G

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka XOS 10.6
  • Chipset MediaTek Dimensity 810 5G MT6833V dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G57 MC2
  • Dua kamera belakang dengan kamera utama 50 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, lensa aperture f/1.6 dilengkapi dual LED flash + kamera AI Lens
  • Kamera depan 8 megapiksel lensa aperture f/2.0 fixed focus, sensor BSI CMOS, AI
  • Layar sentuh 6,6 inci 2.5D aspek rasio 20:9, dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2408 piksel, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 120Hz refresh rate, 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 4GB, ROM 128GB eMMC 5.1 dilengkapi slot microSD maksimal 512GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, NFC, Dual SIM, USB OTG
  • Fitur keamanan fingerprint sensor (side mounted) dan face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 166.3 x 76.5 x 8.9 mm dengan berat 204 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charge 18W
  • Warna Racing Black, Space Blue, dan Blaster Green
Anda mungkin suka:Review Infinix Hot 30i: Smartphone Murah dengan RAM 8GB dan Kamera 50MP
Posting Komentar

Posting Komentar