eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Huawei MatePad Air, Tablet Rasa Laptop yang Tipis dan Ringan Bertenaga Snapdragon 888

Harga dan Spesifikasi Huawei MatePad Air, Tablet Rasa Laptop yang Tipis dan Ringan Bertenaga Snapdragon 888 - Setelah sukses merilis tablet MatePad 11 2023, Huawei Device Indonesia kembali menggebrak dengan meluncurkan tablet Huawei MatePad Air di Indonesia melalui sebuah acara launching yang digelar secara online pada Jumat (14/07/2023). Tablet Huawei MatePad Air ini mengusung desain elegan dan premium dengan casing belakang yang menggunakan proses frosting yang inovatif sehingga permukaannya lembut dan bebas sidik jari. Salah satu keunggulan tablet Huawei MatePad Air adalah dibekali dengan layar Huawei FullView Display 11,5 inci dengan resolusi 2.8K 144Hz yang smooth imersif.

Sektor dapur pacu, tablet Huawei MatePad Air ini bisa dikatakan sangat powerful dan mampu bersaing dengan smartphone atau tablet kelas flagship lainnya berkat sokongan SoC Qualcomm Snapdragon 888 octa-core dengan RAM sebesar 8GB. Tablet Huawei MatePad Air ini menggunakan sistem operasi anyar HarmonyOS 3.1 dan dibekali dengan baterai berkapasitas 8300mAh dengan fitur fast charge 40W. Huawei telah menggandeng WPS Office untuk menghadirkan pengalaman bekerja dengan dokumen setara dengan laptop di tablet MatePad Air ini. Tak lupa, tablet ini juga dipersenjatai dengan empat buah speaker berkualitas yang telah dituning oleh Huawei Histen 8.0.

Harga dan Spesifikasi Huawei MatePad Air, Tablet Rasa Laptop yang Tipis dan Ringan Bertenaga Snapdragon 888


Laptophia melihat tablet MatePad Air andalan Huawei ini dibekali layar lega di kelasnya dengan mengandalkan layar sentuh Huawei FullView Display berukuran 11 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD dengan resolusi 2.8K 2800 x 1840 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 291 piksel per inci dengan aspek rasio 3:2 yang cocok untuk bekerja. Layar tablet ini mampu menampilkan 16,7 juta warna dengan color gamut DCI-P3. Layarnya dilengkapi fitur Eye Comfort bersertifikat TÃœV Rheinland guna menunjang kenyamanan dan kesehatan mata.

Layar Huawei MatePad Air sudah menggunakan refresh rate 144Hz yang mampu menampilkan animasi yang smooth dan bebas stuttering atau screen tearing. Sayangnya, tablet MatePad Air tidak dilengkapi dengan lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass dan sejenisnya untuk melindunginya dari goresan. Layar tablet ini juga telah mendukung penggunaan stylus pen Huawei M-Pencil 2nd Gen.

Kinerja yang ditawarkan oleh tablet Huawei MatePad Air ini sangat kencang di kelasnya menurut Laptophia berkat sokongan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 888 SM8350 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari single-core Kryo 680 Prime 2,84GHz, triple-core Kryo 680 Gold 2,42GHz ditandemkan dengan memori RAM berkapasitas 6GB. Sisi grafis, tablet andalan Huawei ini diperkuat dengan grafis dari Adreno 660 yang powerful.

Tablet Huawei MatePad Air ini telah menjalankan sistem operasi HarmonyOS 3.1 terbaru yang kaya fitur, tanpa kehadiran Google Mobile Services. Tablet ini dibekali dengan berbagai fitur canggih seperti Huawei Super Device, Widget Stack, Group Widget, MeeTime, dan banyak lagi.

Sisi kamera, tablet Huawei MatePad Air bisa dikatakan standar dengan dukungan kamera belakang 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/3.06 inci 1.12um piksel yang ditandemkan lensa 24mm f/1.8, serta diperkuat fitur phase-detection autofocus (PDAF) dan LED flash. Huawei MatePad Air juga dibekali dengan kamera depan 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS dipadukan dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus dan diperkuat fitur AI untuk foto selfie atau online meeting.

Kelebihan utama tablet Huawei MatePad Air ini adalah dibekali dengan PC Level WPS Office yanhg mampu melakukan pemrosesan dokumen office yang kompleks sekalipun dan menawarkan fasilitas setara PC atau laptop. Tampilan, cara penggunaan, serta fungsi shortcut pada PC-level WPS Office pun dibuat serupa dengan software office pada laptop dan PC agar pengguna tidak perlu kesulitan mempelajari aplikasi tersebut.

Pabrikan asal Tiongkok ini membekali tablet Huawei MatePad Air dengan memori internal berkapasitas 128GB UFS 3.1 yang masih dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 1TB. Tablet ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya.

Baterai yang diusung tablet Huawei MatePad Air ini berkapasitas 8300mAh yang memiliki daya tahan yang mumpuni untuk menemani aktivitas sehari-hari. Tak hanya itu, Huawei juga membekali tablet ini dengan fitur fast charge Huawei SuperCharge 40W untuk mengisi baterai.

Tablet ini dibekali fitur Multi-Window yang memungkinkan tablet menampilkan dua jendela dari aplikasi yang sama saat dipegang secara horizontal, serta memungkinkan untuk menyesuaikan ukuran jendela kiri dan kanan. Huawei MatePad Air juga didukung fitur Kids Corner yang dirancang khusus untuk menunjang belajar anak.

Baca juga:Review Xiaomi Redmi Pad: Tablet Kencang untuk Kerja dan Hiburan

Sektor audio adalah salah satu keunggulan tablet Huawei MatePad Air dengan dukungan empat buah speaker atau quad stereo speaker by Harman Kardon yang didukung teknologi Huawei Histen 8.0 yang mampu menghadirkan pengalaman audio yang nyata dan nyaring.

Harga dan Spesifikasi Huawei MatePad Air, Tablet Rasa Laptop yang Tipis dan Ringan Bertenaga Snapdragon 888


Kelebihan Huawei MatePad Air

  • Ukuran ringkas, tipis, dan ringan
  • Performa kencang dengan Snapdragon 888
  • Layar 2.8K 144Hz yang imersif
  • Baterai besar dengan fitur fast charge 40W

Kekurangan Huawei MatePad Air

  • Hanya tersedia varian WiFi only
  • Tidak ada GMS (Google Mobile Service)

Harga Huawei MatePad Air

Huawei MatePad Air merupakan sebuah tablet terbaru yang menawarkan pengalaman ala laptop dengan ukuran yang lebih ringkas dan didukung performa powerful dari SoC Qualcomm Snapdragon 888 octa-core. Harga tablet Huawei MatePad Air terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 7.999.000. 

Pre-order tablet Huawei MatePad Air digelar 14 - 28 Juli 2023 dengan benefit gratis senilai Rp 3,5 berupa HUAWEI M-Pencil 2nd Gen, Huawei MatePad Air Keyboard, Bluetooth Mouse, voucher in-game Ragnarok Origin, dan Huawei Mobile Cloud 200GB selama 1 bulan. Selain itu pelanggan juga akan mendapatkan VIP Service garansi 1 tahun. Pemesanan dapat dilakukan melalui Huawei Official Store di Tokopedia dan Shopee atau secara langsung di Huawei Authorized Experience Store, Erafone dan partner penjualan lain.

Dukungan OS HarmonyOS 3.1 terbaru yang kaya fitur, performa kencang dari SoC Qualcomm Snapdragon 865 octa-core ditandemkan RAM 8GB, layar sentuh 2.8K 144Hz dengan aspek rasio 3:2 berukuran besar yang imersif dan smooth, quad speaker stereo tuned by Huawei Histen 8.0 yang mendukung pengalaman multimedia mumpuni, WPS Office dengan pengalaman ala PC, dan fitur yang lengkap menjadi daya tarik Huawei MatePad Air menurut Laptophia. Secara umum, Huawei MatePad Air salah satu tablet premium yang cocok bagi konsumen yang menginginkan pemgalaman bekerja seperti laptop di perangkat yang lebih ringkas.

Anda dapat cek harga dan promo tablet Huawei MatePad Air di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Huawei MatePad Air

  • Sistem Operasi HarmonyOS 3.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G SM8350 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari single-core Kryo 680 Prime 2,84GHz, triple-core Kryo 680 Gold 2,42GHz, dan quad-core Kryo 680 Silver 1,8GHz
  • Grafis Adreno 660
  • Kamera belakang 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/3,06 inci 1.12um piksel lensa 24mm f/1.8, phase-detection autofocus (PDAF), LED Flash
  • Kamera depan 8 megapiksel, sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0, fixed focus
  • Layar sentuh Huawei FullView Display 11,5 inci dengan resolusi 2.8K 2800 x 1840 piksel, kerapatan 291 ppi (pixel per inch), aspek rasio 3:2, DCI-P3 color gamut, HDR10, 144Hz refresh rate, 16,7 juta warna, panel IPS, mendukung Huawei M-Pencil 2nd Gen
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB UFS 3.1 dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 1TB
  • Quad stereo speaker tuned by Harman Kardon, HUAWEI Histen 8.0
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C 3.2 Gen 2, GPS/GLONASS/BeiDou/GALILEO/QZSS
  • Dimensi 261.89 x 118.17 x 6.4 mm berat 508 gram
  • WiFi only
  • Baterai 8300mAh lithium polymer, Huawei SuperCharge 40W
  • Warna Graphite Black dan White
Anda mungkin suka:Review Vivo V27 5G: Desain Stylish dengan Layar Lengkung, Kamera Mantap!
Posting Komentar

Posting Komentar