eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Begini Cara Mudah Multitasking di Samsung Galaxy A54 5G

Begini Cara Mudah Multitasking di Samsung Galaxy A54 5G - Pesatnya perkembangan teknologi dan internet membuat multitasking menjadi sebuah hal yang biasa. Kini banyak perangkat yang mulai mendukung kemampuam multitasking secara native. Samsung Galaxy A54 5G adalah contoh perangkat dengan kemampuan multitasking yang bisa membuat penggunaan ponsel menjadi lebih praktis dan seru.

Melalui salah satu fiturnya, Multi Windows, Galaxy A54 5G menyediakan cara baru untuk menggunakan dua aplikasi sekaligus dalam mode split screen atau pop-up view. Kamu bisa dengan mudah beralih antara aplikasi-aplikasi berbeda atau memantau dua aplikasi sekaligus, meningkatkan produktivitas dan serta mengeluarkan sisi kreativitasmu.

Begini Cara Mudah Multitasking di Samsung Galaxy A54 5G


"Samsung Galaxy A54 5G adalah partner yang sempurna dalam hal produktivitas dan fleksibilitas. Fitur Multi Windows ditambah dengan refresh rate 120 Hz juga memberikan pengalaman yang smooth ketika mengubah tampilan penuh menjadi split screen." 

"Ini memudahkan kamu menggulirkan beberapa aplikasi dan konten secara bersamaan, atau sambil mengecek keranjang belanjaan di akun e-commerce juga akan terasa responsif dan tidak laggy. Kegiatan multitasking yang dulu rumit menjadi begitu mudah,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia 

Fitur ini juga memberi kamu kebebasan untuk mengatur ukuran dan posisi jendela aplikasi sesuai dengan preferensi. Misalnya, kamu bisa lanjut menonton video sembari memeriksa pesan yang baru masuk lewat pop up kecil tanpa harus menghentikan video tersebut. 

Fitur Multi Windows juga terasa semakin istimewa dengan dukungan 8 GB RAM pada Galaxy A54 5G. Hal ini membuat proses pemisahan layar menjadi lancar tanpa kendala di beragam aplikasi favoritmu.

Cara Menggunakan Multi Windows pada Samsung Galaxy A54 5G

Begini Cara Mudah Multitasking di Samsung Galaxy A54 5G


  • Di Home Screen, klik icon aplikasi berupa 3 garis di kiri bawah layar 
  • Pilih aplikasi yang ingin dibuka dengan Multi Window dan tekan pilihanmu, dan drag aplikasi ke atas hingga muncul opsi “Letakkan di sini untuk Membuka” 
  • Pilih aplikasi kedua yang ingin dibuka dan nikmati fitur Multi Windows yang siap multitasking.

Cara Mengkatifkan Multi Windows Versi Advance

Begini Cara Mudah Multitasking di Samsung Galaxy A54 5G


Selain cara konvensional, Samsung juga memiliki cara cepat untuk mengaktifkan Multi Windows. Hanya dengan menggunakan sentuhan dan sapuan pada layar, kamu bisa membuat tampilan layar Split Screen ataupun Pop Up View. Agar bisa mengaktifkan Multi Windows dengan sentuhan dan Layar, kamu hanya perlu membuka Pengaturan - Fitur Lanjutan - Lab.

Pada menu Lab, ada beberapa opsi yang bisa kamu aktifkan. Pada menu pertama, Multi jendela untuk semua aplikasi, memungkinkan kamu untuk membuka beragam aplikasi walaupun aplikasi tersebut tidak mendukung format tersebut. Ini membuat kamu lebih leluasa membagi layar untuk beragam  aplikasi yang terinstal di ponselmu.

Menu kedua adalah Layar penuh dalam tampilan layar terpisah. Jika menu ini diaktifkan, maka tampilan ikon notifikasi pada bilah atas dan bilah navigasi akan disembunyikan. Memberikan tampilan yang lebih lega ketika kamu sedang membuka dua aplikasi dalam format Split Screen. Sapu ke atas dari bezel bawah untuk menampilkan bilah navigasi atau lakukan sebaliknya untuk menampilkan ikon notifikasi.

Dua menu terakhir, Usap untuk tampilan pop-up dan Usap untuk layar terpisah merupakan cara seru untuk mengaktifkan Multi Windows di Galaxy A54 5G. Dengan mengaktifkan dua menu ini, kamu bisa membuat tampilan Split Screen/layar terpisah lebih mudah. Caranya hanya dengan sentuh dengan dua jari dan buat gerakan menyapu dari bezel bawah ke arah atas untuk tampilan Split Screen/layar terpisah. Untuk membuat tampilan pop-up view, cukup sapu sudut layar atas ke arah tengah, lalu sesuaikan besarnya. 

Video Review dan Unboxing Samsung Galaxy A54 5G 



Review Samsung Galaxy A54 5G

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Samsung Galaxy A54 5G di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka Samsung One UI 5.1
  • Chipset Samsung Exynos 1380 5G (5nm) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A78 2,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MP5
  • Triple atau tiga kamera belakang dengan kamera utama resolusi 50 megapiksel sensor Sony IMX766 1/1.56 inci 1um piksel, phase-detection autofokus, OIS, lensa aperture f/1.8 dengan dilengkapi LED flash + 12 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI CMOS 1.12um piksel + 5 megapiksel (dedicated macro) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 32 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/2.8 inci 0.8um piksel, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh Infinity-O Display 6,4 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel, kerapatan 403 ppi (pixel per inch), 1000 nits, refresh rate 120Hz, 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (under display, optical), face unlock
  • Stereo speaker dengan dukungan Dolby Atmos
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP67
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 158.2 x 76.7 x 8.2 mm dengan berat 202 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Lime, Black, Violet, dan White
Anda mungkin suka:Harga dan Spesifikasi Oppo A38 Terbaru bertenaga Helio G85 dan Layar 90Hz
Posting Komentar

Posting Komentar